Kamis, 14 November 2013

Random Thought : Authors Autobuy (+ giveaway!!)

 

Selamat datang di Random Thought :D. Sebuah artikel (atau postingan, atau apapun istilahnya deh) yang bersifat non opini (itu karena saya sudah ada feature Opini sendiri, yang sampai sekarang belum saya aktifkan kembali) yang akan menanyakan pada pembaca blog tentang topik tertentu. Topiknya random, tapi masih berhubungan dengan buku dong :D. Dan waktu postingannya sendiri juga random. Nah, pengen tahu apa tema "Random Thought" hari ini ? Yuk, mari :


Authors Autobuy


Saya rasa kita semua pasti punya pengarang favorit lah ya. Cuma nih, ga semua pengarang itu ketika bukunya keluar, kita langsung beli. Ada pertimbangan ini itu, seperti uang atau sinopsis buku yang sepertinya ga semenarik buku pengarang itu yang kita favoritkan. Tapi, pernahkah kalian begitu cintaaaa sama buku seorang pengarang, sampai ketika dia mengeluarkan karya baru, kalian langsung pre-order? Ga peduli sinopsisnya aneh, kavernya ga banget, harganya wow, yang penting kalian kudu punya! Kalau bisa jadi orang pertama yang pamer dan bangga punya buku si pengarang itu. Haram banget hukumnya kalau baca versi  ebooknya yang bisa didownload gratisan. Pokoknya harus punya paperback. Karena, sometimes it's about prestige, man!

Saya seperti itu :|

Hahaha, konyol sih emang, tapi menyangkut para pengarang yang ada di daftar "autobuy" alias "langsung beli", saya suka ngga ragu buat pre-order dan menghabiskan uang. Beberapa teman mungkin menunggu waktu sale. Saya? Waduuuh, boro - boro sale, hari pertama ada pengumuman pre-order langsung daftar deh! Bahkan walau kurs rupiah terhadap dollar naik, begitu buku baru karya penulis favorit saya keluar, langsung PO. Urusan kapan dibaca? Yah, kadang saya baca saat itu juga, kadang saya baca nanti - nanti X).

Dan, ini adalah para pengarang yang masuk dalam daftar autobuy saya :) :

- J.D.Robb : Yang tahu saya, sudah pasti maklum yah, hehehe. Karena duit terbatas, setiap ada buku In Death keluar, saya dengan sabar menunggu versi paperbacknya.
- Nalini Singh : Ahhhh, saya cinta mati sama serial beliau yang Guild Hunter! Bersyukur punya versi asli yang kavernya indah dong (ngelirik versi terjemahan)
- Dan Brown : Saya langsung PO Inferno begitu tahu akan terbit. Dan baru sadar kalau versi PO itu hardcover, sementara yang ada di tokbuk banyakan paperback #bangga
- Pamela Clare : Serial I-Teamnya bikin nagih.
- Linda Howard : Yang ini setiap buku barunya keluar, saya beli. Sok deh kalau ga bagus ceritanya -__-"
- Beberapa pengarang paranormal romance dan urban fantasy seperti Gena Showalter, Larissa Ione, Kresley Cole, Ilona Andrews, Jeaniene Frost, Kerrelyn Sparks . Ini lebih karena saya emang ngikuti serial mereka.

- Teresa Medeiros : Kenapa ya penerbit di Indonesia ga nerbitin karya dia? Padahal bagus banget :(
- Meg Cabot : Jaminan mutu untuk genre chiclit pokoknya ;)
- Trinity : Saya suka gaya nyablaknya dalam The Naked Traveler. Hehe, banyak yang bilang dia sombong, tapi saya menikmati baca buku dia :)

Dan karena ada giveawaynya, yang memberikan "random thought"nya di postingan ini akan saya pilih secara acak untuk mendapatkan voucher buku sebesar 75000 rupiah untuk satu pemenang :D. Woohooo, asyik banget kan? XD . Yuk disimak dulu rulesnya, ga ribet kok :
1. Jawab pertanyaan di bawah ini :
"Siapa pengarang yang ada di autobuy list kamu? Kalau ada alasan kenapa pengarang itu ada di daftar, kasihtau juga ya :)"

2. Cantumkan juga email kamu, supaya gampang untuk dihubungi

3. Hanya untuk peserta dengan domisili di Indonesia, dan untuk semua umur 

4. Boleh nge-share giveaway ini di sosmed mana saja, dan cantumkan juga linknya. Ini tidak wajib :)
5. Sudah pasang banner blogoversary bash di blog kamu? Kalau sudah, cantumkan link ke blog kamu ya (ini khusus untuk blogger) . Ini juga ngga wajib.

Giveaway ini berlangsung sampai tanggal 30 November 2013, dan pemenangnya akan diumumkan secara bersamaan dengan semua giveaway yang ada di Ren's Little Corner :). Giveaway ini juga bagian 2nd Blogoversary Bash, jadi silakan cek ke link yang kasih dan ikut giveaway - giveaway yang terdahulu :D


What are you waiting for? Spill your random thought

53 komentar:

  1. 1. Jodi Picoult - tapi khusus terjemahannya aja... kalau buku asingnya masih mikir harganya:)
    2. Trinity - Udah punya lengkap dari #1 ya mesti dilengkapin teruslah... kecuali yg buku bahasa Inggrisnya yg baru terbit ini, kayaknya nggak beli karena diambil dari buku sebelumnya.
    3. Windry Ramadhani - Jatuh cinta sejak baca Orange dan Metropolitan. Jadinya ada buku baru dia langsung beli
    4. Vabyo - kecuali yang kumcer, duet dsb. Kalau novel single dia saya pasti beli
    5. Okky Madasari - Ini sih bakalan jadi buku sastra klasik ntar jadi wajib koleksi. Meski baru baca 1 doang hehe..

    destinugrainy@gmail.com

    BalasHapus
  2. Nggak tau deh tulisanku di bawah bisa dimasukin jadi peserta atau nggak. Tapi aku pengen sharing aja..hehe.. :v

    Aku...nggak punya author autobuy, pasti masih mikir2 lagi soal harga..kalau terlalu mahal menurutku, aku harus memendam rasa untuk beli saat itu juga. Mungkin nanti kalau diskonnya udah lumayan, atau ada yang jual second, atau ada obralan, atau dapet hibah. Rick Riordan pengen banget kupunya semua bukunya, tapi sampai saat ini, untuk serial yang menurutku masih mahal kutunda dulu punyanya. :)) *sabaar *sabaaar
    Aku suka karyanya Rick Riordan karena menurutku cerita yang dibuat di novel-novel yg udah kubaca, mengalir dengan pas. Meski kadang tokohnya dapet bantuan yang tiba2 & tak disangka2, tetep aja, masukin ke otaknya tuh gampang, nggak terkesan maksain alur cerita.

