Jumat, 01 November 2013

Ren's Little Corner 2nd Blogoversary Giveaway


Holaa! Pesta blogoversary kedua blog Ren's Little Corner masih berlanjut lho :D. Setelah hadiah Grandprize di November Birthday and Blogoversary Giveaway Hop ; kali ini saya masih tetap bagi - bagi hadiah dong. Hadiah untuk giveaway kali ini adalah:


Voucher berbelanja buku import di Open Trolley dengan nominal 150000 rupiah untuk 1 pemenang

dan

Voucher berbelanja buku di online bookshop pilihanmu dengan nominal 100000 rupiah untuk 1 pemenang

Jadi totalnya nanti akan ada dua pemenang.
Note : Terimakasih pada Open Trolley yang sudah memberikan voucher sebagai hadiah giveaway :D

Dan ini adalah rules giveaway ini :
1. Jawab pertanyaan saya di kolom komentar :

"Buku apa yang paling terbaik, yang pernah kamu baca di tahun 2013 ini?

2.  Follow blog Ren's Little Corner ini. Bisa via Google Friend Connector, bloglovin' atau email . Jika kamu follow via email, jangan lupa untuk mengkonfirmasi link subscribe email.

3. Like fanpage Facebook Open Trolley Indonesia

3. Share giveaway ini di Twitter dan sosial media lainnya seperti Facebook, Google+ , Path, Tumblr, dll.  Share cukup sekali saja yah, tidak perlu berkali - kali.

4. Bagi para blogger, bisa juga menambah entry dengan memasang banner blogoversary bash  di sidebar blog kalian, yang kodenya bisa dilihat di master post : Announcement 2nd Blogoversary Bash

5. Giveaway ini hanya untuk peserta dengan domisili di Indonesia dan untuk semua umur :D

6. Silakan isi rafflecopter di bawah ini. Ada dua rafflecopter yang diisi. Satu untuk voucher dari Open Trolley , dan satunya lagi untuk voucher buku dari saya.
a Rafflecopter giveaway

Untuk panduan mengisi rafflecopter bisa dilihat di postingan Harlequin Romance berikut : How to Entering Rafflecopter

7. Mohon untuk tidak curang. Jika ada kecurangan dalam memasukkan entry (seperti klik sudah follow/komen, tapi aslinya tidak), semua entrynya akan saya hapus tanpa terkecuali.

8. Mengikuti giveaway ini adalah syarat wajib untuk menang grandprize di November Birthday and Blogoversary Giveaway Hop . Jadi kalau kalian mau menang grandprize voucher buku sebanyak 500000 rupiah, ikutan juga giveaway disini dong :D

9. Pemenang akan saya email untuk konfirmasi buku pilihannya. Ongkir ke domisili pemenang akan saya tanggung. Untuk voucher OT, voucher ini berlaku untuk harga buku plus ongkir ke domisili peserta.

Giveaway ini berlangsung mulai tanggal 1 - 30 November 2013, dan pemenang akan saya umumkan di blog ini 3-4 harinya sesudahnya.

Yuk, pesta masih berlanjut!! Saya tunggu partisipasi kalian yaaa.

92 komentar:

  1. Buku terbaik di 2013? Hmmm, sejauh ini sih, The Yearling-nya Marjorie Kinnan Rawlings.

    BalasHapus
  2. hmm.. buku terbaik? kayaknya Fablehaven 5: Keys To The Demon Prison deh XD

    BalasHapus
  3. Buku terbaik tahun ini.... sudah pasti Aristotle and Dante Discover The Secrets of The Universe. >,<

    BalasHapus
  4. Saya #malumalujawab mungking The Hobbit by J.R.R. Tolkien, ren. Sukses bikin saya terhobbit dan jadi fagirlnya TOLKIEN world. Sebenarnya susah sih kalau jawab buku terbaik, secara saya ini orangnya suka berubah-rubah. Heheheh

    BalasHapus
  5. Ada beberapa yang saya kasih bintang 5. Tapi yang terbaik adalah Wonder - R.J.Palacio
    (yang kalau ga salah dapatnya juga dari GA-mu, Ren..)

