Senin, 05 November 2012

Ren's Little Corner First Blog Anniversary

NOTE : Giveaway saya perpanjang sampai tanggal 7 Desember 2012! :)

Saat menulis postingan ini, saya tertegun. Sudah satu tahun saya blogging, walau dulu awalnya saya membuat blog ini hanya untuk iseng. Kalau kalian baca postingan saya di "Saya dan BBI", saya sudah jelasin sedikit sejarah awal blog ini. Awalnya cuma mau pamer kalau saya ikutan NaNoWriMo, dan setelahnya malah jadi blog khusus buku. Saya ga nyangka, sudah setahun saya menulis di blog ini. Kalau kayak orang pacaran tuh, ga nyangka aja sudah setahun kita bersama (atau dalam kasus saya sudah 6 tahun. Dan saya masih nunggu! *eh curcol :)) ). Banyak suka duka saya dengan Ren's Little Corner. Heh, bahkan nama blog saya aja asal namain. Saya akui saya emang impulsif (dan beberapa postingan di blog ini, juga jadi bukti ke-impulsifan saya X) ), tapi impulsif yang bertahan sampai setahun? Luar biasa!

Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih pada pihak - pihak yang, baik sudah membantu blog ini, berpartisipasi dalam guest post, komen di blog ini, ikut dalam meme saya Friday's Recommendation, bahkan walau hanya jadi silent reader. Walau begitu, pihak pertama yang saya ingin ucapkan terimakasih sebanyak - banyaknya adalah para blogger di Blogger Buku Indonesia! Tanpa mereka, bisa jadi blog ini akan terbengkalai. Lewat banyak event BBI, saya melawan rasa malas menulis di blog. Lewat BBI juga saya ketemu banyak blogger. Untuk lebih detilnya sih, sudah saya bahas di postingan "Saya dan BBI". Lalu untuk Shienny M.S dan Angelic Zaizai yang sudah saya bersedia interview di blog ini. Saya masih suka deg-degan kalau ingat saat - saat itu. Apalagi interview dengan Shienny, agak dadakan juga, hehehe! Lalu, untuk group baca #FiftyUnited, bu dokter Dewi, Vina, Mbak Desty, Dani dan Aki Hippo. Dimana review Fifty Shades of Grey di blog ini jadi yang paling ramai dikunjungi. Benar - benar saat yang menyenangkan pas itu. Dan, terimakasih untuk semua teman - teman yang sudah mengunjungi blog, baik berkomentar maupun hanya silent reader. Saya ga bisa menyebutkan nama kalian satu per satu, tapi saya senang banget. Saking senangnya saya sampai ga bisa berkata - kata :')

Sudah setahun, dan blog kecil saya ini syukurlah menarik banyak minat pembaca. Saya harap kedepannya, saya bisa lebih baik. Bisa lebih giat lagi menulis. Bisa mereview tidak hanya buku yang dalam bahasa Inggris, tapi juga terjemahan, dan syukur - syukur buku karya anak negeri. Bisa menulis postingan blog yang berkaitan dengan dunia buku lebih rajin dan up to date. Bisa mendatangkan banyak tamu seperti penulis, penerjemah ataupun editor untuk diwawancara di blog ini. Bisa terus mengadakan giveaway, karena bagi saya, membaca email antusias para pemenang itu seperti vitamin :'). Bisa bikin postingan selain review yang lebih inovatif. Dan semoga, jika nantinya blog ini berkembang lebih besar, saya bisa lebih serius mengurusinya mulai dari mendaftarkan pakai domain pribadi sampai pakai banner sendiri :).

Dan, tak lengkap rasanya first anniversary tanpa giveaway. Untuk first blogoversary giveaway kali ini, tidak hanya satu giveaway yang saya bikin, tapi ada banyak! Untuk keterangan giveaway yang mau saya bikin, bisa dilihat di Kabar November. Dan giveaway kali ini hadiahnya adalah :