    Email: azzahra.annisa15@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banner: http://letsread123.blogspot.com/

      Hapus
  3. Hai Ren, ikutan yah.
    Sejauh ini pengarang2 yang ada di list Autobuy-ku: J.K. Rowling, Mitch Albom, dan Kate DiCamillo. Nah, selain dua nama itu ada beberapa pengarang lagi sih yang pengen kubaca semua karyanya yaitu Maggie Tiojakin dan Carlos Ruiz Zafon. Jadi ada kemungkinan dua nama ini juga akan masuk list Autobuy-ku, walo sampe saat ini masih kuimbangi dengan strategi lama: minjem :D

    e-mail: elsa_maran at yahoo dot com
    udah pasang banner blogoversary bash di blogku surgabukuku.wordpress.com

    BalasHapus
  4. Kalo aku, yg masih mengeluarkan karya baru:
    1. John Grisham >> tapi sebenernya gak pukul rata juga, ada 1-2 buku yg aku skip, tp pd umumnya jaminan mutu kok mas Grisham ini...
    2. Ken Follett >> Sejak Pillars of the Earth jatuh cinta sama gaya nulisnya, kayaknya sih bakal sabar menanti buku2 baru berikutnya.
    3. Laurie R. King >> Yang ini favorit baru, rasanya bakal baca semua bukunya terutama Mary Russell series.
    4. J.K. Rowling >> terutama Cormoran Strike series, udah jatuh cinta sama tuh detektif di Cuckoo's Calling. Dan gaya nulis Rowling, terutama yg adult books jaminan mutu banget.

    Dari penulis yg udah meninggal, tp karyanya pengen aku koleksi semuanya:
    1. Emile Zola >> karena dia my most favorite author, suka sama gaya nulisnya yg intense banget.
    2. Charles Dickens >> rencana mau baca semua novelnya, salah satu penulis fave juga.
    3. Agatha Christie >> tapi khusus yg Poirot, yg lainnya random (kadang beli, kadang gak).

    email: joviemaria at yahoo dot com

    BalasHapus
  5. Perjalanan hidupku dalam membaca novel belum lama, yah dapat dikatakan baru aktif baca novel pas ikutan BBI *nah loh, dan itu artinya belum lebih dari 2 tahun bersamaan juga dengan jadi anggota Goodreads, sejujurnya dulu aku itu tipe yang gak bakalan ngeluarin duit buat beli novel *kecuali kalau novelnya udah jelas-jelas bagus nilai moralnya, malah lebih rela ngeluarin duit buat beli komik *what, :DDD

    Nah, jadi, sampai detik ini aku belum bisa memilih siapa author yang bukunya bakal autobuy. Yapp, karena aku belum punya banyak pengalaman di masing-masing author. Tapi nada-nadanya siy yang bakal aku koleksi itu buku-buku Michael Crichton (i love science fiction), dan Rick Riordan (fantasy ~ fans). Sebenernya ada lagi yang aku percaya banget isi bukunya bakal bagus, yaitu Sidney Sheldon, tapi sampai hari ini aku belum beli satupun bukunya, so, gak bisa disebut autobuy kan? Tapi-nya lagi, kalau buku itu udah ada di hadapanku untuk dibaca, yakin deh, sekali duduk tuh buku bakal abis kubaca :DD *ada ga, autoread? hahaha

    email : aisyazzahra@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link share di twitter : https://twitter.com/atthia/status/401938278753918976

      Hapus
  6. 1. Alexandra Bracken : saya uda cinta banget sama seri The Darkest Minds, sampe punya lebih dari 1 copy. Saya juga baca buku debutnya Brightly Woven, bukan favorite sih tapi ga menghentikan saya buat PO apa pun buku yang dia karang ke depannya XD
    2. Kasie West : ini author yang baru terbitin 2 novel tahun ini dan dua2nya saya suka. Saya uda PO buat buku selanjutnya yang mau terbit February, karena penasaran juga sih sama ending buku 1nya.
    3. Veronica Rossi : baru baca 1 serinya sih, tapi udah suka, authornya juga ramah banget bisa diajak bercanda. Jokenya cocok sama saya XD

    email : skyikao@gmail.com

    BalasHapus
  7. Autobuy listku just one only, Om Dan Brown hahahaaha alasannya sih ya karena dia penulis favoritku dan suka aja sama buku-bukunya si Om. Aku juga langsung PO ketika karya dia akhirnya mendarat di Indonesia hihihi.

    BalasHapus
  8. Biasanya buku yang aku langsung beli tanpa mikir dua kali adalah buku dari penulis favorit.

    1.Mochtar Lubis. Aku menyukai tulisan fiksi dan nonfiksi beliau. Karya-karyanya sebagian ada yang dicetak ulang tapi beberapa bukunya termasuk langka.

    2. Tere Liye. Setelah baca bukunya “Bidadari-bidadari Surga” mulai koleksi karya Tere Liye dari tahun 2008, walaupun ada juga beberapa bukunya yang tidak terlalu suka.

    3. Mitch Albom.

    email : zhya_azmee(at)yahoo.com

    BalasHapus
  9. Ada beberapa penulis yang bukunya langsung aku incer kalo mau keluar. tapi biasanya aku beli yang terjemahan supaya saudara-saudaraku juga bisa ikut baca...

    1. J.K. Rowling. waktu HP5 mau keluar aku pre order ke tobuk gramedia dan tiap hari nelponin mereka supaya jatahku di simpenin karena takut habis. pas hari H, jam 7 pagi aku udah ngantri di depan pintu toko buku yang masih tutup. hahahaha...
    sekarang lagi nungguin dekutan si burung kukut dengan sabar (karena udah baca ebooknya ;) )

    2. Rick Riordan. seri Heroes of Olympusnya seru banget dan Riordan paling hobi bikin ending yang menggantung. membaca bukunya hanya butuh 1 hari dan kemudian dilanjutkan dengan menunggu selama 364 hari... lagi nungguin terjemahannya House of Hades keluar dan untuk sementara mesti puas ama ebooknya yang udah diintai sejak beberapa hari sebelum rilis..

