Senin, 03 Maret 2014

Event : World Read Aloud Day 2014 dan Bakti Sosial Bencana Gunung Kelud (UPDATE)


Selain bagian dari Blogger Buku Indonesia ( BBI), saya juga ikut komunitas Goodreads Indonesia (GRI). Dan seneng banget ketika akhirnya komunitas GRI wilayah Malang hidup kembali :D. Dulu memang ada sih, dan saya juga ikutan hore - hore, sayang yang inisiatif hore - horenya malah ngga aktif lagi :|. Beruntunglah tahun kemaren, seorang kawan GRI bernama Idan mulai menghidupkan thread GRI Malang yang dulunya sepi bak kuburan. Dan, satu persatu Goodreaders Malang pun akhirnya nongol (termasuk saya juga).  Yang bikin saya lebih senang lagi, aktifnya GRI Malang ini bukan sekedar hore - hore aja, karena kami juga banyak agenda menarik kedepannya. Sungguh saya terharu :'D

 Walau jauh dari Malang karena domisili saya sekarang di Jakarta, teknologi tetap membuat saya dekat dengan teman - teman GRI Malang. Apalagi sebelumnya saya pernah ketemu dan gath sama mereka semua (laporannya bisa dibaca di blog Mide dan Tantri, yang juga member BBI loh :) ) . Plus kami punya grup Whatsapp (dengan saya sebagai adminnya, hehe) , jadi diskusi tentang buku tidak hanya di thread GRI saja :). Oh ya, ini foto saya dan teman - teman GRI Malang saat gath bulan Desember kemaren :


Ki-Ka : Tyas, Nobel, Uncle Chris, Idan (koordinator kita :P), Mide, Saya, dan Tantri


Nah, pada bulan Maret ini, GRI mengadakan sebuah acara dalam rangka memperingati World Read Aloud Day 2014 yang jatuh pada tanggal 5 Maret 2014. Saya memang tidak bisa ikut rapat persiapan, tapi mengikuti perencanaan mereka via Whatsapp, memberi masukan dan juga dukungan tentunya :D. Saya akan share agenda GRI Malang untuk event World Read Aloud Day 2014, silakan disimak :) :

# GRI Malang akan mendonasikan buku-buku untuk anak-anak usia SD dan SMP kepada LSM Griya Baca Malang yang fokus pada pembinaan anak-anak jalanan di Kota Malang. 
Bagi kawan-kawan yang ingin menyumbang buku-buku (apapun mulai dari komik, novel, majalah, buku pelajaran dan lain - lain) silahkan untuk menghubungi Mide. Bagi yang ingin mendonasikan uang, silahkan transfer donasi  pada bendahara GRI Malang dengan no.rek berikut: 

Bank Mandiri : 156-00-0731282-2 a.n Tantri Setyorini. 
Bank BNI : 0233965351 a.n Tantri Setyorini 
Bank BCA : 4391496034 a.n Tantri Setyorini

# GRI Malang beserta LSM Griya Baca Malang akan mengadakan bakti sosial di Kecamatan Ngantang, Malang dengan fokus untuk meringankan beban mental anak-anak yang masih mengalami trauma akibat bencana Gunung Kelud. GRI Malang juga akan mendongeng kepada anak-anak korban bencana Gunung Kelud untuk memperingati World Read Aloud Day 2014 . Bakti sosial ini akan diadakan pada Minggu tanggal 9 Maret 2014 mulai pukul 7 pagi sampai 3 sore. Tempatnya di SDN Ngantru III Kec.Ngantang Kab.Malang. Untuk transportasi, sedang diusahakan untuk berangkat bersama dengan transportasi bis. Estimasi peserta Bakti Sosial adalah sekitar 100 siswa/siswi SDN Ngantru III kelas 4,5 dan 6.
Bagi yang ingin berpartisipasi,atau ingin info lebih lanjut silahkan untuk menghubungi Mide atau Idan. 
Setiap anggota yang ikut acara Bakti Sosial diharapkan membeli Pin LSM Griya Baca yang dijual seharga 10.000 rupiah per buah sebagai tanda kepanitiaan plus donasi untuk mereka.

Nah, buat teman - teman pengunjung Ren's Little Corner yang berdomisili di Malang, yuk ikutan event World Read Aloud Day 2014 ini. Jangan malu - malu atau ragu untuk ikutan, karena selain menjalin keakraban dengan teman - teman sesama pecinta buku, kalian juga berbuat kebaikan untuk anak - anak Malang yang tentunya adalah bagian dari masa depan kita :)

Terus kalau bukan domisili Malang gimana? Jika domisili teman - teman di wilayah sekitar Malang (seperti Kediri, Blitar, Tulungagung, Surabaya dan sekitarnya), silakan menghubungi para contact person untuk informasi selanjutnya . Sementara jika domisili teman - teman jauh dari Malang (kayak saya), bisa mendonasikan buku - buku atau dalam bentuk uang. Yang pasti berbuat kebaikan itu banyak macamnya dan selalu ada banyak cara untuk merayakan World Read Aloud Day 2014 :D

Doakan semoga acara GRI Malang ini sukses yang teman - teman!! Jika ada yang teman - teman tanyakan lebih lanjut mengenai event ini, silakan komen di kolom komentar ^_^.

CP(Contact Person)
Idan  : + 628885842731
Mide : + 6285780916805
Tantri : + 82132671585

(note : Pic 1 diambil dari thread Goodreads Indonesia. Pic 2 adalah koleksi pribadi)

1 komentar:

  1. Wahahahaaa, makasih mbak ren..semoga acara bisa lancar..aminn :) :)

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)