Senin, 04 November 2013

Happy 2 Years of Blogoversary!!

HAPPY 2 YEARS BLOGOVERSARY FOR MY BLOG, REN'S LITTLE CORNER!! :"D

Tepat pada tanggal 4 November ini, dua tahun yang lalu, saya memutuskan untuk membuat blog sendiri. Keputusan impulsif yang tidak pernah saya sesali sampai hari ini :'). Keputusan yang membuat saya mengenal teman sesama blogger buku, mengenal beberapa penulis dan akhirnya bergabung dengan Blogger Buku Indonesia. 

Terimakasih tentunya saya ucapkan pertama kali pada Allah SWT, karena tanpaNya, mungkin ya blog ini tidak ada. Dan tentunya untuk ortu yang memberikan laptop dan juga modem untuk dibajak, sehingga saya bisa membuat blog untuk pertama kalinya (ya, saya kedengaran kayak anak durhaka :P). Lalu, seandainya tidak ada event NaNoWriMo dua tahun lalu, mungkin blog ini juga tidak akan pernah lahir. Karena tujuan saya yang pertama bikin blog sebenarnya untuk memajang tulisan karya saya, dimana akhirnya malah meleset jadi blog buku full 100%. Kemudian, pada rahib Tanzil Hernadi yang mau berdebat dengan saya masalah konten blog di grup Goodreads Indonesia. Saya bersyukur waktu itu mendengarkan rahib dan mengubah blog ini jadi 100% buku. Terimakasih ntuk semua member BBI yang ga bisa saya sebut disini karena ada banyak. Banyak suka dan duka pasti, tapi kalianlah alasan saya masih ngeblog sampai sekarang. Dan yang terakhir... terimakasih pada semua pengunjung blog Ren's Little Corner. Baik yang silent reader ataupun aktif komen disini. Maaf kalau saya kadang ngga bisa membalas semua komen, tapi saya baca semuanya dan saya selalu suka jika ada yang komen di blog ini :')

Apakah perjalanan blog Ren's Little Corner hanya sampai sini? Nope, saya masih punya banyak ide, saya masih punya banyak buku untuk direview dan juga event tahunan semacam reading challenge yang besar animonya :D.

Nah, saya memutuskan untuk mengadakan giveaway lagi di hari yang menyenangkan ini :). Hadiahnya adalah

"Voucher buku dengan nominal 75000 rupiah untuk satu pemenang"

Karena saya ingin membuat ini sesimpel mungkin, syaratnya cukup dengan menjawab pertanyaan di bawah ini :
"Apa postingan favoritmu di blog Ren's Little Corner ini? Boleh review ataupun non review. Kalau ada alasannya juga boleh disebutkan :)"

Rulesnya standar sih, sama kayak giveaway - giveaway yang lalu, yaitu 
1. Peserta berdomisili di Indonesia dan untuk semua umur.
2. Cantumkan alamat email di kolom komentar. Ini yang terpenting, supaya saya gampang untuk menghubungi pemenang.
3. Ingin mengeshare giveaway ini? Boleh banget :D
4. Ongkir untuk pengiriman buku akan saya tanggung. Buku bisa dibeli di online book shop pilihan pemenang (Bukukita, Bukabuku, Grazera, Opentrolley, Periplus etc). Jika buku yang diinginkan pemenang out of stock, saya akan hubungi pemenang.

Giveaway ini berlangsung sampai tanggal 30 November 2013. Pengumuman pemenang akan saya umumkan bersamaan dengan giveaway Ren's Little Corner 2nd Blogoversary Giveaway . Oh ya, event ini juga termasuk dalam 2nd Blogoversary Bash dimana akan ada banyak giveaway nantinya, jadi pastikan kalian ngga ketinggalan satupun ya :D

Terimakasih karena masih setia mengunjungi blog Ren's Little Corner! XD
  

42 komentar:

  1. Selamat ulang tahun blognya mbak Ren *tiup terompet* *nari-nari* :D

    Saya termasuk silent reader bologna mbak Ren. Tiap habis baca, pasti lupa komen. Maapin ya mbak -_- haha

    Saya paling suka postingan tentang giveaway nya (atau yang ada hadiahnya), baik yang murni giveaway atau hadiah reading challenge. Soalnya, saya pembaca yang low budget dan sedikit punya buku. Jadi suka aja sama yang gratisan :p hahaha.