    3. Jeaniene Frost. Seri Cat & Bones-nya bener-bener favoritku. sedih juga seri ini bakal berakhir tahun depan :( (semoga juga cepet diterjemahin Dastan)

    4. sampe beberapa tahun yang lalu Sandra Brown termasuk daftar auto-buy-ku. karena selalu mantengin jadwal terbit GPU aku selalu tahu kapan buku terbarunya terbit di Indonesia. tapi paling jengkel pas nyampe ke toko buku ternyata bukunya belum ada ;(

    5. Michael Crichton. Papaku paling sering mengingatkan kalo buku penulis yang satu ini mau terbit. sedih banget waktu dengar berita kematiannya. semoga masih ada draft buku-nya yang bisa dijadikan novel dan diterbitkan dalam waktu dekat ini...

    Nah, karena aku orangnya ga sabaran (dan selalu merasa harus yang pertama membaca sebuah buku) jadinya aku ga mengharamkan ebook. kalau aku mesti menunggu terjemahan sebuah buku favorit dulu baru kemudian bisa membacanya, aku bisa stress duluan...


    email : iraelvira96@yahoo.com

    BalasHapus
  10. Kalo saya, seringnya sama penulis Nina Ardianti, Moemoe Rizal, Karla M. Nashar, Orizuka ._.
    benar-benar kecantol sama karya mereka, jadinya rela ikutan PO , bagus apa enggak isinya nanti aja pedulinya =)) *walaupun pada ujung-ujungnya akan dianggap bagus juga =))*
    sekarang juga lagi ngumpulin semua buku-buku mereka \o/ biar komplit dan bisa pamer =)) hahaha

    email: iam(dot)deltayordani(at)gmail(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah pasang bannernya mbak: ^^
      http://pinklikeocean.blogspot.com/

      Hapus
  11. Aku baru berani autobuy pas sudah kerja, yang artinya baru sekitar 2 tahunan ini (pas masuk BBI juga)

    1. Neil Gaiman : pertama beli penasaran dgn penulisnya, ga ngerti itu sinopsis/reviewnya, pas obral juga. Baca 1 buku langsung suka & ngumpulin semua bukunya, sekarang kalo keluar buku baru pasti langsung beli (kecuali terjemahan American Gods yg harganya bikin ngeri, akhirnya dapet versi english).
    2. Paulo Coelho : dulu bekal dipinjami kakak & suka banget sm buku2nya yg sudah kubaca, belakangan krn kakak udah jarang beli buku aku yg ngumpulin terjemahan barunya. Meski pernah kecewa dengan 1-2 buku, tetep aja beli kalau ada terjemahan baru, ga peduli ceritanya.
    3. Antoine de Saint-Exupery : gara2 The Little Prince, one of my most favourite book. Walaupun klasik, jarang banget nemu english yg terjangkau (hampir semua dia atas 10 USD, padahal bukunya tipis), jadi tiap nemu yg terjangkau pasti beli (kebetulan selama ini cuma nemu terjemahan)
    4. Beberapa penulis yg (rencananya) bukunya kukoleksi hampir semua, tapi masih selektif soal harga (kadang impulsif juga meski masih mahal) : Jodi Picoult, J.K.Rowling, Cornelia Funke, Philip Pullman, Diana Wynne Jones, Jennifer Egan, Kazuo Ishiguro, Jonathan Safran Foer. Kebanyakan cuma gara2 1 buku aja, tapi sudah ada perasaan bakal suka semua karyanya.
    5. Hampir sebagian besar penulis klasik & klasik modern, ga bisa kusebutin semua saking banyaknya yg pengen 'kucicip'. Tapi untuk yg ini cari yg murah aja, toh sebagian besar sudah public domain.

    Duh, banyak ya ternyata.... *kunyah2slipgaji*

    Email : busy_mail125@yahoo.com
    Aku pajang banner di blog http://bzee125space.wordpress.com/, di blog buku sudah kepenuhan dan pasti tenggelam

    BalasHapus
  12. Topik ini pernah diangkat di memenya Broke and Bookish yang Top Ten Tuesday.. Hmm sejauh ini aku punya bbrp pertimbangan utk beli buku, tapi Insya Allah, penulis yang aku prioritaskan bukunya (berdasarkan pengalaman yang lalu dan rencana di masa depan) adalah:

    1. Sophie Kinsella
    Kalau Sophie, udah terbukti saya selalu beli bukunya tiap keluar (atau saya nemu bukunya). Tapi yang terjemahan ya. Meskipun saya nggak suka buku-buku yg ditulis atas nama Madelaine Wickham, saya tetep langsung beli bukunya. Terakhir buku Wedding Night & Tennis Party. Suka banget sama Sophie Kinsella, bodo amat deh orang-orang bilang bukunya gampang ditebak alurnya.

    2. Meg Cabot
    Kayaknya hampir semua penimbun buku suka Meg Cabot, ya? Saya kenal Meg Cabot dulu sekali pas Princess Diaries terbit, sejak saat itu koleksi bukunya. Lebih karena nostalgia masa lalu sih.. Buku terakhirnya, Insatiable, sempat saya tunda belinya, simply karena harganya kemahalan. Tapi bbrp minggu kemudian saya akhirnya beli juga (dan blm dibaca sampai sekarang) >.<

    3. Cecelia Ahern
    Aku mengapresiasi karyanya karena salah satu bukunya, PS I Love You bikin saya bisa move on dan merubah cara berfikir. Makanya sejak saat itu saya selalu beli bukunya. Yang terakhir saya beli, The Book of Tomorrow.

    Semua buku yang saya langsung beli dr penulis di atas adalah yg terjemahannya. Kalau yang edisi impor, saya ga beli karena lebih suka baca bhs Indonesia..

