Jumat, 30 November 2012

Friday's Recommendation #10 (+giveaway)

Minggu kemaren saya ga ngepost Friday's Recommendation #10, karena lagi hectic :|, jadi memenya saya perpanjang giveawaynya. Total ada 10 blogger yang ikut. Mmakasih semuanyaaa :), rekomendasinya keren - keren lagi. Untuk kali ini, pemenang meme Friday's Recommendation adalah :
Nadira Alisha

Selamat ya sudah jadi pemenang :D.  Tunggu email dari saya, dan tolong dibalas 1 x 24 jam, karena saya mau pesen bukunya secepatnya. Jika lebih dari itu, akan saya pilih pemenang yang lain :)

Bagi mereka yang baru ikut meme Friday's Recommendation (FC), silakan melihat rules yang saya posting di bawah ini :) :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme di bawah ini :



5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.


Untuk Friday's Recommendation kali ini, saya akan merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan :



THE SILMARILLION
J.R.R. TOLKIEN
 

Genre : High Fantasy
Sinopsis :
The tales of The Silmarillion were the underlying inspiration and source of J.R.R. Tolkien's imaginative writing; he worked on the book throughout his life but never brought it to a final form. Long preceding in its origins The Lord of the Rings, it is the story of the First Age of Tolkien's world, the ancient drama to which characters in The Lord of the RIngs look back and in which some of them, such as Elrond and Galadriel, took part.

The title Silmarillion is shortened from Quenta Silmarillion, "The History of the Silmarils," the three great jewels created by Feanor, most gifted of the Elves, in which he imprisoned the light of the Two Trees that illumined Valinor, the land of the gods. When Morgoth, the first Dark Lord, destroyed the Trees, that light lived on only in the Silmarils; Morgoth seized them and set them in his crown, guarded in the impenetrable fortress of Angband in the north of Middle-earth. The Silmarillion is the history of the rebellion of Feanor and his people against the gods, their exile in Middle-earth, and their war, hopeless despite all the heroisim of Elves and Men, against the great Enemy.

The book includes several other, shorter works beside The Silmarillion proper. Preceding it are "Ainulindale," the myth of Creation, and "Valaquenta," in which the nature and powers of each of the gods is set forth. After The Silmarillion is "Akallabeth," the story of the downfall of the great island kingdom of Numenor at the end of the Second Age; completing the volume is "Of the Rings of Power and the Third Age," in which the events of The Lord of the Rings are treated in the manner of The Silmarillion.

This new edition of The Silmarillion contains the revised and corrected "second edition" text and, by way of introduction, a letter written by J.R.R. Tolkien in 1951, which provides a brilliant exposition of his conception of the earlier Ages. It also contains almost fifty full-color illustrations by the artist Ted Nasmith, many of which appear for the first time. 


Untuk kali ini saja saya merekomendasikan buku yang belum saya baca. Jujur saya ini maniak nonton film Lord of The Ring. Saya punya tuh file edisi extended versionnya di laptop, dan believe or not, tiap bulan selalu saya sempatin nonton salah satu fim dari trilogynya. Entah itu yang pertama, Two Towers atau Return of The King. Favorit saya sih Return of The King, bisa nangis tuh ngelihat pasukan Rohan yang datang di Pelenor Fields buat ngelawan pasukan Sauron. Dan mereka bersama - sama teriak "DEATHHHHH!!!!". Hihihi, lebay amat yah saya ;D. Saya sih belum baca bukunya, karena katanya bahasanya sulit dipahami. Satu - satunya buku Tolkien yang saya baca cuma The Hobbit, yang dulu pernah saya review juga di blog. Nah, setiap kali abis nonton filmnya LOTR, saya tuh selalu buka - buka wikipedia dan baca kisah-kisah tokohnya. Dan beberapa ada di buku The Silmarilion ini. Sayang kok ga diterjemahkan disini ya? :( Terhambat rights kah? Saya pengen banget baca, mengetahui sejarah Middle Earth, dan yang terpenting,semoga ada kisahnya Luthien-Beren di buku ini, yang konon sih sebenarnya menggambarkan Tolkien sendiri dan istrinya. Oh, romantis sekali :') (halah! X) )

Semoga dengan diputarnya film The Hobbit setelah ini, The Silmarilion juga dipertimbangkan untuk diterjemahkan :).

Bagi blogger yang sudah mengikuti meme Friday's Recommendation bisa membagi linknya di daftar linky di bawah ini. Jadi saya dan pembaca lain bisa blogwalking.Dan tentu saja tak lupa giveaway dong yaa :D. 

Dan rules untuk Friday's Recommendation giveaway ini adalah :


1. Posting meme Friday's Recommendation di blog kamu. Mulai dari hari Jumat, 30 November (hari ini) pukul 9:00 sampai dengan Sabtu besok,1 Desember pukul 12.00. Saya kasih toleransi mungkin ada yang baru bisa posting nanti malam. Jika meme diposting setelah batas waktu yang sudah ditentukan, akan saya anulir.

2. Setelah diposting, jangan lupa untuk menulis link blog di daftar linky di bagian bawah postingan ini. Ini untuk memudahkan saya mengecek dan mengundi siapa saja yang ikutan meme Friday's Recommendation.

3. Yang jelas sih, harus punya blog :D

Yak, itu saja. Mudah kan syarat giveawaynya? :) Akan diambil 1(satu) pemenang yang akan mendapatkan buku pilihan sebesar USD 8 (jika mau belinya di bookdepo) atau IDR 75.000. Pemenang akan saya umumkan di meme Friday's Recommendation minggu depan.
Ditunggu partisipasinya dan semoga buku yang kita rekomendasikan suatu saat bisa diterjemahkan disini ya :)


4 komentar:

  1. Saya juga sudah baca review buku ini. Katanya lebih "wow" dari trilogi LOTR. Belum bisa memastikan juga secara belum baca juga *nunggu diterjemahin juga :))

    BalasHapus
  2. Aku jg baru baca yg the hobbit doang,ikut penasaran :D
    Aku uda ikutan jg FR-nya, :)

    BalasHapus
  3. Aku ikutan ya Ren.. Eheheh...
    Eh baru tau JRR Tolkien ngarang buku juga selain LOTR Trilogy dan The Hobbit *dikeplak*.

    BalasHapus
  4. Sepertinya saya salah masukin link, jadi dua kali deh masukinnya. maaf mbak ren..

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...