    Terus suka sama Random Thought. Soalnya, sebenarnya temanya itu sederhana, tapi nggak pernah kepikiran buat ngembangin atau nulis tema itu (ex: series vs standalone , re-read, paperback or hardcover)

    Sekian, makasih udah ngadain giveaway lagi mbak, sering-sering ya :D

    Dyah Muawiyah
    dyaahmuawiyah@gmail.com

    BalasHapus
  2. Selamat ulang tahun blognya Mbak Ren ^^ Semoga makin sering update dan gak akan pernah vakum ya. Bagi-bagi giveawaynya juga semakin sering =p hahahaha *modus

    Saya suka baca tulisan mbak yang random apaitu? Saya lupa namanya ._. Saya sering komen jika mbak memposting tentang itu. Yang ituloh tentang memilih buku paperback atau hardcover dll. Simple tapi membuat kita tertarik untuk berkomentar ^^ Terus saya suka chalenge Nora Robertsnya, meskipun saya gak ikutan si. Saya masih belum tau kapan akan membaca lagi buku-buku Nora Roberts koleksiku :p


    Hmmmapa lagi ya?
    Ahh tentunya kalo ada giveawy ya =p hahaha saya doyan gratisan soalnya ._.

    BalasHapus
  3. Yayy...happy blogoversary! ^_^
    Aku paling suka post curhatmu: Sebuah Curhat Tentang Blogging, soalnya jujur banget, dan aku rasa hampir semua blogger pasti pernah merasa hal yg sama..

    email: joviemaria [at] yahoo [dot] com

    BalasHapus
  4. Halo, Kak..
    Postingan yang paling aku suka di sini itu review tentang Mahogany Hills.. :D Selain itu, aku juga suka baca postingan tentang Random Thought itu..

    email : resitaputri1@gmail.com

    BalasHapus
  5. Walaupun belum pernah menang giveaway dari sini tapi tetep konten yang paling ngena di hati yah giveawaynya #nyahahahaha
    maklum kalau masalah giveaway buku dah massuk junkiest saya ini. kalo sehari gak ikutan giveaway bisa gatel-gatel badan saya #malahcurhat
    Happy Bloggoversary yah, ren!

    shinigami_light @ ymail. com

    BalasHapus
  6. Happy Blogoversary! *sodorin kue*

    Aku adalah silent reader di blog ini. Masih inget pertama kali masuk blog ini buat baca review "Goodnight Tweetheart", yang mana aku langsung suka dan itulah post favoritku :).
    Lalu aku baca review-review buku lain dan wahh, nggak cuma rating aja yang dicantumin, tapi juga tingkat sensualitas bukunya! hahahahaha. Ini sesuatu yang baru. Tapi aku juga suka kok post-post random dari blog ini. Selingan yang menarik :D

    bittersweet.flirty@yahoo.com

    BalasHapus
  7. Baca-baca postingannya Mbak Ren, langsung tertarik sama review Fifty Shades-nya #uhukkk. Pas baca, langsung ngikik-ngikik, wkwkwk.. Apalagi yang terjemahan bebas dari "cocked his head at one side", sumpah..bikin ngakak. Trus ya, ga suka sama bukunya tapi sempet-sempetnya ngitung berapa jumlah pengulangan kata, haha.. T-O-P deh :D

    andalieb@gmail.com

    BalasHapus
  8. Aku sih suka sama random thoughts, especially post tentang paperback/hardcover. Postingan kayak gini bisa bikin ikutan nimbrung dan kadang nambah informasi juga :)