    Email: fennyherawatiyusuf (at) yahoo (dot) com
    Banner & sharednya menyusul, soalnya onlinenya terbatas pakei handphone.
    Makasih mbak ren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shared-- https://twitter.com/fennyusuf/status/401127532239388672

      Banner-- http://TheReadThings.blogspot.com

      Hapus
  13. hai kak, ikutan ya :)
    kalo isha, autobuy nya karya winna efendi sama ilana an. itu pun lamaa belinya. karena harus ngumpulin uang dulu. hihihi suka sama karya mereka. keren, dan selalu menyentuh hati :))
    ishavanisadesfriani@gmail.com
    http://vanisadesfriani.blogspot.com/
    makasih, sukses selalu :)

    BalasHapus
  14. Hahaha. ada .. adaaa XD

    1. Cecilia Ahern ini karena pengaruh PS I Love You, jadi langsung jatuh cintrong dengan gaya menulisnya Mbak Cecil. temanya juga ga jauh jauh dari cinta X)

    2. Jonathan Stroud Ini sih karena si Barty, jelas langsuung FIL sama om Stroud, tapi sempet kecewa sih dengan beberapa bukunya. yang akhirnya diswap. *digampar Om Stroud

    3. Christopher Paolini, nyahahah garagara Naga ini mah. novel naga yang aduhai.....tebelnya ._. tapi layak koleksi banget lah buat fans naga kaya saya

    4. Cornelia Funke. meski makin lama bukunya makin kayak bantal, tapi siapa sih penggemar fantasi yang ga suka buku tentang fantasi yang mengisahkan tentang buku, pula. :p

    orybun@yahoo.com
    http://orybooks.blogspot.com

    Share di twitter : https://twitter.com/alvina13/status/400946814720819200

    BalasHapus
  15. Sepertinya aku belum punya author autobuys :( Tapi aku punya penulis favorite yang bukunya wajib nangkring di rak bukuku. Salah satunya adalah J.K. Rowling. Kalau mau beli selalu dipikir secara logis dulu. Misalnya The Cuckoo's Calling-nya GPU nih. Kan PO cuma diskon 10% belum ongkirnya, sedangkan nunggu sebentar ada di toko buku aku dapetnya diskon 25%. Jadi nggak autobuy kan? ;) Aku suka banget karya beliau mulai HP dan Casual Vacancy. Miris banget ternyata didiskon 50% di IBF kemarin. Selain J.K. Rowling, aku juga pasti beli karya Agatha Christie dan Sir Arthur Conan Doyle. Wah ini jangan ditanya, setiap ada duit pasti beli satu judul. Rasanya kok nggak habis2 ya. Cover yang diperbarui juga bikin sebel. Selain mereka bertiga belum ada sih. Hanya kalau ada novel berseri yang terlanjur dibeli, hukumnya WAJIB beli lanjutannya (ex: hunger games, twilight) meski sebenernya nggak seberapa suka ceritanya.

    ratrianugra[at]ymail[dot]com
    http://imawesomenerd.blogspot.com
    https://twitter.com/imawesomenerd/status/400956392476909569

    BalasHapus
  16. Author autobuys ku itu lebih ke penulis dalam negeri. Seperti :
    1. Nina Ardianti, dan aleaZalia, karena dua penulis ini punya gaya menulis yang cocok sama aku. Karakter yang mereka bangun selalu karakter favoritku.
    2. Moemoe Rizal, abang satu ini nggak pernah mengecewakan dalam memilih tema dan membuat alur ceritanya mengasyikan.
    3. Morra Quatro. Nggak tahu nih sama, rasanya aku selalu memperoleh kesepumpurnaan dan nggak pernah kecewa sama cerita yang dia bangun. Jadilah aku ketagihan sama karyanya.

    Alasannya memang simpel. Tapi, dari kesimpelan itulah aku menggemari mereka. Yang jelas, faktor nggak pernah kecewa itulah yang bikin aku selalu berburu karya mereka.

    dian.sagit4@gmail.com

    BalasHapus
  17. Sebenarnya belum berani autobuy ya, biasanya masih nimbang-nimbang apakah mesti beli atau... cari versi ilegalnya dulu buat preview ._. Dan berikut ini adalah buku-buku penulis yang (kalau nanti punya penghasilan sendiri) akan otomatis beli tiap buku barunya keluar:

    1. Christoper Paolini - Nggak ada alasan khusus selain aku suka dengan tulisannya.

    2. J.K. Rowling - Nggak ada alasan khusus (lagi)

    3. Meg Cabot - Gimana ya? Gaya bercerita penulis ini itu selalu kocak. Meski sebenarnya dia tidak menulis komedi. Gaya menulisku sendiri terpengaruh oleh gaya penulisan beliau.

    4. David Levithan - Salah satu penulis yang baru kukenal. Gaya penulisannya dan pilihan bahasanya, amazing. Tapi yang bikin aku jatuh cinta pada buku-bukunya adalah seringnya Mr. Levithan "bermain-main" dengan istilah.

    5. Pittacus Lore - Udah kecantol sama The Lorien Legacies series.

    share GA: http://twitter.com/FJrean/status/401008229792366593
    email: reatheryan [@] gmail [.] com

    BalasHapus
  18. Ikutan :D

    Kalau saya, cuma punya 1 orang sih. J.K. Rowling :D
    Soalnya saya suka sama tulisannya dan karena saya fans berat serial Harry Potter :D

    dulu pas buku HP7 keluar, saya langsung PO dan nabung buat beli bukunya (padahal masih zaman SMA, uang saku gak seberapa, beli bukunya yg hardcover)

    terus pas The Casual Vacancy yg terjemahan keluar, saya juga langsung PO, tapi baru dibaca beberapa bulan kemudian :))

    Sekarang lagi tunggu terjemahannya The Cuckoo's Calling yang katanya mau keluar Desember.

    email: biondyalfian[at]yahoo[dot]com
    blog: http://kireinasekai.blogspot.com/

    BalasHapus
  19. Ikutan ah... yang masuk autobuy aku:

    1. Pittacus Lore - sejak baca I am Number Four, merasa wajib untuk baca buku selanjutnya. Apalagi penulisnya ini 'misterius'

    2. JK Rowling - sejak Harry Potter, apa pun yang ditulis JK Rowling jadi wajib judulnya

    3. Jonathan Stroud - ini gara2 Barty, jadi pengen baca juga kalau ada buku beliau yang baru

    4. Neil Gaiman - dengan segala keanehan dan keabsurdan dalam ceritanya, tetap bikin penasaran tiap ada buku baru

    5. Roald Dahl - meskipun beliau udah meninggal, tapi tiap nemu buku Roald Dahl yang belum punya, pasti bakal dibeli.

    email: ferina.ardinal@gmail.com

    BalasHapus
  20. Ikutan ya kak! :D

    Hmm, kayaknya yang masuk list-ku cuma kak Orizuka, Winna Efendi, n Ilana Tan, deh. Tapi aku gak pernah PO buku mereka, krn aku gk gitu suka pre-order, lebih suka nunggu bukunya keluar di toko buku. Lebih enak aja rasanya - menanti-nanti buku mereka keluar; tiap minggu ke toko buku n cek rak novel satu per satu, n pas akhirnya ketemu n bs beli, rasanya kyk dpt duit 1 miliar (lebay :p).