  2( dua) pemenang akan mendapatkan hadiah buku pilihan mereka sendiri. Sebesar USD 10 (jika ingin buku d Bookdepository) atau IDR 100.00.
Dan ini rules untuk giveaway kali ini :
1. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar :
" Saat membaca suatu blog, postingan apa yang paling sering dibaca/menjadi favorit??"
2. Follow blog ini via Google Friend Connector. Box GFC ada di bawah bagian "About Me" . Untuk menjadi follower, tinggal klik saja tulisan GFC
3. Follow di Twitter, ini hanya optional :)
4. Subscribe via RSS, atau klik saja bagian "update email" di bawah "currently reading", di pojok kiri atas. Jangan lupa aktifasi link yang dikirim ke email kamu setelah subscribe. Ini biar kamu bisa dapet update postingan blog dari saya (biar ga ketinggalan giveaway juga kan? ;) )
5. Share di FB atau di Twitter atau dimana saja. Saya bakalan berterimakasih sekali ^_^
6. Isi form Rafflecopter di bawah ini. Jika ada kesulitan, hubungi saya. Dan tolong jangan curang. Seperti memasukkan data dua kali dengan nama beda, atau tidak melakukan option di raffle tapi dicentang. Yang wajib cukup hanya dua saja kok :) 

a Rafflecopter giveaway

First Blogoversary Giveaway ini dimulai dari sekarang, sampai tanggal 5 Desember pukul 12 siang (update : diperpanjang sampai tanggal 7 Desember 2012!). Pemenang akan diumumkan beberapa hari setelahnya. Terimakasih sudah setia bersama Ren's Little Corner dan selamat ikutan giveaway! Siapa tahu kamu pemenangnya kali ini :D

Source for pic : Click here


82 komentar:

  1. kalau masuk blog, yang jelas yang dilihat templatenya, kalau templatenya nyaman di mata kan bisa berpuas-puas lama di blog tersebut

    BalasHapus
  2. Kalo bagian ya pengaturan layout sih.. Templatenya enak ga, tulisannya enak ga, warnanya enak ga.. Udah kayak makanan aja enak ato nggak =P

    Kalo postingan itu paling sering aku liat adalah postingan mana sih yang paling sering dikunjungi. Kalo sering dikunjungi kan artinya post itu ada sesuatu yang bikin orang tertarik. Mungkin karena lagi happening banget saat ini (cth: Fifty Shades).

    BalasHapus
  3. kalau melihat blog, postingan yang menarik adalah bila si pemilik blog membuat postingan terpopuler. Dengan demikian, kita tau apa yang lagi ngetrend, sekalian belajar bikin tulisan yang bagus :)

    BalasHapus
  4. Kalau untuk blog buku, aku suka kalo ada page/widget khusus kumpulan review, jadi tahu si blogger baca buku apa saja, kalo ada buku yg aku sudah baca atau belum dan pengen baca, aku bisa baca2 reviewnya.

    Selain itu, isi postingannya apa aja (paling tidak min. 5-10 posting terakhir isinya apa aja), yg mencerminkan blogger macam apa dia, serius atau gak pernah update :P

    BalasHapus
  5. yang kuperhatikan pertama kalau mampir ke blog orang adalah pilihan font-nya. Soalnya saya kan berkacamata, jadi kalau fontnya tidak nyaman agak gak nikmat untuk baca postingannya :)

    BalasHapus
  6. kalau postingan terutama blog buku, tentu saja review yang jadi favorit. Selalu penasaran bagaimana mereka menuliskannya. Nulis spoiler atau nggak. Atau hanya nulis sinopsis.
    Header menjadi bagian kedua yang saya perhatikan. Selanjutnya side bar dan segala pernak-pernik blognya

    BalasHapus
  7. Kalau membaca suatu blog, postingan yang paling sering dibaca tentang review buku yang menarik buatku, seperti buku detektif, misteri, buku klasik, atau manga. Gaya penulisan sang blogger juga berpengaruh. Kalau bahasanya enak dan nyambung, apapun hal yang dia tulis, bisa aku baca semuanya.

    BalasHapus
  8. postingannya ya review buku, tapi dalam bahasa Indonesia. Lalu, yang paling bikin betah itu segi layout, baik dari tampilan blog maupun dari penataan gambar dan tulisan.

    Kalau yang pertama kali buka, pasti lihat sisi kanan kiri blog, juga postingan terpopuler. Otomatis yang jadi populer itu menarik dan yang bakal jadi santapan utama :)

    BalasHapus
  9. karena paling sering blog walking ke blog buku, ya tentu saja yang diliat ya posting tentang review buku. apalagi kalo buku itu lagi 'hits' atau jadi omongan di mana-mana. Paling suka kalo layout itu bersih, simple, boleh ada aksesoris, tapi jangan bikin berat yang buka. Yang duluan diliat, adalah recent post, terus posting-an yang paling sering diliat atau yang paling popular.
    Terus liat daftar blog-blog lain yang ada di 'friend list'

    Sekian.. terima kasih… semoga menang lagi di sini 

    Happy ‘blog’ anniversary buat Ren’s Little Corner…

    BalasHapus
  10. Yang pertama aku liat sih fontnya. Kalo nyaman di mata, langsung dibaca. Kalo gak nyaman, baru cek postingannya. Kalo menarik, lanjut baca, klo gak menarik ya sudahlah.