    ratrianugrah[at]ymail[dot]com

    BalasHapus
  9. Selamat ulang tahun yang ke2 buat blog Mba Ren....
    aku adalah silent reader blog Mba Ren, aku suka review2 Mba Ren yang jujur, apa adanya serta terbuka menerima saran dan kritik, kadang aku ingin punya blog sendiri juga, namun apa daya online hanya dari tab, alhasil hanya bisa melihat review2 buku yg ingin aku baca.. aku paling salut sama review Mba Ren tentang Fifty Shades of Grey, wow ampe kontroversial banget ^^ aku jadi penasaran kepingin baca buku tsb, syukurlah dapat link ebooknya, ternyata aku sepaham sama Mba Ren, ga bisa melanjutkan baca buku ke 2 nya , padahal uda paksain baca, tp berhenti di pertengahan dan baca2 review di gr aja buat tau endingnya biar ga penasaran akhir ceritanya. Satu lagi yg buat aku kagum sm Mba Ren, ketika pertama kali Mba Ren mereview dlm bahasa Inggris dan ada yg mencemooh namun mba tidak berkecil hati dan terus maju yang membuahkan hasil dengan fasihnya Bahasa Inggris Mba Ren. Aku tadinya berkecil hati dan sempat ragu mau membaca buku2 dalam bahasa Inggris, tapi di ebook kebanyakan dalam bahasa Inggris, setelah aku melihat blog Mba Ren pertama kali, aku jadi sadar buat apa aku minder dan ragu membaca buku2 dalam bahasa Inggris, akhirnya aku beranikan diri baca 1 buku yaitu yang termudah dan pernah aku baca terjemahannya Princess Diaries nya Meg Cabot, lama buat aku untuk menyelesaikan buku tersebut, namun aku tidak mau patah semangat membacanya kalo aku gagal di buku pertama ini maka selanjutnya aku gagal mebaca buku inggris lainnya, ternyata butuh 4 hari buat aku nyelesainnya, dengan kamus ditangan, namun kamus sepertinya tidak terlalu membantu karena membuat aku tida mengerti jalan ceritanya. Dan aku putuskan baca saja sampe akhir ternyata akhirnya aku bisa mengerti jalan cerita nya, itu semua berkat blog Mba Ren yang menginspirasiku... Terima kasih Mba Ren atas panutanmu, aku akan berusaha untuk meriview dlm bahasa inggris jg, walaupun masi belom PD banget, tp yang pasti aku mulai menjelajhi buku2 dalam bahasa Inggris.....
    Wah jadi kepajangan kaya curhat, tapi memang sugguh mba sudah menginspirasi saya...

    Terima kasih Mba Ren :D

    Salam hangat,


    Astri Nardi

    astri.nardi@gmail.com

    BalasHapus
  10. Aku suka baca setiap posting yang ada di Ren's Little Corner, soalnya asyik. Tapi kalau review jujur aku jarang baca. Yang paling sering dan suka aku ikutin itu postingan mbak Ren yang Random Thought (semuanya), meskipun aku lebih sering juga jadi silent reader sih mhuehehe. :p Keep posting the Random Thought's post, mbak!!!! :D

    Linda Zunialvi
    znlinda[at]yahoo[dot]co[dot]id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya, by the way.. HAPPY BIRTHDAY REN'S LITTLE CORNER!!! ^^

      Hapus
  11. Selamat ulang tahun renslittlecorner, semoga ga pernah bosan ngeblog ya :)

    postingan di blog ini yang aku paling suka itu yang "Sebuah Curhat Tentang Blogging". aku dulu pernah ikut komunitas buku yang namanya the book cafe. selain ngebahas buku, komunitas ini juga bagi-bagi ebook mulai dari yagn terbaru sampe yang jadul banget. pas mereka mutusin buat nutup komunitas karena kesibukan masing-masing adminnya rasanya sedih banget. Apalagi saat di tutup itu semua data bener-bener dihilangkan, seolah komunitas itu ga pernah ada. walaupun masih ketemu ama beberapa anggotanya di ipmart tetep aja rasanya ga sama...