    BalasHapus
  6. Buku terbaik? Eleanor & Park nya Rainbow Rowell. dua hari aja kelar :O

    BalasHapus
  7. Buku terbaik yang kubaca sepanjang 2013? Bukunya Haris Hirawling yang Date Note dan Xie Xie Ni De Ai karya Mells Saliha. Oh ada satu lagi, penulisnya Kevin judulnya Student Guidebook. Seru-seru deh. jadi 3 favoritku tahun ini :)

    BalasHapus
  8. Buku terbaik selama 2013 mungkin Shin Suikoden ya, soalnya ceritanya seru, walaupun suka sebel sama karakter tokohnya. :D

    BalasHapus
  9. kalau buat gua, buku terbaik yang gua baca di 2013 ini adalaahh.. "the espressologist"-nya kristina springer, karena buku itu yang memicu kembalinya minat membaca gua dan membuat gua memutuskan membuat blog buku :D

    BalasHapus
  10. Buku terbaik selama 2013 ini adalah The Hunger Games: Catching Fire by Suzanne Collins mbak. Sampai nggak bisa berhenti baca, padahal mau UKD :D

    BalasHapus
  11. Buku terbaik buat saya tahun ini The Fault in Our Stars-nya John Green. Sampe takut mau re-read gara-gara takut nanti image Augustus Waters di benak saya berubah :(

    BalasHapus
  12. Buku terbaik yang saya baca tahun 2013 ini menurut saya sih Amba-nya Laksmi Pamuntjak. Jujur, saya susah buat suka karya dalam negeri kecuali memang penulisnya sudah terkenal. Tapi, setelah membaca ini, saya merasa wawasan saya lebih terbuka. Laksmi pintar menggambarkan sisi sejarah yang tabu menjadi sesuatu yang luar biasa. Keren deh pokoknya. Meskipun saya nggak bisa langsung baca habis karena novel ini cenderung berat yah

    BalasHapus
  13. Buku terbaik yang saya baca yaitu Restart by Nina Ardianti.
    Saya suka cara mbak Nina menuangkan kata-katanya dalam buku ini, walaupun buku ini cukup tebal, tapi susah untuk bikin saya menutup bukunya walaupun hanya sebentar. Langsung mau dihabiskan saat itu juga =))
    Saya juga terbawa suasana saat baca ini, ikut kesal sama para tokoh yang menyebalkan, ikut sedih saat tokohnya sedih, begitu juga dengan adegan-adegan lucu nya, sukses bikin saya ketawa, enggak garing sama sekali ^^

    BalasHapus
  14. Buku terbaik tahun ini adalah The Borrowers-nya Mary Narton, it's for the first time aku ngoleksi langsung 3 seri buku dari 5 seri, berbahasa Inggris juga buu, dan karena ceritanya seru, aku berhasil mengabaikan beberapa kata yang gak kumengerti dan bertekad untuk menyelesaikan semua seri yang sudah kumiliki, serta mengoleksinya untuk kuwariskan pada anak-anakku, hehe.

    BalasHapus
  15. Pertama-tamaaaaa, happy anniversary buat blog unyuuu ini :)

    kalau untuk saya buku terbaik di 2013 yang saya baca adalah Negeri Para Bedebahnya Tere Liye, itu masih juara banget di hati <3 Merasa bertemu dengan Robert Langdon versi Indonesia, from just merely a public accountant yang wuuussshh jadi hero of the day :)

    BalasHapus
  16. Paling susah kalo disuruh milih buku yang ter---- tergantung mood banget soalnya. Doukaki's Apprentice, mungkin yang terbaik tahun ini dari bacaanku. Klisenya dapet, hotnya dapet, witty dialognya dapet, memorable iya ;p

    BalasHapus
  17. Buku terbaikku adalah bukunya Merry Riana yang Mimpi Sejuta Dollar. Kalau bukunya bagus, bacanya cepet. Tau-tau selesai. Tapi, kalau bukunya kurang bagus, bacanya lama. Males baca tapi kok sayang udah telanjur beli :)

    BalasHapus
  18. Buku terbaik.. The Kite Runner - Khaled Hosseini, telat sih baru baca sekarang2 ini, tapi ternyata emang bagus (pantes terkenal & ratingnya bagus). Tdnya aku pikir bukunya overrated, eh pas dibaca sendiri bisa sampe semaleman mantengin ceritanya. Sampe kebayang-bayang sama Hassan..

    BalasHapus
  19. The Book Thief by Markus Zusak.