    Trus cek ke postingan apa yang sering dibaca

    BalasHapus
  11. Paling suka pas masuk ke review buku liat postingan yang paling favorit, atau daftar archive buku yang udah pernah direview, sama postingan "about me". selalu dapet yang lucu dan aneh2 biasanya dari postingan about me ini =)

    BalasHapus
  12. Tentu saja yang dibaca adalah postingannya 9apalagi kalau sudah sering dikunjungi/langganan). Sesudah itu, melirik widget blog list di sebelahnya supaya lanjut blogwalking.

    Khusus untuk blog ini, kalo baca postingannya biasanya saya langsung ke gambar rating di bagian bawah (yang ada bibir itu lho). Habis itu baru baca reviewnya :D

    BalasHapus
  13. yg paling kusuka itu ya blog yg suka pamer koleksi buku yg baru dia beli/menangi,hahaha.. *kayak blog nya kak ren. *dijitak kak ren. Dan yg rutin ngasih giveaway :D. Tapi mulai dari dulu, entah kenapa (dan tanpa alasan yg jelas) aku selalu aja rutin buat main2 ke blog ini.

    BalasHapus
  14. Yang pasti sih ya reviewnya. Cari referensi buat jadi beli buku yang diinginkan apa enggak, buat pembanding aja. Apa buku itu bener-bener bagus apa enggak. Tapi postingan tentang giveawaynya juga sih, hehe :P

    BalasHapus
  15. apa, ya? suka-suka aja sih. ga ada postingan khusus yang bikin mata betah nongkrongin satu postingan blog tertentu. jadi, kalo ditanya, "Saat membaca suatu blog, postingan apa yang paling sering dibaca/menjadi favorit??" apa aja bisa jadi favorit... karena tiap tulisan bisa beda-beda "jiwa"nya.

    Meski kata Ren, Fifty Shades of Grey ini favorit di sini, walau aku jarang left comments, tetep aja review Ren lain di sini jadi favoritku ;)

    BalasHapus
  16. kalao lihat blog yg pertama kali diliat adalah gambar backgruodnya klo bagus berikutnya liat list buku yg sudah direview dilanjut baca2 review buku yg keliatannya menarik :)

    BalasHapus
  17. mbak ren, gak apa-apa kan kalau aku ikutan lagi? :))

    kalau blogwalking, yang pertama aku baca adalah posting teratas...
    setelah itu baru deh pilih-pilih,
    aku suka postingan yang isinya fiksi,
    atau cerita nyata yang diceritakan ulang seolah-olah cerita fiksi,
    yah, baca-baca yang ringan :)

    BalasHapus
  18. Salam kenal mbak Ren, ikutan giveaway-nya ya :) aku silent reader jg loh di blog ini, hehe :p
    Untuk pertanyaan diatas, Tergantung blognya juga sih. Kalau blog resensi buku, seperti blog ini, aku pasti baca artikel soal resensinya, terutama klo ada buku fav-ku yg direview juga, penasaran jg kan apa pendapat orang lain ttg buku favku, atau mungkin ada review buku yg lagi aku cari/yg menarik. Kalau untuk blog lain, jika ada tips/trik/info yg menarik, aku pasti akan klik artikel itu.

    Happy anniversary buat blognya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw, nama rafflecopter ku 'Saruwatari Yumi' soalnya login pake fb

      Hapus
  19. halo Ren,,,

    aq sring baca2 blog nya ren,,,tp bru skg comment,,,maklum silent reader,,,hehe

    aq ikt an gpp kn?:-)

    yg plng sering jd dbaca biasanya artikel nya dlu,,ato layout nya,,tergantung reader nya ,,:-D

    BalasHapus
  20. postingan yang paling sering dibaca biasanya postingan review paling baru yang diupdate si empunya blog. Kadang juga ngeliat arsip blog, terus kalo nemu judul buku yang aku suka atau emang lg penasaran, pasti aku baca. suka juga sama postingan giveaway, heheh.. seneng ikut ngeramaiin.:D

    BalasHapus
  21. Reviewnya!! Soalnya tau update-an blog ya dr dashboard atau agregator bbi. Jd yang pertama bikin tertarik judul reviewnya. Suka juga liatin giveaway. Mencoba peruntungaan.. Hehe.