    Jadi waktu baca postinganmu tentang blog yang mau tutup itu aku ngerti banget ama yang dirimu rasakan. baca postingamu hari itu rasa melankolis itu jadi balik lagi :(

    kalau dipikir-pikir, blogku tetap jalan sampe sekarang itu karena komitmen ama BBI. tanpa BBI blogku mungkin udah kolaps setelah 4 bulan pertama. jadinya aku bersyukur banget bergabung ama BBI dan ketemu dengan teman-teman yang sama tergila-gilanya pada buku seperti aku :)

    Aiiihhh.. di postingan ultah blog-mu kok aku ngomong yang sedih2 siiihh...

    semoga sukses selalu Ren :)

    iraelvira96@yahoo.com

    BalasHapus
  12. happy bloggversary mbak ren,
    Kalo dulu sih, aku sukanya postingan berlabel intermezzo. Soalnya banyak wawasan soal dunia buku yang kudapat disini. (Masih nungguin mbak ren posting tentang genre urban fantasy, paranormal romance ect :D). Tapi sekarang kayaknya udah gak ada lagi ya. Jadi kalau sekarang ini aku sukanya postingan yang ada label random thoughs-nya. Agak mirip sama intermezzo soalnya :D

    gea.harovansi@gmail.com

    BalasHapus
  13. "Apa postingan favoritmu di blog Ren's Little Corner ini? Boleh review ataupun non review. Kalau ada alasannya juga boleh disebutkan :)"

    Jawaban saya Random Thoughs. Sederhana sih karena saya mikirnya ihhh pikiran saya juga gituuuu
    Ya walau tentu aja jarang ikutan komen xD

    Btw happy b-day renslittlecorner semoga yang punya makin rajin nulis di renslittlecorner :D

    BalasHapus
  14. Selamat tiup obor blognya mbaak reen \o/

    Kalo ditanya yang mana jadi favorit, yaitu
    pertama, 'Till It's Gone - Kezia Evi Wiadji
    karena di review itu mbak ren ada curhat colongannya siih~ =)) jadi secara tidak langsung, saya jadi mengenal sedikit tentang mbak ren :D enggak hanya tau nya mbak ren yang suka buat resensi doang =))

    ke dua, tentunya review fenomal di blog ini, fifty shades of grey \o/
    di situ, mbak ren niat banget bikin listnya :3 beneran salut :D udah itu, animo para penggemar novel itu yang komen,bikin review mbak ren jadi lebih istimewaaa~*ala ceribel* hahaha

    iam(dot)deltayordani(at)gmail(dot)com

    BalasHapus
  15. Review Fifty Shades of Grey....

    Untuk ukuran nge-review buku yang sampe bikin jambak rambut, mbak Ren ini hebat. Masih bisa selesai dan bikin review panjang banget, Bikin heran juga banyak detail yang mungkin diabaikan sama pembaca lain.

    Kalau aku jadi mbak Ren, aku udah lempar aja. Kalau aku gak suka sama suatu buku, boro-boro di review, lanjutpun ogah. Rekorku sih ada satu buku yang bikin illfeel sejak kalimat pertama. Dan kalimat pertama itu ada judul bab. Langsung males bacanya. Dan pas baca acak halaman, ternyata buku itu masuk ke daftar 'not to read forever' XD

    Untungnya buku hadiah jadi gak rugi XD

    notfar_fromheart@yahoo.co.id

    BalasHapus
  16. selamat ulang tahun buat blognya kak XD.
    aku paling suka sama postingan review yang bintang dikit, soalnya lucu aja gitu ngebaca review nya XD.

    thifalathifah@gmail.com

    BalasHapus
  17. Selamat ulang tahun blognya Ren!!! Ditunggu bagi-bagi buku gratisnya #eh

    Yang paling kutunggu dari blognya Ren? Segala sesuatu tentang Roarke \(^_^)/
    Entah itu review, quotes, ataupun castnya.