    Untuk Ilana Tan, waktu buku Seasons to Remembernya keluar, aku lgsng ke toko buku n beli hari itu juga, pdhl harganya mahal (50k) n isinya cm quotes doang. Dan aku ingat jelas, waktu itu aku lg krisis uang (hehehe) tp ttp bela2in beli.

    Pas Autumn Once More-nya Ilana keluar juga begitu. Lg krisis tp ttp bela2in beli. Padahal cm ada cerpen Ilana aja di situ, sisanya cerpen dr penulis lain yang kurang aku kenal.

    Itu krn aku cinta mati sama semua novel yang pernah Ilana tulis. Semuanya special for me, and yeah, aku selalu menanti karyanya selanjutnya.

    Kalau kak Ori, aku juga sering bolak-balik ke toko buku setiap ada novel barunya yang keluar. Bahkan, novel2 lamanya yang udah langka pun tetep kuincer. Beberapa kali aku terpaksa beli satu paket novel dr online shop demu dpt 1 novel langkanya kak Ori.

    It's just that, karya2 kak Ori itu ngalir banget, bener2 enjoy pas bacanya.

    Kak Winna juga gitu. Setiap kali ke tokbuk yg kuincer duluan pasti novel dr 3 penulis kece ini. Utk kak Winna, what I like is how she use poetic and meaningful words. So powerful, she can make me shiver! :3

    Sekian dan terima kasih :D

    alfindy.agyputri@hotmail.com
    Blog: occultatalentum.wordpress.com
    Link share GA: https://twitter.com/alfindyagyputri/status/401227828059852800

    BalasHapus
  21. Aku sama dengan Nisa kayanya, gak punya author autobuy. Aku kalau misalnya udah tau bukunya bagus, pasti aku beli. Tapi yang saat ini pengen ngumpulin sih, bukunya JK. Rowling dan Neil Gaiman.

    Aku suka bukunya JK. Rowling karena Harry Potter dan untuk bukunya Neil Gaiman sebenernya gak ada alasan khusus, cuma tertarik aja karena banyak yang merekomendasikan.

    email: keikokukien28@gmail.com
    blog: http://teatimeandbook.blogspot.com

    BalasHapus
  22. Authors autobuy ya? Tentu saja buku-buku dari pengarang favorit. Meski sampe sekarang baru sekali doang PO bukunya. Karena yah, prioritas. Lagian harga juga berpengaruh. Kalau gak kejangkau ya, terpaksa bersabar T_T

    1. J.K. Rowling : Kenapa beliau? Sejarahnya panjang. Dan, aku masih bersusah payah buat dapetin buku-bukunya.

    2. Darren Shan : Kenapa beliau? Kalau suka lirik akun milikku--dari facebook hingga blog--Darren lah yang paling sering aku sebut. Paling sering....

    3. Sinta Yudisia : Kenapa beliau? Kepincut banget aku sama kumcernya yang berjudul Cadas Kebencian. Sekali doang preorder. Tapi aku akan terus berusaha buat dapetin buku-bukunya...

    4. Bang Aswi : Kenapa beliau? Aku kagum sama jam terbangnya bang Aswi.... Dan yang paling susah adalah dapet bukunya beliau. Karena sebelum aku ngefans, buku-bukunya udah out of stock T_T tapi next new book, aku gak akan lewatkan :D

    notfar_fromheart@yahoo.co.id
    https://twitter.com/ryana_maryana/status/401278102367526913

    BalasHapus
  23. Author auto-buy... hmmm... lebih banyak author auto-read deh, hahah soale kalo lg bokek ya terpaksa download...

    1. Kristen Ashley : wajib baca, beli diusahakan tiap bulan nyicil beli satu ato dua bukunya (muahal kali pun harga buku indie itu). Kenapa addict sama pengarang satu ini ? Her romance is EPIC. Not always perfect, but absolutely terrific. Hatam semua bukunya, dan wajib mantengin net gallley u dapet ARC karya2 beliau.

    2. Tante Linda Howard. Dari dahulu kala, sejak masih belia sy sudah ngefans sama tante satu ini, Her romance near perfect. Wajib punya deh bukunya beliau.

    3. Julia Quinn, Lisa Kleypas dan Stepahnie Laurens. Pengarang historical fave. Kalo JQ karena humornya. LK kekuatan karakternya, SL alur ceritanya.

    email : akakage_sora@yahoo.com

    BalasHapus
  24. List Autobuy by Author, banyak juga sih, tapi yg masuk Top 5 per genre :
    1. Fantasy : Eva Ibbotson, Cornelia Funke, Neil Gaiman, Philip Pullman, Jonathan Stroud __ krn masing2 memiliki ciri khas tersendiri dlm menulis kisah2 yang ajaib, tdk pernah membosankan meski dibaca berulang-ulang.
    2. Mystery : Agatha Christie, John Grisham, Jefferey Deaver, John Connolly, JD Robb, semuanya hampir sangat cermat dalam menuliskan kisah misteri dari sudut pandang yang sangat berbeda, dan terutama menggunakan pemahaman aspek psikologis.
    3. Classic : Charles Dickens, Alexandre Dumas, Louisa May Alcott, Oscar Wilde, Agatha Christie, semuanya hampir terbilang baru kucoba baca setahun ini, tapi sebagian karyanya yg kubaca bagus-bagus dan menghilangkan image baca klasik itu boring dan sulit, because I'm having fun reading it (^_^)

