Jumat, 01 Juni 2012

Rekap Bulan April dan Mei dan Rencana Bulan Juni

Selamat bulan Juni :D
Dan juga selamat hari Jum'at buat mereka yang kerjanya Senin - Jum'at karena berarti besok hari Sabtu adalah wiken, yaaaaay ;D. Untuk postingan kali ini saya akan merekap apa saja yang "terjadi" di blog "Ren's Little Corner" selama bulan April dan Mei. Gara - gara "inkonsistensi" (halah) saya, jadinya saya jarang update. Tapi saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pembaca setia blog ini.


Berikut ini yang sudah terjadi di bulan April & Mei :

Review

Buku - buku yang sudah saya review untuk April dan Mei :
- Revelation oleh Shienny M.S (klik untuk membaca review)
- Eon, Sang Penunggang Naga oleh Alison Goodman (klik untuk membaca review)
- Bloodfever oleh Karen Marie Moning (klik untuk membaca review)
- Chronicle oleh Shienny M.S (klik untuk membaca review)
- Sang Pencuri dari Eddis oleh Megan Whalen Turner (klik untuk membaca review) => Postingan bersama BBI tema "Buku Terbitan Gramedia"

Sebenarnya saya membaca lebih dari 5 buku, tapi tidak semuanya saya review disini. Karena beberapa kurang pantas rasanya kalo saya review :P. Tapi bisa dilihat di Goodreads, jika memang penasaran. Ini buku yang saya baca tapi tidak direview di blog (semuanya dalam bahasa Inggris) :

- Angel's Flight oleh Nalini Singh (klik review disini)
- With Good Behavior oleh Jennifer (klik review disini)
- Apocalypse oleh Larissa Ione (klik review disini)
- Serpent's Kiss oleh Thea Harrison (klik review disini)
- Crave : The Seduction of Snow White oleh Cathy Yardley (klik review disini)

Giveaway

Bulan April menjadi bulan bersejarah bagi blog ini, karena dalam bulan ini saya mengadakan giveaway untuk yang pertama kalinya. Dan diikuti dengan giveaway lagi bulan selanjutnya. Ini giveaway yang sudah diadakan di blog :
- BBI 1st Giveaway Hop : Mengangkat tema "buku karya anak negeri), saya menghadiahkan seri Ther Melian, fantasy karya Shienny M.S
- Into the Dark Giveaway : Saya memberikan buku "Rahasia Kegelapan" karya Gena Showalter yang diterjemahkan oleh Angelic Zaizai

Selamat buat para pemenangnya dan selamat membaca juga!! :D

Interview

Saya menginterview dua orang yang sangat keren dan berdedikasi di bidangnya. Satunya adalah penulis dan satunya adalah penerjemah. Dua - duanya mendapat apreasiasi yang bagus, dimana pembaca bisa mengetahui proses mereka baik dalam menulis buku atau menerjemahkan. Cek interview saya dengan mereka berdua :) :

- Interview dengan Shienny M.S

- Interview dengan Angelic Zaizai

INTERMEZZO

Untuk intermezzo, selain Cover Favorit dan Buku Baru (eh iya saya belum pamer yang buku baru untuk bulan April dan Mei, hahaha), saya ada yang baru di bulan ini. Simak curhat "galau" saya di siang hari tentang "Gaya Menulis Review", dan cek buku apa yang saya sangat tidak sabar membacanya di "Wishlistku di Hari Rabu"

Lalu apa yang akan terjadi di bulan Juni ini?

Yang paling utama tentu saja yang paling ditunggu - tunggu pembaca , yaitu giveaway!! Yup, rencananya akan ada 4 (empat) giveaway yang saya adakan di bulan Juni ini yaitu

- Kuis Buku Terjemahan The Raven Prince oleh Elizabeth Hoyt, yang diterjemahkan oleh Mbak Dina Begum. Tentu saja ada bincang- bincang antara saya dengan Mbak Dina seputar pengalamannya dalam menerjemahkan buku yang sudah dinanti - nanti ini :D

- Untuk pertama kalinya saya ikut berpartisipasi sebagai anggota blog hop dari luar negeri. Under The Cover adalah salah satu blog favorit saya, dan saya tentu saja akrab dengan semua bloggernya (hey Annie, I talk about you :) ). Blog hop yang saya ikuti adalah "Love Struck Giveaway, dimana saya akan menjabarkan tentang "tokoh" yang saya sukai. Yang pasti bukan Roarke, karena saya males kalau kembaran. Giveaway ini bersifat international dan berlangsung mulai tanggal 15 - 22 Juni

- Bersih - bersih rak buku. Daripada swap atau dijual, saya lebih suka kalau kasih buku yang misal double atau ga kebaca. Berhubung ada buku yang double, dimana saya menang buku "Kiss of Midnight" oleh Lara Adrian, dan ternyata sudah punya (bego bener ya), maka buku ini akan saya hadiahkan. Tunggu tanggal mainnya.

- Surprise giveaway. Apa ini, silakan tunggu postingannya setelah ini ya ;)



Selain giveaway, akan ada :

- Review buku - buku yang saya baca. Saya ga akan bikin list, karena saya orang moody-an. Tapi untuk tema bulan Juni, saya mencoba untuk mereview dari berbagai genre. Untuk postingan bersama BBI, bukunya adalah buku dengan tema "Fantasy" atau " Gothic" (masih tentative)
- Opini : Saya berencana membahas tentang perilaku pengarang "yang buruk". Lebih semacam update berita yang saya dapat dari komunitas pembaca di Amerika Serikat. Selain itu saya juga ingin berbagi pengalaman masalah giveaway.
- Serial : Rencananya saya mau bahas Guild Hunternya Nalini Singh bulan ini, tapi gagal :P. Yang pasti saya akan mencoba membahas satu seri buku, dan mengenalkannya pada pembaca.

Yak, sekian rekapan untuk bulan April dan Mei, serta garis besar rencana saya di bulan Juni. Terimakasih untuk semua pembaca -baik yang lama dan baru- yang telah mengikuti blog ini, dan tunggu kejutan - kejutan apalagi yang saya berikan untuk kalian!

5 komentar:

  1. Can't wait for the giveaways *komat-kamit mantra biar menang*

    BalasHapus
  2. buku kipasnya yg mana, Ren? xD

    BalasHapus
  3. aku mau buku kipasnya, haha. semoga nanti bisa menang ^^

    BalasHapus
  4. salut sama postingannya nih..
    saya belum kepikiran bikin yang beginian :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...