    Tapi sayangnya Ren jarang ngeripiu In Death Series disini *nangis dipelukan Roarke*

    Udah deh itu aja... :p


    99putriutama[at]gmail[dot]com

    BalasHapus
  18. Aku suka sama review-nya Ren. Bisa panjaaaaanggg gitu XD

    Lalu aku suka sama Reading Challenge yang digagas Ren, walaupun tahun ini baru bisa ikutan Finding New Author aja. Semoga tahun depan bisa ikut yang lainnya. Selain itu aku juga semangat kalo ikutan giveaway yang ada di sini, soalnya giveaway-nya banyak XD

    Happy blogoversary ya :D

    keikokukien28[at]gmail[dot]com

    BalasHapus
  19. Postingan paling aku suka adalah Meme Fridays Recomendationmuu, dari situ aku jadi lebih banyak eksplore buku-buku baru dan bagus yang memang di luar genre Fantasi (yang akrab denganku).

    terus aku juga suka em....
    postingan fifty shadesmu....
    *lari sebelum dicambuk

    orybun@yahoo.com

    BalasHapus
  20. Postingan yang paling kusuka...Random Thought...seru aja sih menurutku, pengen ikutan beberapa kali buat menyebarkan random thought versiku tapi baru sempet sekali.. :))

    azzahra.annisa15@gmail.com

    BalasHapus
  21. Saya suka postingan Opini. Itu bikin mikir banget sambil bilang "oh iya yah...kok ga kepikiran itu sebelumnya". Alsan sama untuk Random Thought.
    Trus Friday Recommendation, satu-satunya meme di BBI yang dengan setia saya ikuti.
    Trus yang terakhir postingan fifty shades !!! (Nggak sah jd anggota fifty united kalo ga baca postingan ini. 50 point bo...). Semoga peminatnya makin banyak ya...

    destinugrainy@gmail.com

    BalasHapus
  22. Happy Blogoverasary kak ^^
    Selamat ya :)

    Kalo aku paling suka postingan kakak yang 'Buying Monday', semuanya detail banget dari harga dan darimana dapetnya :)
    Aku jadi bisa tahu dimana beli buku yang murah :p


    Ila Aulia Rahmah
    la_aulia97@yahoo.com

    BalasHapus
  23. happy blogoversary, mbak ren!:)

    akhirnya saya keluar dari goa silent reader gara-gara pengen ikutan giveaway. belom pernah menang, nih, mbak. tolong dibantu, yak (loh)
    postingan yang favorit? kayanya gak bisa dikategorikan kaya gitu. saya suka baca review-review dari mbak ren dan ehmm suka aja semuanya. gak ada yang paling favorit gitu hahaha. suka juga baca-baca random thoughtnya kalo lagi butuh inspirasi (yeah, you inspired me that way:D)
    pokoknya happy blogoversary, mbak! semoga blognya makin bermanfaat dan makin cetar!:D

    natasha.adelina@gmail.com

    BalasHapus
  24. Selamat ulang tahun yang kedua, Ren's Little Corner!
    Nggak nyangka baru dua tahun padahal udah 'canggih' banget konten-kontennya hihi

    Aku sejujurnya paling suka 'ngintip' kesini karena postingan di luar review (secara selera kita di buku-buku agak beda ya kak), contohnya post diskusi tentang ragam profesi di cerita fiksi/novel Indonesia, karena iya bener, banyak deh postingan diskusi, opini, random thoughts, intermezzo dll di RLC ini yg kadang bikin aku mikir 'wah iya ya kok nggak kepikiran', dan kak ren itu hebatnya bisa bikin post diskusi atau 'ngobrol' yg asyik :)

    Sekali lagi, selamat dua tahunan ya Kak! Have fun & read some more!

    -Tirta (tirtapangestuputri@ymail.com)

    BalasHapus
  25. Postingan semacam Opini dan Random Thought gitu :D membaca bagaimana pemikiran seorang kak Ren tentang sesuatu hal itu serasa asyik aja, ditambah diajakin share juga (walau enggak pernah ikutan share :p) Informasi ringan dari pembuat blog dapet ya dari pembaca yang lain dapet :p
    Congrats untuk perayaan di bulan ini ya, kak ^^.
    nnisawunde@yahoo.com

    BalasHapus
  26. Happy blogoversary ya, Ren.

    Postingan paling aku suka di blogmu itu Random Thought terutama pas bahas cover kipas :))

    BalasHapus
  27. Happy blogoversary, Mbak Ren :D

    Postingan favorit, mungkn yang "Literatourism, Wisata ala Kutu Buku!". Soalnya dari sana nemu link2 di blog lain yg ngebahas soal tempat jualan buku di luar negeri yang bikin ngiler :))

    email: biondyalfian[at]yahoo[dot]com

    BalasHapus
  28. Selamat Ulang Tahun, Ren's Little Corner!
    Semoga panjang umur dan review-nya makin banyak.