    Udah itu dulu deh, nanti kepanjangan klo diteruskan (^_^)
    O'ya sdh pasang button di blogku juga.

    e-mail : hobbybuku(at)gmail(dot)com

    BalasHapus
  25. Mbak ikutan lagi ya ^^ Hehehe....
    Hmmm ini dia pengarang yang buku-bukunya aku langsung beli:

    1. Paulo Coelho. Saya suka tiap tulisannya yang menekankan pada ke-Tuhanan dan tidak memihak pada satu agama apa pun. Saya juga terpesona pada gaya bertuturnya yang indah~

    2. Christopher Paolini. Alasannya? Semenjak serial Inherintence saya jatuh cinta pada pengarang ini ^^

    3. J.K Rowling >.< Semenjak kehabisan buku ke-3 Harry Potter dan harus menunggu kedatangan selanjutnya buku itu di Gramedia Makassar, mulai buku ke 4 hingga terakhir saya selalu PO duluan ^^ Hehehe.

    4. Rick Riordan. Saya suka bagaimana ia meramu mitologi menjadi sebuah cerita "masa kini" ^^

    5. Tasaro Gk ^^ Yang sering main ke blog saya pasti sudah tau hal ini. Hehehe Alasannya? Suka saja gaya menulisnya~

    5 uduh cukuplah ya mbak nanti jadi satu postingan deh kalo aku sebutin semuanya :p hehehe

    share: https://twitter.com/dwianantasari/status/401521089907412992

    tobowbow@gmail.com

    BalasHapus
  26. Aku nggak punya pengarang yang aku masukin ke autobuy list, Mbak (tahu bukunya published, trus langsung beli seperti yang Mbak bilang). Tapi kalau penulis yang karya-karyanya selalu aku tunggu dan pasti mau kubaca itu banyak. Yah.. meskipun belinya tunggu ada diskonan dulu. :p Kalau nggak tahan pengin baca baru deh beli meskipun nggak diskon. :))

    Penulis Indonesia:
    Tere Liye. Aku suka sama tulisan Bang Tere yang sederhana namun efeknya superb! Buku-buku Bang Tere adalah buku-buku yang WAJIB aku punya. :D

    Penulis luar:
    1) J.K. Rowling. Salah satu penulis keren yang bukunya memang HARUS aku PUNYA dan BACA semua!
    2) Sophie Kinsella. Aku suka sama Kinsella's stand-alone novel. Bahasanya renyah dan bikin otak yang udah stress gegara kuliah jadi seger lagi setelah baca tulisannya. :)
    3) Neil Gaiman. Setelah baca Coraline, Good Omens, American Gods, dan Fortunately, the Milk, aku menetapkan Gaiman sebagai penulis favorit yang buku-bukunya juga HARUS aku PUNYA dan BACA semua. :D

    Link share: https://twitter.com/lindemort/status/401631243281772544
    Email: lindazn86@gmail.com

    BalasHapus
  27. Saya baru ngalami yang namanya baca buku sampai tamat. Baru 1x ini. Pastinya saya tidak punya author yg di PO in -duh apa itu-. Alasan pengen baca buku cuma mikirnya kalau nonton film kn 2jam bisa langsung habis, pengennya sih bisa menikmati sebuah cerita dengan waktu lama terus bisa dikoleksi sekalian you know, pamer kalau saya juga -rada- hobi baca. Itu saja. Buku yang lgi pengen dibaca 'To Kill a Mockingbird'. Baca ebooknya. Baru dapet 3bab dan saya jatuh cinta. Sangat disayangkan jika masterpiece seperti itu berakhir di letop saya. Saya domisili di cirebon, sudah mencari buku itu dimana2, minta dicariin sama teman2 yg kuliah di luar kota juga tidak ada hasil. Jadi, tolong mungkin?

    Suy(dot)doank@yahoo(dot)com

    BalasHapus
  28. Saya itungannya baru bisa beli novel dengan semangat hedonisme pas udah kerja, yang baru 7-9 bulan ini sih. 11-12 authorautobuy saya itu cuman Khaled Hosseini, waktu SMA saya selalu dapet bukunya on-time, paling gak sebulan setelah terbit di Indo. Nah dari siapa? Ya dari wali kelas yang beli dan sohib yang juga beli :)) Dulu malah pas harpot terakhir terbit, tinggal minta beliin ke wali kelas buat perpus aja, dan sukses jadi pembaca2 awal :v

    Nah, waktu udah kerja, pas ada PO The Mpuntains Echoed dari Mizan, tanpa banyak cincong langsung PO :D masih belum bisa PO yang barat sih dengan gaji macam kuli bangunan :3

    Kenapa Hosseini? Yah, karena dia membuka mata saya, membuat saya belajar lebih banyak tentang sejarah dan sosiologi agama saya, toh walau di novelnya gak ada begituan. Namun, yang membuat saya terpengaruh sekali ada fakta bahwa agama saya itu banyak penganutnya dengan berbagai macam background dan sejarah bangsanya sendiri :) dan itu yang selalu saya cari tahu setelah baca bukunya dia :3

    share: https://twitter.com/hami_02/status/401691190388477952
    email: fmajeur@gmail.com

    BalasHapus
  29. 1. Rick Riordan, i pick him to be my everlasting favorite author! karena cuma bukunya dia, only him, yg bikin gue bener-bener lupa waktu dan daratan :))) dan cuma buku karyanyalah yg paling cepet gue kelarin. Pertama kepincut waktu iseng pinjem novel Lightning Thief yg dibawa sama temen, darisitu langsung ketagihan, sampe temen gue melongo pas keesokan harinya gue udah balikin LT-nya dia xD dan... gue rayulah dia buat minjemin gue buku 2 dan 3nya (sayang, dia cuma punya 3 seri).
    Pokok'e, intinya gue udah ngefans berat sama om Riordan dan berniat ngoleksi seluruh bukunya (terjemahan ataupun asli).
    2. Windy Ariestanty, ini juga berawal dari minjem Life Traveler sama temen (ketauan gak modalnya gue x) ) langsung cinta sama gaya bahasanya yang dalem, filosofis, luas, dan indah. Walau udah pernah baca, tapi gue kepengen punya Life Traveler sendiri dan buku-bukunya yg lain. Well, obsesi yang sama kayak yg diatas. Btw gue pernah dimention sama dia, dan gue seneng banget dg lebaynya wkwkwk
    3. Jacqueline Wilson, beliau selalu ngangkat tema sederhana yg diracik secara ajaib hingga menjadi menakjubkan dan out of the box. Thats why i adore her. Tema yg sering diangkat juga bernuansa dark, tetapi masih dalam konteks genre children/pre-teen. Niat ngoleksi seluruh bukunya meski bejibun, dg harga obralan tapi XD

    share: https://twitter.com/meliarawr/status/401996941145305088
    email: fantasy_narnia@yahoo.com
    twitter: @meliarawr