    Happy anniversary blognya Ren!!

    BalasHapus
  22. Pertama kali yang dilihat oleh ku adalah judul postingannya. Kalau resensi buku biasanya dilihat dulu judul buku yang diresensinya apa, misal aku suka langsung aku klik dan baca ampe tuntas. Masalah 'kecantikan' blog tersendiri kadang bikin aku ganggu misal bukanya susah banget, tapi karna aku lebih sering buka lewat hp jadi tidak terlalu berat, hanya saja yang jadi masalah lewat hp susah buat komen >,<
    Met ultah buat blog bukunya mba ren, yang sering postingnya ya :D

    BalasHapus
  23. Congrats blognya udah setahun *tebar2confetti*

    Hal yg pertama kali menarikku untuk membaca sebuah blog-apapun jenis blognya- tentu saja adalah layout dan isi materi yg disajikan. Kenyamanan dalam membaca materi blog itu sangat mempengaruhiku untuk melanjutkan blogwalking ke berbagai posting lama yg disajikan di dalamnya. Posting terpopuler tentu saja menjadi pilihan berikutnya untuk kubaca, semenarik apa postingan tersebut sehingga mencapai hit terbanyak di blog itu. Paling nggak suka kalau blognya berat karena kebanyakan widget *worried*, boro2 melanjutkan membaca postingan lain, membaca satu postingan terbarunya saja sudah males duluan >_<

    BalasHapus
  24. Kalau saya lihat blog, pasti review bukunya. Soalnya saya ini suka banget hunting buku. Jadi, perlu lihat banyak review biar bisa nentuin mana yang perlu dibeli. Kalau nggak, dompetnya bocor :)

    BalasHapus
  25. Biasanya aku bakalan tertarik baca postingan blog, kalau aku memang lagi penasaran dan lagi ngincer buku itu. Pengen tahu dong gimana kualitas buku itu--biar bisa ngelihat tuh buku benar-benar menarik atau kagak, tentunya. :p

    BalasHapus
  26. The first thing I look for is reviews. If the site reviews a lot of books that I generally like, and we seem to like the same types of books, respond to them similarly, I will follow.

    BalasHapus
  27. postingan apa yang dibaca? biasanya yang judulnya menarik lalu dibaca2 awalannya, kalau gaya bahasanya menarik lanjut dhe bacanyaa.. kalau ngga ya ditinggal buat baca yang lain2nya, hahahaha :D

    selamat yaa buat ultah blog-nya ^o^

    BalasHapus
  28. pertama reviewnya, kedua tampilan blognya, udah kedua unsur itu yang paling benting, tampilan membuat kita nyaman mantengin blognya sedangkan reviewnya kita menikmati menu utamanya. trus kalau ada postingan giveaway, itu wajib berkunjung :)

    BalasHapus
  29. pertama kali masuk blog seseorang saya selalu melihat estetika blognya..meskipun penuh dengan widget namun jika ditata dengan baik pasti tetap enak dipandang..setelah itu, saya akan melihat popular post dan archive..untuk mencari buku yang ingin saya baca reviewnya.

    BalasHapus
  30. Saya tdk terlalu mempertimbangkan widget atau kemeriahan situs ebuah blog, yg terpenting bg saya adalah:
    1. Tulisan atau isi atau informasi yang dimuat di dalamnya.
    2. Gambar atau foto yang ditampilkan karena pasti jenuh juga kalau terus membaca huruf.

    BalasHapus
  31. karena blog yang saya kunjungin itu kebanyakan blog yang mengulas buku/novel, maka favorit saya adalah mantengin berbagai review yang blogger buat karena menurut saya itu berguna banget, buat bahan pertimbangan kalau beli novel/buku nantinya.

    BalasHapus
  32. Postingan yang sering saya baca dan menjadi favorit adalah tentang Review Buku, karena sebelum beli buku pasti kita pengen tau gambaran tentang buku itu khan dan pasti ga mau kecewa karena salah membeli buku.

    BalasHapus
  33. Bermata empat begini jelas yang diliat pertama ada template yang enak, hurup yang gedhe2, and tentu saja bahasa yang enak. Kalo yang terakhir itu ngga enak, wah, sama aja ngga mau aku mampir di blog.