    BalasHapus
  20. Kalau aku, buku paling sempurna di tahuun 2013 adalah NOTASI by Morra Quatro, dari awal sampai akhir novel ini menggugah, ada nilai history, ending yg g ketebak dengan narasi yang yahut.

    BalasHapus
  21. Buku terbaik yang saya baca selama 2013 adalah Pride and Prejuice dimana ceritanya mengalir seperti kehidupan kita sehari-hari dan suasana rumah yang sangat menyenangkan. belum lagi impian gadis-gadis cantik terwujud untuk menikahi lelaki yang disukainya :)

    BalasHapus
  22. Novel 2013 terbaik sejauh ini yang sudah saya baca tetap dipegang oleh Montase karya Windry Rahmadhina
    Novel itu bagi saya bukan sekadar novel roman remaja tapi juga banyak pelajaran hidup yg bisa kita petik, salah satunya, jangan pernah berputus asa dengan apapun mimpimu :)

    BalasHapus
  23. entah kenapa jawabanku hilang--

    ditahun ini aku paling suka baca The Casual Vacancy :) Karena kerumitan dan kesuramannya,of course. Aku juga suka covernya. Bahagia banget Qanita nggak ngedesain cover sendiri.

    BalasHapus
  24. Buku terbaik yang saya baca selama 2013 ini adalah Arus Balik-nya Pramoedya ^^
    Buku itu menceritakan bagaimana Nusantara mengalami kemundurannya dan arus peradaban berbalik~

    BalasHapus
  25. Happy blogoversary!
    Buku terbaik selama taun ini bagi saya The Darkest Minds by Alexandra Bracken, sekuelnya juga bagus tapi baca sekuelnya malah bikin makin sayang sama TDM :')

    BalasHapus
  26. Happy Blogoversary!!
    Buku terbaik yang aku baca sepanjang tahun ini banyak sih, tapi The Sweetest Taboo by Carole Matthews mungkin bisa dikatakan yang paling menghibur.

    BalasHapus
  27. Happy 2nd Blogoversary Kak Ren! ^^
    Buku terbaik yang aku baca sepanjang tahun ini Bukunya Rhein Fathia yang Coupl(ov)e. Soalnya bukunya itu nguras perasaan banget. Bahkan habis baca buunya aja aku sempat susah move on. Rasanya sebutannya sejenis bookhangover gitu ya? Pokoknya bikin aku sering bilang Hiks! :')

    BalasHapus
  28. Happy Blogoversary mbak Ren :))

    Hmm, buku terbaik yang saya baca tahun ini, sejauh ini sih yang paling berkesan itu Gone Girl-nya Gillian Flynn :) pertama kalinya baca buku yang bener-bener bikin otak mumet dan perasaan campur aduk.
    Sebenernya mau nyebutin And The Mountains Echoed-nya Khaled Hosseini, tapi karena belum selesai baca buku itu, jadi belum bisa memutuskan bukunya bagus atau bagus pake banget(biasanya saya menilai buku dari endingnya xD)

    BalasHapus
  29. Ikutan ya kak :D

    Buku terbaik yang pernah kubaca di tahun 2013 ini? Hmm, tough question. Serius, susah banget, karena tahun ini aku baca banyak banget buku... But I gotta say... The Chronicles of Audy: 4R. Novel terbaru penulis favoritku, kak Orizuka. Kocak, gemesin banget!

    Sekian dan terima kasih :3

    BalasHapus
  30. Buku yang terbaik yang kubaca tahun 2013 tentu saja "And the Mountains Echoed" Khaled Hosseini, heart-wrenching stories of flawed people :))

    ergh klo ingat buku ini saya pingin nangis lagi *nahan air mata*

    btw, happy blogversary, jangan bosen-bosen ngeblog ya mbak Ren *w*

    BalasHapus
  31. "Buku apa yang paling terbaik, yang pernah kamu baca di tahun 2013 ini?
    Cheeky Romance Novel terjemahan Korea karya Kim Eun Jeong….novel ini bagus bangettt...

    BalasHapus
  32. buku yg paling bagus yg aku baca tahun ini? Vampire Academy-nya Richelle Mead. rada ketinggalan sih, wkwk

    BalasHapus
  33. Buku terbaik? Berhubung aku Shanster garis keras#eh jadi ya yang paling sangat disukai banget adalah pas baca buku Sons of Destiny. Buku terakhir Darren Shan Saga.