    BalasHapus
  30. Ikut yaaaaaa... :D

    Pengarang yang buku-bukunya langsung masuk rak koleksi:
    1. Paulo Coelho. Hampir semua bukunya punya. Filosofinya dapet banget. Apalagi di buku 'Veronika Memutuskan Mati', tokoh utamanya pustakawan aku banget x) Di novel ini, Paulo Coelho bisa menggambarkan detail tentang penyakit kejiwaan karena dia pernah dimasukkan ke rumah sakit jiwa oleh orangtuanya.
    Kalo pas mellow, suka banget baca ulang 'Di Tepi Sungai Piedra Aku Duduk dan Menangis', banyak kalimat yang menyentuh dalam novel ini.

    2. Jostein Gaarder. Sama seperti Paulo Coelho, tulisan Jostein Gaarder banyak menyimpan makna. Seperti di buku 'Misteri Soliter', hidup diperumpamakan dengan kartu soliter, kita mau seperti hati, wajik, sekop atau keriting. Atau berbeda seperti joker.
    Paling suka buku 'Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken', pengen punya terowongan penuh buku kayak Bibbi Bokken :D

    #TebarGaramKeberuntungan
    #MerapalJampiJampiTimbunan

    URL Share:
    FB: https://www.facebook.com/luckty/posts/10202398436982613
    Twitter: http://writelonger.com/status/401927769204195328/tr

    Nama: Luckty Giyan Sukarno
    Twitter: @lucktygs
    Email: catatanluckty@gmail.com
    GFC: catatan luckty

    BalasHapus
  31. hiyyaaa... ikutan ah...
    ini seumpama, SEUMPAMA lho ya ren, kalo aku punya uang banyak dan ada kesempatan, aku pasti langsung beli karya2 Orhan Pamuk dan Isabel Allende (yg jelas yg dalam bhs Inggris), terus Marina Lewycka, Philippa Gregory, sama David Nicholls. Kenapa?? Ya karena mereka semua pengarang favoritku, hehe.

    aku udah share di sini: https://twitter.com/erdeaka/status/402246994954960896
    aku juga dah pasang nih banner-nya di blogku di http://booklypurple.wordpress.com

    *moga2 menang, amin*

    salam,
    -erdeaka-
    erdeaka9@gmail.com

    BalasHapus
  32. Ikut yah Ren.....


    Autobuy versiku yah dulu sih Sandra Brown masuk. Cuma belakangan ini entah kenapa terjemahannya agak kurang enak dibaca gitu. Jadi sekarang ini cuma tinggal Nora Roberts aka. J.D. Robb. Gak usah pake alasan lagi sih. Jelas Nora Roberts karena ceritanya keren-keren meski kadang buku terjemahannya punya cover yang bikin sakit hati. Dan.... J.D. Robb apalagi kalau bukan karena ada Roarke. Selama ini sih autobuy-ku masih cuma terjemahan. Gak berani yang versi asli. Takut gak kuat dompet *menatap pilu ke arah dompet*

    99putriutama@gmail.com

    BalasHapus
  33. Ikutan lagi ya mbak.. Semoga aku menang.. XD

    Pengarang yang aku otomatis beli novelnya sih ngga ada, tapi yang paling mendekati (yang jadi prioritas aku pada saat mau belanja) itu Stephen King. Soalnya buku-bukunya cocok sama seleraku dan dia adalah salah satu pengarang favoritku..

    email: larasamalinna1988 at gmail dot com
    shared: https://twitter.com/larasamalinna/status/402613477467893760

    BalasHapus
  34. hmm... kalo pengarang autobuy sih ada. tapi gak sampe ngebela-belain buat PO sih, soalnya aku lebih suka beli di toko buku langsung.

    - Rick Riordan: udah pasti, karna aku udah nge-fans banget sama seluruh buku yang ditulis sama om Rick, bisa dibilang aku maniak. semua buku Rick Riordan yang sudah diterjemahkan aku sudah punya semuanya.

    - Brandon Mull: karna aku udah jatuh cinta banget sama alur cerita di Fablehaven yang asik, gak ngebosenin, dan bikin nempel terus di tangan *saking asiknya.

    - Orizuka: satu-satunya pengarang indonesia yang masuk kedalam list autobuy ku. karna buku-bukunya sering bikin aku ketawa dan nangis. pokoknya sip banget XD

    email: thifalathifah@gmail.com

    BalasHapus
  35. Perasaan udah komen kok ilang?
    Pengarang yang jadi autobuy-ku tuh:
    1. Miranda Kenneally. Stealing Parker, Things I Can't Forget, sama yang belum terbit nih, Racing Savannah, semua aku beli dengan pre-order. Ga perlu bacain review2 blogger luar, aku langsung beli tiap buku barunya udah mulai bisa diorder. Ini gara-gara aku kepincut cara bercerita Miranda di novel pertamanya, Catching Jordan. Hehe. Padahal aku ga terlalu suka things I Can't Forget lho. Tapi tetep gak bikin aku berhenti penasaran sama karya barunya.
    2. Sitta Karina: Nggak semua bukunya dapat review bintang lima dari aku, bahkan ada yang kukasih bintang 2. Tapi aku selalu nunggu tulisan-tulisan terbarunya. Kisah-kisahnya selalu dreamy tapi punya nilai moral yang bagus.

    Pengarang lain yang hampir semua bukunya kubaca ada lagi sih bangsanya Julia Quinn, Sarah Dessen, Kodi Keplinger.. tapi.. nggak semuanya kubeli. Ada yang minjem juga. Hehe.

    martina.s.daruli@gmail.com

    BalasHapus
  36. Author yg masuk ke autobuy aku tuh adalah author dri Indonesia sendiri..