    So far, bahasa yang digunakan Ren asik aja. Bikin ngakak juga... hihihi

    Happy birthday ya Ren's Little Corner... Awet update ya...

    BalasHapus
  34. baca blog pasti cari review buku yang pengen dibeli atau buku-buku yang baru banyak diomongin. review buku penting kalau kita masih ragu-ragu mau beli buku itu atau nggak, biar nggak salah beli akhirnya, hehe...postingan lain yang dicari tentang lomba penulisan soalnya suka coba-coba ikut lomba :)

    BalasHapus
  35. Biasanya mengunjungi blog itu paling sering karena ada postingan baru atau link yg terlempar di mana, yg judulnya menarik atau sesuai dengan yg kucari. Kemudian setelah singgah di situ, biasanya lihat content blog itu, bisa archive bulanan, per tema/topik, atau kalau blog buku ya genre buku atau penulis tertentu. Kalau ada yg menarik hati di-klik.
    Paling favorit malah postingan yg 'nyleneh', dalam artian kalo blog buku ga sekedar review buku aja, kalau di sini sejenis Intermezzo gitu lah. Soalnya kalau review biasanya ga semua kubaca, tergantung mood dan kebutuhan.

    BalasHapus
  36. Postingannya dungsss. Kalau yang ditulis itu bagus, pasti itu blogger ak follow :) terkadang juga aku bisa beli novel yg mereka review :)

    BalasHapus
  37. Yang paling pertama diperhatiin pasti template sma layoutnya, fontnya juga :D
    Kalau postingannya, suka baca postingan yang terbaru atau yang paling banyak dilihat.
    Kalau ngga itu, paling liat review buku yang udah aku baca atau pengen aku baca^^

    BalasHapus
  38. Selamat ulangtahuun blog-nya reen :)
    yang dicek pasti postingannya, karena baca komentar atau pendapat orang tentang buku itu yang paling menarik buat saya. giveaway juga ga kalah menarik sih, ehehee. lay out sih ga terlalu jadi masalah, karena seperti apapun lay out blog, itu pasti sama-sama hasil kerja keras yang punya blog :p

    BalasHapus
  39. Kalo blog buku yang jelas review-reviewnya. Paling enak kalo si blogger menyediakan index, jadi kita tau buku-buku apa aja yang pernah dia review, dan condongnya ke genre apa.

    Btw, happy blogoversary yaa! *tiup terompet*

    BalasHapus
  40. Selamat ulang tahun ya...! :)

    Postingan yang selalu saya baca dari suatu blog adalah postingan terbarunya. Kalau menarik saya akan liat-liat daftar judul postingan yang pernah dibuat. Biasanya saya paling tertarik kalau penulisnya membuat suatu list tentang apapun, misalnya "5 buku paling berpengaruh dalam hidup saya" atau ya Wishlist buku seseorang. Terorganisir dan menambah info soalnya...

    BalasHapus
  41. happy Anniv buat blognya :D

    Ketika mengunjungi blog, posting yang akan saya baca duluan adalah judulnya (untuk semua blog, kecuali blog buku). Khusus blog buku, maka saya akan membaca posting review buku yang judul bukunya familiar bagi saya.

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho padahal tadi muncul dobel jdnya dihapus atu eeeeh kok kehapus dua2nya ??? aigoooo... ya ud dc komen lagi aj :P

      Hapus
  43. biasa sih liat templatenya or design yach kalo bagus ya dilanjut baca ttg riview buku-2nya..heheh
    paling suka liat yg colour full,,

    happy anyversery ya ren ^^

    BalasHapus
  44. post ulang dc karena yg tadi kehapus :P

    fist...otanjoubi omedetou yg pertama buat Ren's little Corner b^_^d

    pertama buka blog, kalo blog umum biasanya suka liat template n judul postingan ,cos biasanya d beberapa blog suka bikin judul postingan yg "menggelitik" yg bikin gatel pegen baca :)
    kalo untuk blog buku biasanya paling pertama dicari review buku, apalagi klo karangan fave author...yaaa...walopun biasanya lebi sering jd silent reader aja sih :P

    BalasHapus
  45. Postingan favorit adalah ... review buku deh kayaknya. Yg penting colorful, bahasa enak, lucu, menghibur. Informatif memang penting, namanya juga review. Tapi lebih menyenangkan baca review that has a touch of the author's humor and personality.