    Sejauh ini, setelah 'ngobrak-abrik' blog ini, meskipun banyak postingan baru, postingan yang paling saya suka masih dipegang oleh Ceritaku Bersama Fifty Shades of Grey. Itu adalah review paling gokil segokil gokilnya.

    Meskipun terus terang saya penggemar Fifty Shades of Grey, tapi saya tetap suka review-nya yang jujur, blak-blakan, pake jambak rambut segala. Hahhaaha

    Postingan lain yang saya suka Berbagai Jenis Profesi Dalam Novel (bener gak sih ini judulnya?), nah baru kali ini saya dapat ada blog yang merangkum profesi di dalam novel. Unik pokoknya.

    -Dian Mayasari Azis-
    Email :dianmayasariazis@gmail.com
    Twitter: @dianmayy

    BalasHapus
  29. Maaf kak, lupa.
    Link tweet giveaway: https://twitter.com/dianmayy/status/399078549245530112

    BalasHapus
  30. Happy 2nd Blogoversary, Rens Little Corner! ^^
    Semoga dimasa mendatang, semakin banyak postingan, giveaway dan tentu saja makin banyak followernya, ya :)

    Setelah seharian mencoba masukin komen di beberapa postingan review dsb via hp, ternyata captcha.nya ga keliatan lengkap. Dan akhirnya, malam ini beruntung dapet wifi gratisan, huahahaha.. Kira-kira, bisa ga ya, captchanya dibuat supaya fix dengan layar hape? *usul*

    "Apa postingan favoritmu di blog Ren's Little Corner ini? Boleh review ataupun non review. Kalau ada alasannya juga boleh disebutkan :)"

    Hmm, pertanyaan sulit buatku (cieeehhh..).. Karena meskipun aku rada jarang main ke blog Ren akhir2 ini, sebenernya aku suka sama postingan do blog ini. Selain giveaway (yaolooo, nomor satu disebut, hihihih) aku sebenernya paling suka sama Fantasy Cast dan Book Boyfriend. Sayang ya, Ren jarang2 buat post soal itu, heheh.. Trus, aku suka juga sama Random Though. Bener tuh, kata mbak siapa deh diatas, memancing kita buat berkomentar/sharing. tTp ya, itu.. Berhubung lebih sering buka lewat hp, untung2an kalo pas baca captcha.nya atau pas sinyal lemote.

    Udahan deh, itu aja.

    Share on Twitter : https://twitter.com/lizserenity/status/399205734719578112

    Salam,
    Liz
    Tw : @lizserenity
    Email : lizfreya.kris at yahoo dot com




    BalasHapus
  31. sebenere diriku ini baru banget nge-follow dan baca2 blog bukumu ini, ren. tapi ya itu... kebanyakan yg kubaca review-nya mbak Kate, ahahahaha. tapi yg paling aku suka tuh review White Tiger-mu. aku amat sangat sepakat. bukunya emang bagus dan bikin kita sadar kalo negara kita jauh lebih baik, tapi penulisnya itu lho.... ngece orang Muslim banget. dulu pas aku ngereview di blogku yg lama aku juga ampe ngomel2 ;p

    udah sekian aja ya, aku share di sini: https://twitter.com/erdeaka/status/399736106800795648

    salam the Pack (halah)

    -erdeaka-
    email: erdeaka9@gmail.com

    BalasHapus
  32. Jujur, postingan yang paling aku suka adalah... Yang ada giveawaynya. Karena giveaway memberi janji akan kebahagiaan, ketika nama atau nickname kita keluar sebagai pemenangnya.

    Aku tahu kemungkinan untuk kecewa jauh lebih besar. Tapi giveaway selalu menyibukkan pikiranku. Membuatku berpikir kreatif. Dan sejenak, membuatku lupa akan keberadaannya yang sulit untuk kujangkau. Membuatku lupa akan kesedihan dan rasa sakit yang mendera hatiku.

