Jumat, 09 November 2012

Friday's Recommendation #8 (+ giveaway)

Ada istilah TGIF alias Thanks God, Its Friday! Awalnya sih saya ga ngeh kenapa juga harus terima kasih kalau ini Jumat, dulu waktu saya nganggur semua hari itu sama aja. Tapi setelah kerja full time, saya pun ngeh. Kalau Jumat itu hari terakhir kerja dimana besoknya bisa leyeh - leyeh sepuasnya. Dan bagi pengunjung blog serta mereka yang setia ikut Meme Friday's Recommendation, juga akan bilang TGIF, karena akan ada giveaway di akhir post ini, hehehe.

Bagi mereka yang baru ikut meme Friday's Recommendation (FC), silakan melihat rules yang saya posting di bawah ini :) :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme (dengan gambar kucing lucu X) ) di bawah ini :



5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.


Untuk Friday's Recommendation kali ini, saya akan merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan :



SON OF THE MORNING
LINDA HOWARD
Genre : Time Travel
Sinopsis :
New York Times bestselling author Linda Howard captivates readers in the deeply romantic tale of a contemporary woman who unravels an extraordinary mystery from the past . . . by living it.

A scholar specializing in ancient manuscripts, Grace St. John never imagined that a cache of old documents she discovered was the missing link to a lost Celtic treasure. But as soon as she deciphers the legend of the Knights of the Templar -- long fabled to hold the key to unlimited power -- Grace becomes the target of a ruthless killer bent on abusing the coveted force. Determined to stop him, Grace needs the help of a warrior bound by duty to uphold the Templar's secret for all eternity. But to find him -- and to save herself -- she must go back in time . . . to fourteenth-century Scotland . . . and to Black Niall, a fierce man of dark fury and raw, unbridled desire. . .

Setelah melihat daftar terbit GPU yang menyertakan Heart of Fire bulan ini, dimana dulu buku ini pernah saya bahas di meme FC yang pertama, saya jadi makin semangat buat rekomenin buku - buku Linda Howard yang masih belum diterbitkan disini. Salah satu bukunya tante Linda yang menurut saya keren adalah Son of The Morning. Sebelum The Da Vinci Code menjadi hits, tante Linda sudah lebih dulu membahas legenda Kesatria Templar di buku ini yang saya pikir sih buku dengan genre time travel pertamanya. Yang membuat buku ini unik adalah tokoh utama wanitanya yang berada di masa kini dan tokoh utama prianya yang berada 700 tahun lalu di Skotlandia. 

Grace St John adalah seorang peneliti spesialis legenda Kesatria Templar dan mendapati sebuah manuskrip lama yang berkaitan dengan Holy Grail. Sayangnya penemuan itu membuat Grace kehilangan suami dan kakaknya serta harus lari menyelamatkan diri dari pembunuh suaminya. Saat berusaha menerjemahkan manuskrip itulah Grace menemukan sejarah tentang Niall dari Skotlandia, dan entah kenapa jadi terhubung dengan pria itu secara misterius. Dan 700 tahun sebelum Grace lahir, Niall yang asli juga menyadari hubungan itu tanpa tahu siapa Grace sebenarnya. 

Saya dulu agak bingung bacanya, karena ceritanya ada dua bagian yang maju mundur. Apalagi kedua karakter utamanya ga ketemu selama hampir 2/3 bagian buku. Tapi setelah ketemu, langsung "wow!". Hahaha, saya ga mau terlalu spoiler sih. Saya kagum dengan riset yang dilakukan tante Linda, meski ini hanya fiksi tapi dia berhasil membuat legenda Kesatria Templar plus Holy Grail versinya sendiri. Walau memang tidak sebagus The Da Vinci Code. Dengan gaya menulis yang asyik, penggemar Linda Howard pasti bakalan suka baca ini, dan saya harap beneran diterbitkan di Indonesia nantinya :).


Untuk review saya di Goodreads bisa diklik  disini  (pakai bahasa Indonesia kok, tenang saja ;D).

Bagi blogger yang sudah mengikuti meme Friday's Recommendation bisa membagi linknya di daftar linky di bawah ini. Jadi saya dan pembaca lain bisa blogwalking.Dan tentu saja tak lupa giveaway dong yaa :D. Untuk kali ini, giveaway ini khusus bagi para blogger saja. Maaf untuk mereka yang tidak punya blog karena jadi ga bisa ikutan, tapi kan masih ada giveaway yang lain ;). 