    Because I like sharing all things fun, sharing tentang giveaway ini jelas wajib. Di Twitter & FB aku udah share ke temen2. Kalopun misal aku ga menang, moga2 temen2 ada yg menang. Lumayan tuh kl boleh pinjem bukunya, ehehehehe.

    Happy anniversary!

    BalasHapus
  46. klo visit ke blog, aq plg suka blog buku and film, karena mau baca review nya....trus aq juga suka dgn blog yg informative...

    zther_fanny@yahoo.com

    ZtherFJuliana

    BalasHapus
  47. Happy Blogoversary Ren :D
    mmm...karena aq sukanya buku, tentu saja klo blogwalking langsung cek ke list bacaan serta review buku, bisa tahu apakah seleranya sama, jadi bisa saling share info seputar buku, sekaligus belajar cara-cara menulis review :D ... pada dasarnya aq dulu cuman nulis apa yang ada di benakku, lalu setelah blogwalking ternyata ada semacam guidance untuk penulisan yang lebih baik, meski belum bagus benar, at least I'm trying to adapted and learn more without losing my own signature :D

    BalasHapus
  48. met blog anniversary ren :D
    biasanya kalo nge blog ya blog buku buat liat ripiu ma give away..
    yah, ngaku deh emang dasarnya aku pemburu giveaway sayang faktor luckynya masih krg jd jrg menang :] tp gpp namanya jg usaha..

    BalasHapus
  49. lupa, imelnya sadsaf(dot)corner(at)gmail(dot)com

    BalasHapus
  50. Biasanya yang aku perhatiin di blog itu... header-nya. Suka penasaran sendiri kok bisa ya bikin header sebagus itu. :D *lirik header blog sendiri*

    Dan karena aku biasanya sering blogwalking ke blog buku, aku sering perhatiin sistem rating-nya. Kan kayak Mbak Ren kalo kasih rating suka ada tanda kecup bibir. Itu lucu loh, menurut aku. ;)

    BalasHapus
  51. Kalo aku sih yang kuperhatiin tentu saja reviewnya.. biasanya review yang bener-bener kubaca itu yang mereview buku2 wishlistku atau yang mereview buku2 yang pernah aku baca.. bukan berarti review buku lainnya ngga kubaca bener-bener sih, tapi karena blogwalking banyak jadi kadang aku baca cepet aja :)

    Selain itu aku juga suka liat templatenya, kalo bagus bisa buat referensi.. hehehehe

    BalasHapus
  52. Warna blognya!

    Ada beberapa blog yang aku datangi, tapi warna dan layoutnya ga nyaman banget buat mataku. Terlalu terang, atau terlalu gelap. Terus ada juga warnanya aku udah suka, tapi fontnya terlalu kecil. Argh!
    Kebetulan, di blog Ren ini aku paling suka fontnya. Ini font favoriteku. hehe..

    Oiya, aku juga suka baca review, ga selalu komen sih, tapi biasanya aku selalu baca posting2 terbaru di blog manapun yg kebetulan kukunjungi.

    Apalagiiii, kalo ada giveaway seperti sekarang! Wkwkwkwkw, tambah rajin aku, heheh..

    BalasHapus
  53. "Saat membaca suatu blog, postingan apa yang paling sering dibaca/menjadi favorit??"

    *)review buku yang lagi booming :D, kalo yang jadi favorite, blog-blog yang ngasi give away tiap bulan hihihii itu wajib banget dikunjungi :p *matre :p

    BalasHapus
  54. Yang paling penting buat aku adalh contentnya (posting), penting dan/atau menarik gakj buatku. Gak terlalu melek sama desainnya, tapi kalau layoutnya nyaman dan "gak terlalu rame" bakal bikin lebih nyaman juga sih. :D

    BalasHapus
  55. kalo aku, pertama kali liat tampilan blog, gampang diakseskah via hp. soalnya sering mobile. jadi jarang ngadep lepi lama :D trus gampang dikomenkah? kadang ada yang tulisannya bagus tapi suka pake chaptha buat komen, dan itu menyulitkan buatku karena aku komen via hp. jadi kalo susah diakses via hp, aku cuma liat2 aja, tanpa bisa interaksi sama yang punya blog, hehe.

    BalasHapus
  56. yang kuperhatikan pasti isinya. Kalau isinya menarik, pasti sering bolak-balik di blog itu.