    Tapi kalau mau lebih spesifik, aku suka dengan Friday's Recommendation. Alasanku sih sederhana, karena inti dari meme tersebut adalah berbagi. Berbagi informasi dan menyebar virus membaca. Makanya aku membawanya ke blogku—meski yah, belum serajin Wishful Wednesday, bukan sebab aku malas tapi lebih karena tidak setiap saat aku menemukan buku yang sangat bagus untuk direkomendasikan.

    Selamat ulang tahun yang kedua untuk blognya :D
    Jun
    reatheryan@gmail [dot] com

    BalasHapus
  33. Postingan favoritku "Literatourism, Wisata ala Kutu Buku!" karena bermanfaat sekali untuk referensi, soalnya postingan teman2 yang terpencar2 disatukan dalam satu post oleh Ren.

    Email : busy_mail125@yahoo.com

    BalasHapus
  34. Happy 2nd Bloggoversary Bash Ren :)
    Blogmu asik banget. Aku yang jarang baca buku terjemahan jadi punya referensi & tertarik cari buku2 yg kamu reviu. Hhm, yang paling kusuka di sini so pasti post tentang Giveaway (secara hobiku giveaway hunter. Xixixi.. :p) & Literatourism. So excited!
    Semoga semakin eksis ya Ren :)

    Nama: Anisa Listya
    Email: listya_anisa@yahoo.com

    Wish me luck ;)

    BalasHapus
  35. Happy 2nd Blogoversary RLC's
    Postingan yang menarik Random Thoughts, temanya bervariasi soalnya, dan juga ttg "Sebuah Curhat Tentang Blogging" karena asli ide awal blogging dari rekan2 yang menyebut diri sebagai Kubugil, ternyata saat diriku mulai punya waktu utk serius blogging, eh mereka pada vakum :( untung kemudian bertemu dengan BBI jadi jalan terus deh.

    Maria | hobbybuku(at)gmail(dot)com

    BalasHapus
  36. Happy 2nd Blogoversary, Mbak Ren :)
    Kalo favoritku kayaknya Opini, terutama yang Is It Hot Enough, hehe. Soalnya jadi agak membuka wawasan gitu soal genre 'seksi' :D

    Nina - ninaridyananda@gmail.com

    BalasHapus
  37. Aku paling suka sama random though dan ceritaku bersama FSOG. Aku suka random though karena suka aja dengan pemikiran RLC yang unik dan seru yang terkadang nggak terpikirkan atau malah lewat sama sekali hehe. Kalo yg FSOG sih karena cerita sang punya blog yang gokil dan cetar itu.. hahaha ^^

    labilabi13@gmail.com

    BalasHapus
  38. Selamat milad, Ren's Little Corner. Udah gede ya kamu sekarang, Nak .... :)
    Dengan malu malu aku mengakui, aku salah satu silent readermu :D
    Sebagai newbie di book blogging, aku suka stalking blog blog bagus buat jadi referensi. RLC salah satunya ^_^ *shy shy cat*

    Postingan yang paling aku suka di RLC adalah postingan non-review sih sebenernya. Dan gak hanya satu. Ada banyak banget. Yang biasanya dilabelin "opini". Kayak The Art of (Not) Finishing A Book, How I Write My Review, Haruskah Karya Sendiri Diratting, Lanjut Baca Atau Tidak, dan Gaya Menulis Review. Serasa ngebaca diri sendiri pas ngebaca postingan-postingan itu ^_^ Pas kena bagusnya, langsung manggut-manggut nyetujuin. Pas kena gak bagusnya, langsung malu malu, sereasa lagi "ditelanjangin" ama Re. Ops! :)
    Eh, ada lagi, ding! Literatourism! Paling favorit kalo ini mah. Jadi inget perpustakaan universitas dan perpustakaan daerah di kota saya. Sangat tidak uptodate, dan bukunya udah gak layak jadi referensi tulisan ilmiah karena tahun terbitnya udah berbilang belas tahun -_-
    Postingan Literatourism bikin saya jadi nargetin "book spot" kalo ada rencana jalan-jalan ke luar kota nantinya :)

    kimkkomaya@gmail.com

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...