    Sukses bikin aku nangis. Lima kali! Rekor baru! Dan endingnya, aku yakin tak satu orang pembaca pun yang bakal nyangka endingnya bakalan kayak gitu....

    Menurutku sih bukan akhir yang bahagia, bukan pula akhir yang sedih dan juga bukan akhir yang digantung.

    Darren Shan punya cara sendiri buat mengakhiri ceritanya :)

    BalasHapus
  34. Buku terbaik di 2013 , buku terbaik yang saya baca ya :) . hmm bingung juga :D Soalnya terlalu banyak untuk dibaca dan ditambah 2013 belum bener2 berakhis . Tapi sejauh ini saya sangat merekomendasikan novel perdana dari Stephen king . CARRIE !!! Alesannya sih ya di carrie ini banyak banget pelajaran yang bisa dipetik , trus tema horrornya agak beda tapi bisa ngebuat merinding sendiri ngebacanya ;)

    BalasHapus
  35. The Thirteenth Tale by Diane Setterfield. Alasannya karena diantara buku-buku yang aku baca di tahun 2013, buku itulah yang membuatku paling susah move-on dari kisahnya. :))

    BalasHapus
  36. Buku terbaik yang pernah aku baca, hmm.. To Beguile a Beast (Legend of the Four Soldier #3) karangan Elizabeth Hoyt. Kisahnya beda dari kisah-kisah HR lain yang pernah aku baca dan sampai sekarang pun nggak bosen untuk baca kedua-ketiga-keempat kalinya..

    BalasHapus
  37. Duh, paling susah deh disuruh milih buku terbaik, apalagi tahun ini benar2 banyak buku bagus yg kubaca, dengan keunggulannya masing2. Tapi kalau terpaksa pilih satu, mungkin Animal Farm by George Orwell kali ya. Aku baca terjemahan aja bisa kasi bintang 5 tanpa 'tapi', apalagi kalo baca aslinya :)

    BalasHapus
  38. Titik Nol - Agustinus Wibowo, meski menurutku masih bagusan buku dia yang dulu, untuk tahun ini buku ini yang paling bagus.

    BalasHapus
  39. Waah, bingung juga milihnya *ngeliatin shelf GR*
    Mungkin tahun ini favoritku Naked in Death-nya J. D. Robb ya. Kan aku baru mulai baca In Death tahun ini. Naked in Death kan buku pertama dan sukses besar narik perhatianku. Dan makasih juga buat Mbak Ren, aku jadi kecantol dan keseret sama Roarke, hehe XD

    BalasHapus
  40. Novel yang bagus buat aku di tahun ini sebenernya banyak, tapi yang paling bagus dimenangain sama BANGKOK: The Journal - Moemoe Rizal. Banyak banget manfaat yang bisa diambil dari novel itu :))

    BalasHapus
  41. buku terbaik tahun ini versi aku adalah just one day :)

    BalasHapus
  42. Buku terbaik tahun ini buat aku adalah The Fault in Our Stars by John Green
    inspiratif bangaaat XD

    BalasHapus
  43. Remy by katy evans, collide & pulse by gail mchugh, bk ke 3,4,5 nya darynda jones, splintered by ag harward dan drake series by alyxandra harvey :)

    BalasHapus
  44. haai Mbak..ikutan GA nya ya..
    novel terbaik...? umm....ada beberapa novel yang saya sukai sebenarnya..tapi yang namanya ter-baik hanya bisa milih satu di antara semua, dan pilihan saya jatuh pada The Truth About Forever nya Mbak Orizuka. Itu salah satu novel favorit saya. Ceritanya menyentuh, oke banget deh pokoknya :)

    BalasHapus
  45. halo Ren, makasih buat GA-nya ya..

    buku terbaik yang aku baca tahun ini adalah karya-karya Neil Gaiman. tahun ini aku udah baca 3 bukunya dan di setiap buku aku makin nyadar betapa jeniusnya penulis yang satu ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lupa cantumin judul bukunya nih : stardust, cerita dari pemakaman dan samudra di ujung jalan setapak.

      Hapus
  46. Happy blogoversary, Ren :)
    Semoga tetep ngeblog, baca, nimbun buku juga.. Hahahahahha..