    Kalau untuk blog buku, biasanya suka sama review yang memasukkan anekdot di dalamnya.

    BalasHapus
  57. Pertama sih biasanya nyasar, kalo template menarik dan gaya bahasanya nyaman pasti bakal aku ubek-ubek itu satu blog. Incaran postingan sih biasanya cerpen, review, giveaway, info menarik dan curhatan xoxo.

    BalasHapus
  58. Saat membaca suatu blog, postingan yang paling sering aku baca adalah Kisah2 sesorang yg bisa mencapai impiannya :), Kisah seseorang yg dapat beasiswa keluarnegeri. Juga info tentang review buku juga sangat sering aku cari diblog :)

    BalasHapus
  59. Saat membaca suatu blog, postingan apa yang paling sering saya baca adalah review novel dan giveaway hihi:pv
    Jujur, sebelum saya membeli novel, saya pasti cari reviewnya dahulu, bukan hanya di goodreads, tapi juga cari di blog-blog via google juga.
    Dan giveaway, duhduhduh, senangnya baca postingan orang yang memasang giveaway hihi^^v Saya sih sering banget baca postingan orang yang mengadakan giveaway:Dv

    BalasHapus
  60. karena aku baru di blog, jadi biasanya iseng liat-liat blog yang isinya lomba gitu. kadang juga nyari tugas di blog.

    BalasHapus
  61. Saat membaca suatu blog, postingan apa yang paling sering dibaca/menjadi favorit? karena biasanya saya blogging itu sebagai bentuk sweet escape dari suntunya urusan kuliah, saya selalu suka postingan yang ringan, menghibur tapi mengandung hikmah seperti true story pengalaman lucu atau review buku untuk referensi sblm beli bukunya :)

    BalasHapus
  62. Ketika saya membaca suatu blog, postingan yang menjadi favorit saya adalah: 1. postingan soal kehidupan si penulis sehari-hari (karena saya bisa melihat kehidupan dari sudut pandang orang lain, bisa tahu masalah2 org lain, berhubung saya kepo) 2. postingan soal anime :D

    BalasHapus
  63. Aku biasanya ngebaca postingan yang paling baru di-update sama blogger-nya. Kalo aku suka gaya bahasanya, lanjut sama postingan lain yang menurutku menarik. Kalo gak, ya lanjut blogwalking ke blog lain. Trus yang bikin tertarik sama suatu blog juga kalo blogger-nya suka ngadain giveaway. hahaha ketahuan doyan gratisan ;p

    BalasHapus
  64. yang pertama kali diliat, blog design warna ama layout, trus baru ngubek2 isi.

    BalasHapus
  65. Kalau aku pertama mampir di blog seseorang si liat tampilannya dulu :p setelah itu baru baca postingannya. Aku suka baca postingan tentang buku, craft, cerpen atau puisi, dan foto-foto. Itu juga tergantung bagaimana gaya penulisannya si :p

    BalasHapus
  66. Happy Anniversary, semoga semakin sukses blog nya.

    BalasHapus
  67. met hari jadi buat blognya :D

    tentu saja posting yang paling dicari itu Giveaway =))

    BalasHapus
  68. postingan apa yang paling sering dibaca/menjadi favorit...

    review buku. biasanya sebelum beli buku, aku liat review-reviewnya dulu. Kalau revewnya bilang buku itu bagus, baru beli bukunya. Supaya gak nyesel udah beli bukunya.

    BalasHapus
  69. Saat mengunjungi sebuah blog, bagian yang menjadi favoritku adalah template blog itu. Aku paling suka sama template blog yang nggak begitu ramai dan berwarna soft, jadi nggak mencolok mata gitu deh. Hehehe.

    Kalau postingan yang menjadi favoritku sih pastinya review novel-novel yang ada dalam to buy list ku. Sekedar untuk melihat-lihat, novel-novel itu bener-bener worth it nggak kalau sudah dibeli nanti. Yah, biar nggak kecewa aja kalau ternyata isinya kurang memuaskan dan menyesal telah mengeluarkan uang yang lumayan untuk membeli novel yang kurang disuka :B

    BalasHapus
  70. Pastinya masuk ke blog karena giveaway or author interview dan kdg2 sk bc review :)