Dan rules untuk Friday's Recommendation giveaway ini adalah :


1. Posting meme Friday's Recommendation di blog kamu. Mulai dari hari Jumat, 9 November (hari ini) pukul 9:00 sampai dengan Sabtu besok di jam yang sama. Saya kasih toleransi mungkin ada yang baru bisa posting nanti malam. Jika meme diposting setelah batas waktu yang sudah ditentukan, akan saya anulir.

2. Setelah diposting, jangan lupa untuk menulis link blog di daftar linky di bagian bawah postingan ini. Ini untuk memudahkan saya mengecek dan mengundi siapa saja yang ikutan meme Friday's Recommendation.

3. Yang jelas sih, harus punya blog :D

Yak, itu saja. Mudah kan syarat giveawaynya? :) Akan diambil 1(satu) pemenang yang akan mendapatkan buku pilihan sebesar USD 8 (jika mau belinya di bookdepo) atau IDR 75.000. Pemenang akan saya umumkan di meme Friday's Recommendation minggu depan, yang tentunya akan ada giveaway baru lagi.

Ditunggu partisipasinya dan semoga buku yang kita rekomendasikan suatu saat bisa diterjemahkan disini ya :)

21 komentar:

  1. udah ikut, udah lama g baca bukunya tante LH, kayaknya belum ada yang baru juga ya? sekarang Gramed lebih sering nerbitin buku lama dengan cover baru --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, cetulnya gak menarik pula yang LH >,<

      Hapus
    2. Lah kan Heart of Fire bukan cetul

      Hapus
    3. Yang cetul macam Killing of Time sama Kiss Me While I sleep itu kan? Beeeeh, padahal Killing Time mah biasa aja -_-"

      Hapus
  2. Seriously itu ada Holy Grail dan Ksatria Templar?? wow... kereeeen ya... cool before mainstream. hahahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. He eh :D. Si tokoh cowoknya sendiri aslinya juga Ksatria Templar

      Hapus
  3. wah, saya belum pernah baca karyanya si tante..ada yg mau pinjemin? XD

    BalasHapus
  4. Aku tuh selalu bimbang sama cerita time travel sebenernya. Kalo endingnya gak nyesek (kayak Time Traveler's Wife), ya suka susah masuk logika ku (kayak novelnya LH yg time travel juga ato novelnya Johanna Lindsey).
    Tapi uhm....LH emang gak bisa ditolak. Aku udah punya ebooknya inil. Masuk antrian baca deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gara2 Secret Fire, jadi kapok baca Johanna Lindsey -_-". Ini sih endingnya ga nyesek kok :D. Walau emang agak g masuk akal sih akhir2nya

      Hapus
  5. Aku juga belum pernah baca karya LH, pernah dikasih ebooknya, Mr. Perfect, tapi tetep aja masih TBR >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeeeeeks, ayoh baca. Mr Perfect itu bagooos >:D

      Hapus
  6. Heart of Fire belum baca... :'(
    semoga yang ini segera diterjemahkan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, Mbak :D (dan saya ga akan beli karena sudah punya yang versi asli X) )

      Hapus
  7. Ikutan untuk pertama kalinya :)

    BalasHapus
  8. yaaa,.,,yg g punya blog g bisa ikutan giveaway dong,,,
    sediihhh,,,,:'(

    BalasHapus
  9. Waks, sama kayak Citra :))

    Semoga buku ini diterjemahkan segera. Karena genrenya sific, jadinya ya bakal suka :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walau ada romancenya u/ orang dewasa? :D

      Hapus
    2. Nggak masalah itu mah :))

      AKu nggak alergi sama yang kek gituan :D *maksudnya gituan? xD

      Hapus
  10. aku udah lama nga baca bukunya tante linda nih, cuman beli aja, tp baca nya entah kapan,...yg satu ini kayanya oke, di liat dari ripiunya Ren, nanti mau coba ahhh...., kl ada.....hehehhe

    BalasHapus
  11. setuju ren,, semoga segera diterbitkan.
    buku ini walo bukan favoritku tapi salah satu yang WOW dari Linda Howard. Ceritanya unik, karakter wanitanya keren, walau bagian time travel-nya aga aneh sih.

    btw, gara2 internet rusak jadi ga bisa ikutan meme yang ini, hiks. padahal udah niat ikut.

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).

Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D


Thanks for commenting on Ren's Little Corner. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.

I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).

Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.

Thank you for your visit! :D.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)