    Buku terbaik yang aku baca di tahun 2013 ini sebenarnya ada dua, yaitu The Madness of Lord Ian Mackenzie (Jennifer Ashley) dan Simply Irresistible (Jill Shalvis). Dua-duanya adalah pengarang baru buatku dan aku gak nyangka kalo aku suka banget sama ceritanya :)

    BalasHapus
  47. Met ulang tahun buat blognya (sama pemilik blognya juga yah?)

    Ikut jawab yah...
    Berhubung di tahun 2013 sibuk bikin skripsi, jadi gak banyak buku yang kebaca. Tapi salah satu yang terbaik... Filosofi Kopi-nya Dee...

    Gini ajah cukup kan?
    Hehehehe :p

    BalasHapus
  48. Halo, Kak..
    Happy blogoversary ya^^

    Buku terbaik yang aku baca selama tahun 2013 ini bukunya Dan Brown-Angels & Demons.. ceritanya seru banget! setelah baca itu, jadi ketagihan sama bukunya Dan Brown yang lain :)

    BalasHapus
  49. Sebenernya selama taun 2013 ini gak banyak baca buku *tutupmuka*, tapi langsung kesengsem sama Danny, the Champion of the World-nya Roald Dahl. Walo sebenernya ngajarin agak-agak gak bener, tapi karakter, alur dan cara berceritanya sukaa >.<

    BalasHapus
  50. Halo, kak Ren :D
    Wah, buku terbaik... hm, saya rasa The Fault in Our Stars nya John Green >< bisa kelar sehari dan berkesan banget kekuatan karakternya >< Terima kasih kak Ren :D kalau kak Ren, apa buku terbaiknya tahun ini? Ehehe. Happy blogoversary juga kak :D

    BalasHapus
  51. The Timekeeper nya Mitch Albom. Ceritanya seru, twistnya sulit ditebak, endingnya perfect, emosi dari setiap karakter dapet, moral ceritanya bermanfaat. Harus baca deh pokoknya! Thanks ya giveawaynya,

    BalasHapus
  52. Haloo Kak Ren,
    Buku terbaik tahun ini? United We Spy-nya Ally Carter. OMG i've been waiting for 2 years ~__~ dan setelah keluar rasanya Wooow. Bukunya mencapai ekspektasi saya. Alurnya cepat, bikin tegang, suka twistnya. Pkoknya worth to read deh ;D

    BalasHapus
  53. Buku terbaik yang saya baca tahun ini sepertinya Wonder - R.J. Palacio. Sampai speechless setelah selesai baca bukunya >.<

    BalasHapus
  54. Buku terbaik yang saya baca di tahun 2013 ini adalah tottochan, bukunya ringan tapi sangat menyentuh dan kas kepolosan anak2 ^^

    BalasHapus
  55. why do i find that your question is a hard one, kak ren?
    I have more than a book that i categorized it as the best book i've read in 2013, according to how the feeling i've got after reading the books. So i think i can't answer the question in this way, right?
    Otherwise, i'd like to say that the best book i've read so far (count that this book is the best-written; the best fiction generally) was And The Mountains Echoed from Khaled Khosseini.

    Fauziyyah Arimi
    Bloglovin' | Faraziyya

    BalasHapus
  56. Buku yg aku suka?? The Golem and The Jinni dunk Ren.. :)

    Dila
    http://kilasbuku.blogspot.com

    BalasHapus
  57. Menurut saya, buku terbaik yang saya baca sepanjang tahun 2013 ini adalah Entrok karya Okky Madasari. Iya itu buku lama. Sudah beberapa tahun yang lalu. Makanya setelah selesai saya baca, saya langsung menyesal kenapa tidak sejak dulu yang baca buku-buku beliau. :))
    Banyak hikmah yang bisa saya petik dari Entrok, termasuk bagaimana hubungan ibu dan anak perempuannya. :))

    Hmm.. nganu.. Gini mbak, buku-buku yang saya taksir di OpenTrolley harganya di atas Rp.150.000 semua. Bikin keder. Hehehe. Jadi, mau request, (kalo saya menang) saya dikasih voucher online shop (buku dalam negeri) saja ya mbak. Lebih banyak pilihannya. Hehehe. :))

    Terakhir, selamat ulang tahun blognya mbak Ren. Semoga makin banyak rejeki jadi review bukunya makin banyak dan giveaway-nya pun ikutan banyak. Amin. :))