    Btw Happy First Anniversary y Ren

    BalasHapus
  71. Happy First Anniversary ya Ren.
    Jujur nih ya, gw lagi tergila-gila ama giveaway, jadi masuk blog pertama x mau giveawaynya, trus sehabis itu baru liat template blognya simple ga, semakin mudah untuk mencari sesuatu yang gw cari, semakin gw suka blog tersebut, selanjutnya adalah review-review bukunya, kalau buku-buku yang direview adalah buku-buku yang sejenis dengan yang gw baca maka tanpa giveaway pun gw akan mampir, karena sebelum beli bukunya,gw akan cari-cari dulu ratingnya.
    Thanks for the giveaway ya

    BalasHapus
  72. Happy anniv for your blog, kak :)

    berhubung aku ini penggila buku tetapi harus rela menabung berlama-lama hanya untuk membeli suatu buku incaran yang benar2 bagus (maklum pelajar, blm punya penghasilan sendiri hehe ^_^),
    jadi pastinya aku paling suka baca review deh... terus akhir-akhir ini aku baru tahu, kalo bisa dapetin buku gratis dari giveaway hehe... jadi setelah review aku paling suka juga kalo ada postingan giveaway hehe :) makasih kak Rena, udah rajin ngadain giveawaynya :D

    Udah di share juga kak https://twitter.com/Niiiar/status/274047978350718976

    BalasHapus
  73. Met ulang tahun :D
    Yang paling aku suka lihat itu... review novelnya. Aku suka nulis review, kadang-kadang dari review orang aku bisa dapat ide. Plus aku suka liat reading challenge yang dilakukan bloger2 lain, dan suka kagum sendiri ngeliat mereka bisa nantang diri sendiri.
    Makasih giveawaynya :D keren banget bisa ngadain giveaway rutin. :o

    BalasHapus
  74. pastinya postingan yg memuat sesuatu yg lagi populer, ngetrend, ataupun happening banget atau postingan yg beda dr yg lainnya (ga ada org lain yg ngepost) contohnya itu berita ttg artis utk kategori populer dan postingan yg memuat karya seni seseorg seperti fanfic, cerpen ataupun gambar2 menarik hasil karya si blogger. dan postingan yg isinya sesuatu yg coming soon.

    kalo untuk blog khusus buku, saya menyukai review2 buku, atau resensinya. jd saya ga akn nyesel kalo mau beli buku, dan dpt membantu saya jg jika ada tugas dgn buku tsb. :)

    BalasHapus
  75. pas ngebaca suatu blog, aku suka baca review tentang novel atau film, tentang fashion juga;)
    aku juga suka kepo-kepo dikit tentang giveaway, dan ikutan, siapa tau menang, kan? hehe
    makasih ya kak ren, giveawaynya cool bgt lho

    BalasHapus
  76. Pertama jelas reviewnya kedua templatenya terus kalo ada giveaway-nya lebih seru lagi. Tapi balik lagi ke point pertama, kalo emang udah suka sama cara dia me-review mau tampilan blognya jelek juga dibabat juga sih, begitu juga sebaliknya, kalo blognya bagus dan cantik pun kalo reviewnya ga bagus ya ga bakal ditengok lagi lagi.

    Happy anniversary and thx for the giveaway

    BalasHapus
  77. yang di perhatikan pertama templatenya... bukanya lamaaaa atau cepet ^^

    kedua kalau blog buku reviewnya, terlebih untuk buku fantasy karena sekarang aku lagi kena virus nimbun #eh buku-buku fantasy ^^

    ketiga, kotak komentarnya... pake acha acha apa nggak... soalnya sering blogwalking dari HP hehehe :p

    BalasHapus
  78. Kalo fontnya bagus. Bagus dalam arti manis dan simpek. Kalo fontnya susah dibaca, meliuk2 dan tipis2 langsung di close windownya. Kecuali kalo isinya giveaway atau butuh referensi review buku yg aku mau beli.

    BalasHapus
  79. yg pertama d lihat utk blog buku,biasanya review buku2 yg d rekomendasikan, siapa tw ad buku yg kebetulan mw d beli tp mw mastiin dlu ni akhir ceritanya gmn..hehe..tuh knp biasanya kdg lihat2 review dari tmen2 yg dah baca dluan,baru mutusin mw koleksi ap ga..dan kalo dah klik ma satu blog tertentu,pst mkin rajin d lihat..hmmm..
    happy anniversary y ren,moga blog nya makin rame..amiin

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).

Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D


Thanks for commenting on Ren's Little Corner. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.

I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).

Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.

Thank you for your visit! :D.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)