    BalasHapus
  58. Buku terbaik yang pernah saya baca di tahun 2013 ini Sherlock Holmes & Anjing Iblis Baskerville, sumpah menegangkan dan memacu adrenalin banget, makanya saya pengen baca Sherlock Holmes yang lain, kali aja dapat gratisan. *ngarep* Bismillah :) Thanks for this chance, wish me luck!!! :) :)

    BalasHapus
  59. Buku terbaik 2013 kayaknya sih so faaarr.....ehm...The Book Thief-nya Markus Zusak

    (aku pengen jawab Obsesi & Destiny sebenernya, tapi takut ditagih repiu jadi ganti jawaban deh) X)

    BalasHapus
  60. yaaaah karena akhir2 ini seringnya dibuntelin novel lokal, jadi aku pilih Unfriend You - Dyah Rinni :)) gak salah ngidamin buku itu sampe kebawa mimpi, eh dikasih gretong, alurnya maknyus sampe kebawa mimpi lagi wkwkwk

    BalasHapus
  61. Dibilang buku terbaik kayaknya nggak ada, tapi yang paling nyangkut di kepala sepertinya cuma Eleanor and Park-nya Rainbow Rowell. :D

    Suwun nggih buat GA-nya. ^^

    BalasHapus
  62. hmmm...sebenernya ada sih buku lain yang menurut saya lebih bagus, tapi Maddah-nya Risa Saraswati ini menurut saya buku paling keren yang saya baca tahun ini. Teh Risa hebat banget bisa bikin saya yang biasanya denger kata 'hantu' aja langsung mikir yang serem2, tiba2 jadi orang yang bisa sedikit memahami kalo 'mereka' sebenernya nggak ada bedanya sama manusia: butuh didengarkan. Menurut saya, buku ini salah satu bentuk pelajaran tentang "don't judge a book by its cover"..ya meskipun yang lagi diomongin ni soal hantu :)

    bloglovin' : Shi Nobi Wijayanti

    BalasHapus
  63. "Tcerita Dari Blora"nya Pramoedya Ananta Toer. Dari dulu penasaran sama karya Pramoednya, belum jodoh untuk baca karyanya, eeeh tetau beruntung banget bisa menemukannya di perpustakaan kampus X) Jadi, buku karya Pramoedya ini yang pertama kalinya kubaca, makanya kukatakan buku terbaik yang kubaca tahun 2013 ini, hhe.
    Terimakasih giveawaynya ^^.

    BalasHapus
  64. tahun ini aku lumayan banyak baca buku bagus, tapiii mungkin sejauh ini yang paling bagus the son of neptune-nya rick riordan. kalo aku menang di giveaway ini yaa siapa tahu buku terbaiknya berubah jadi buku yang mau kubeli pakai hadiah voucher dari kak ren heheheheee

    BalasHapus
  65. Hallo mbak Ren
    Kalau tahun ini aku bacanya produk dalam negeri ajah
    Aku suka buka Ayah, Lelaki itu mengkhianatiku karya Dian Nafi.
    Karena bukunya sedih dan terharu saja
    Btw, makasih loh mbak sudah mengadakan GA

    BalasHapus
  66. Haii mba Ren,,,tahun ini gak terlalu banyak buku yang aku baca. Tapi untuk menjawab pertanyaannya, "Buku apa yang paling terbaik, yang pernah kamu baca di tahun 2013 ini?
    Yaitu Love, Curse, Hocus-Pocus karya Karla M Nashar. Jalan cerita yang menarik, karakter yang digambarkan dengan menarik, deskripsi latar yang lengkap, dan juga cara bercerita yang membuat aku terus dan terus mau membacanya...

    BalasHapus
  67. Lust for Life-nya Irving Stone. Dari novel hisfic tentang Vincent Van Gogh ini aku belajar tentang pentingnya arti kerja keras & kemauan yang kuat :)

    BalasHapus
  68. Reen!!! banyak amat giveawaynya. Moga2 ada yang nyangkut di aku satu. Hihi.
    Buku terbaik 2013 yang kubaca bukan 1 buku tapi 1 series, yaitu Joshua Files. Ceritanya buatku seru. Padahal tokoh utamanya remaja, ada romance juga tapi nggak kayak romance novel remaja kebanyakan. Keren kalo difilmin. Huhu..

    Thx ya Ren

    BalasHapus
  69. Ikutaan :D Tahun ini aku sukses kepincut buku-bukunya Dan Brown, walaupun banyak yang bilang (dan aku juga ngerasa sih) kalo alur cerita Dan Brown itu makin ke sini makin gampang ditebak karena memakai plot yang sama, tapi tetep aja buat aku jenius. Dia bisa membungkus sebuah tema berat dalam kisah petualangan yang menarik, yang bikin aku berat buat melepas bukunya sebelum buku itu tamat (makanya aku lebih suka baca Dan Brown pas weekend biar bisa baca seharian xD ). Nah, di antara 4 buku Dan Brown yang udah aku baca tahun ini, pilihan buku terbaikku jatuh pada : Angels and Demons ^^.

    BalasHapus
  70. Buku terbaik yg dibaca tahun ini itu Filosofi Kopi-nya Dee. Suka dengan tema yang diangkat dan gaya bahasanya. Walaupun rada telat hehe

    BalasHapus
  71. Hai Ren :D
    Buku terbaik yang aku baca selama tahun 2013 ini adalah Semesta Sebelum Dunia oleh Fahd Djibran. Bukunya menceritakan tentang proses dari bayi di Alam Rahim sampai kelahirannya ke Alam Dunia. Saya teringat begitu besar perjuangan ibu selama sembilan bulan mengandung dan melahirkan dengan mempertaruhkan nyawa. Love it.

    Happy 2nd Bloggoversary Bash, Ren :)

    BalasHapus
  72. Yesaya Ferdinand14 November 2013 05.47

    Buku terakhir yang saya baca adalah Antologi Rasa by Ika Natassa. Buku ini bikin gregetan setengah mati dan sanga mengena dengan diri saya karena saya pernah memiliki pengalaman yang hampir sama. gaya tulisan Ika Natassa bikin nagih setengah mati.

    BalasHapus
  73. Pride and prejudice.... :)

    Bahkan aku ampe baca n nonton filmny berkali2 :))

    BalasHapus
  74. One of my best books in 2013 is Under The Dome by Stephen King, sejak halaman pertama ceritanya sdh menggigit, menegangkan, seru sampai akhir, sampai 2 buku tebal habis kulahap cmn dalam semalam (^_^)
    hobbybuku(at)gmai(dot)com

    BalasHapus
  75. Ren, ikutan ^^

    Hmm, aku bingung kalo jawab pertanyaan kaya gini :p

    Tapi, aku suka banget Saga No Gabai Bachan, Virgin River series (terutama #1 dan #3), White Lies, sama Liesl and Po

    Oiyaaa.. Aku juga baca di wattpad akhir2 ini. Dan suka banget sama I Sold Myself to The Devil for Vinyls...Pitiful, I Know dan Maid for Hire. Lucuuu ^^

    lizfreya.kris at yahoo dot com

    BalasHapus
  76. Aku suka buku-bukunya Stephen King, jadi yang paling aku favoritkan tahun 2013 adalah buku terjemahan beliau yang baru dari GPU: Carrie! Aku suka sama ceritanya, keren banget.

    BalasHapus
  77. ikutan yaaa, walau hampir telat, untung masih november ehehe

    galau mau pilih buku apa, cukup banyak buku yang dibilang terbaik. tapi akhirnya aku pilih Liesl and Po-nya Lauren Oliver aja deh. soalnya selain ngingetin sama cerita dongeng, yang biasa kita dengerin pas kecil (sampe sekarang juga deh, haha), ilustrasinya juga bagus. Dan aku paling suka novel yang diselipin gambar!

    BalasHapus
  78. Buku terbaik 2013 yang pernah aku baca sih bukan terbit tahun 2013 u.u Judulnya Me and You Versus the World :D

    BalasHapus
  79. Buku Terbaik?? Hm..Wonder karya R.J Palacio
    itu keren bangetlah.
    Penyakit yang diangkat juga nggak meanstream
    Trus penuturannya menarik.

    BalasHapus
  80. buku terbaik tahun 2013.. aku pilih yang baru-baru aku baca ya, Runaway Ran nya Mia arsjad sama The Chronicles of Audy: 4R by Orizuka. Cerita nya keren, alurnya oke plus tokohnya yang nyummi.. hehehe :)

    BalasHapus
  81. buku terbaik tahun 2013? Menurutku sejauh ini "Pushing the limits" :D. hehe, koq harleteen yak?

    BalasHapus
  82. Buku terbaik yang aku baca di tahun ini, sejauh ini, The Weird Sisters-nya Eleanor Brown. Ini karya debut yang baik menurutku. Tiga perempuan bersaudara yang kehidupannya "ngenes" ini pelajaran hidup yang mengesankan sekali. Ada banyak pemimpi di dunia ini, ada banyak pemimpi yang dituliskan dalam buku, sebagian besar dari mereka menjadi pemenang dan menginspirasi banyak orang. Tapi ada sedikit pemimpi yang jatuh sedalam-dalamnya, tapi bisa menginspirasi dengan sama luar biasanya. Dan yang sedikit itu dituangkan Eleanor Brown di bukunya ini. Uniknya, buku ini menjadikan karya Shakespeare sebagai cara mereka berkomunikasi. Nice!

    kimkkomaya@gmail.com

    BalasHapus
  83. Buku terbaik? Kalau ditanya itu, jawaban saya --> The Fault in Our Stars-nya John Green. :""))

    BalasHapus
  84. "Buku apa yang paling terbaik, yang pernah kamu baca di tahun 2013 ini?

    apa ya Ren'
    aku lupa timeline nih, buku favoritku selama ini sih Totto Chan's Children
    but I'm not really sure, apa itu tahun 2013 atau 2011 #dikeplak

    kenapa Totto Chan's Children..selama ini belum ada novel yang bisa menyentuh perasaan seperti itu, menceritakan tentang kekeringan negara Afrika, kepedihan dan penderitaan rakyatnya, sangat tragis - lewat buku itu ak jadi lebih menghargai "air"
    cara Tetsuko bercerita juga begitu menyentuh ditambah lagi aksi sosial yang sudah dia lakukan, yah saya langsung mengidolakan dia.

    dalam hati berdoa, semoga negara Afrika yang sekarang sudah jauh lebih makmur dan lebih baik

    terima kasih giveawaynya yah Ren'
    maaf klo jawabanku ngga sesuai dengan pertanyaannya, tapi jujur sampai dengan skrg buku favorit dan terbaik yang sudah aku baca dan paling berkesan, cuma Totto Chan's Children ^_^

    BalasHapus
  85. Agak susah nih jawab pertanyaan Ren, karena sebenarnya ada beberapa buku yang cukup membekas buatku selama tahun 2013 ini. Tahun ini pertama kali aku baca karyanya Dickens, Murakami dan Fitzgerald, masing-masing Oliver Twist, 1Q84 dan The Great Gatsby. Aku suka tiga-tiganya karena tiga-tiganya unik dan ngasih perspektif baru buat aku.

    Tapi, kalau harus memilih, buku terbaik diantara ketiganya, aku akan memilih Oliver Twist, karena selain dapat perspektif baru tentang masa after revolusi industri di Inggris, aku juga sangat tersentuh dengan kisah hidup si kecil Oliver..yaa buku-buku yang menyentuh dengan berbagai latar historis selalu membekas diaku.

    Makasih ya untuk giveawanya ren..semoga aku menang *merapal mantra*

    BalasHapus
  86. Buku terbaik tahun ini, Wonder by R.J Palaccio :D

    BalasHapus
  87. Kalau ditanya "Buku apa yang paling terbaik, yang pernah kamu baca di tahun 2013 ini?"
    itu adalaaah... Night Circus oleh Erin Morgenstern.
    Kenapa buku ini? Karena buatku ini kisah yang ajaib tentang sirkus yang hampir mustahil ada :D

    BalasHapus
  88. Buku terbaik yang aku baca sampai saat ini adalah Montase oleh Windry Ramadhina.
    Ceritanya unik, indah, dan ajaib. hihi.. Cara menceritakannya juga bagus.
    Tokoh si Gadis Jepang, Haru, itu unik, dia yang menjadi daya tariknya, semangatnya seperti menular ke aku.
    Covernya juga bagus banget, dari segi kertasnya dan desainnya.

    BalasHapus
  89. Buku terbaik di 2013 ini? So pasti saya akan jawab novel "Bangkok" karya Moemoe Rizal!

    BalasHapus
  90. Buku terbaik yang aku baca di tahun 2013 yaitu pintu harmonika :)

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)