    1. Lia indra andriana
    Aku tuh salut bgt ma nih author..
    Dalam setahun dia bisa nulis beberapa buku. Misalnya tahun ini dia nulis novel Paper Romance , good memories dan diakhir november nanti novel duetnya breng Orizuka 'Oppa and I part 3' terbit. Ceritanya beragam dan ga ngebosenin.
    Paper romance -> novel tentang penulis yg hilang ingatan
    Seoulmate -> novel tentang manusia yg jatuh cinta sma hantu. Dan ini bersetting di Korea. Penulisan tntg Koreany dapet bgt dan buat pembaca seolah ada disana
    Oppa n I -> Tentang anak kembar yg terpisah selama beberapa tahun. Yg satu di Indonesia dam satunya lgi di Korea.
    Marrying AIDS -> Seseorang yg menikah dgn org yg mengidap AIDS. jalan ceritanya unik dan ga biasa.
    Good Memories -> Novel terbaru yg menceritakan ttg seorang cwe yg dpat beasiswa di Korea,tpi sebenarnya dia ga suka dpet beasiswa itu krna ga mau jauh" dari pacarnya-yg sebenarnya g cinta sma si cwe ini.

    Dan masih bnyak novel lainnya. Tiap terbit pasti buat aku ngiler :p. Dan crita" nya g pernah mengecewakan shgga kta pengen jadi org pertama yg baca+review buku" author Lia.
    Dan tambah salutnya lagi,dia itu seorang dokter gigi. As we know klo dokter itu sibuk yah,dan hapalan biologinya itu bnyak dan susah. Tpi dy smpat nulis lebih dri 19 novel smpe saat ini. Hebat!!
    Krna itu tiap ada PO dari penerbitnya,lgsung dftar deh, apalagi klo PO biasanya dpt tnda tgan authornya ^^

    Makasih..

    Email : irnaclouds@ymail.com

    BalasHapus
  37. Autobuy-ku lebih ke Orizuka deh, karyanya tuh unik, selalu ada sentuhan humor yang gak ngebosenin dan seneng sedihnya juga dapet banget di beberapa karyanya. (ini pun masih tahap koleksi soalnya kalo beli novel musti uang sendiri, mama gak pernah kasih dan tau dong pelajar susah hemat azzz)
    JK. Rowling (siapa sih yg gak bakal pilih dia? kalo novelnya tante rowling juga masih tahap koleksi tapi sebagian besar udah aku baca. Jadi mungkin lebih ke Autoread *eh),
    lalu ada Jonathan Stroud (gara-gara Barty, sungguh ini karakter nyebelin tapi memikat! buku selain Barty belom pernah baca karena belom nemu di tokbuk, kalo ada pasti mau aku beli, cuma ga berani onlen._.v)

    banner: yustieamanda.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. emailnya ketinggalan maaf ><
      yustieamanda@gmail.com

      Hapus
  38. Berhubung saya belum kerja, saya belum bisa sekeren dan sekomplit koleksi kak Ren sih. Apalagi gak segampang itu punya Author Autobuy.Hiksss

    Tapi, untuk penulis favorit, buku-buku Sophie Kinsella salah satu wajib baca bagi saya (maklum, pecinta romance comedy). Terus dalam negeri saya suka Okky Madasari, Nina Ardianti dan Morra Quatro.

    -May-
    @dianmayy
    Link share: https://twitter.com/dianmayy/status/403425560287666177
    Email: dianmayasariazis@gmail.com

    BalasHapus
  39. Aku punya beberapa penulis yang statusnya autobuy, tapi aku gak pernah sampe beli pre-order sih. Bukan penggemar pre-order soalnya ;p Tapi kalo nemu buku-buku penulis autobuyku di tokobuku n kebetulan lagi ada budget beli buku, bakalan langsung dipinang ke kasir pastinya. Berikut nama-nama penulis autobuy-ku:
    JD Robb: Demi Roarke!
    Julia Quinn: suka dialog-dialog yang witty
    JK Rowling: obviously ;p
    Julie James: suka aja gaya nulisnya
    Ika Natassa: love at first book
    Christian Simamora: udah kayak kena mantra deh
    Banyak yah? Itulah mengapa kantong selalu bolong kalo jalan-jalan ke toko buku ;p

    shinigami_light @ ymail. com
    @Dmigia
    https://twitter.com/Dmigia/status/403692680766451712
    https://plus.google.com/103278917968673373663/posts/dS14dmdjMiM
    http://crescentonivy.blogspot.com

    BalasHapus
  40. daftar penulis dalam autobuyku :
    1. Khaled Hosseini , udah jatuh cinta sama karyanya sejak "The Kite Runner"
    2. Windry Ramadhina , suka sama tulisan-tulisannya
    3. Tere Liye, no reason... pokoqnya suka aja

    gea.harovansi@gmail.com
    http://bugot.wordpress.com
    share di sini : https://twitter.com/harovansi/status/404111736338268160

    BalasHapus
  41. Daftar penulis dalam Autoboy saya ada beberapa. Rata-rata sih penulis luar. Mereka:
    1. Jodi Picoult tapi yang terjemahan aja, kalau impor mah tergantung budget saya. He..he..
    2. Lucy M. Montgomery karya2nya yang belum saya miliki masih ada beberapa. Jadi begitu nemu langsung di sambar. Ha..ha..
    3. Louisa May Alcot. Ini jg favorit saya. Saya udah punya sejumlah buku terjemahannya (^_^)

    email saya: anora.widad@gmail.com
    blog: www.atriadanbuku.blogspot.com

    BalasHapus
  42. well, karena keterbatasan dana (posisi masih sebagai anak sekolahan), jadi dikit aja ya list autobuynya hehe

    1. Orizuka
    simply because I love her writing style :) ceritanya biasanya itu remaja banget, bahasanya enak untuk dibaca dan biasanya rada-rada unik jalan ceritanya :D
    2. Winna Effendi
    Alasannya ya... sejak baca novel Glam Girl, paling suka novel yang dibikin sama Winna Effendi, paling enak dan mengalir bahasanya ketika menuturkan cerita... kata-katanya juga biasanya bagus.. cuman yahhh kemarin langsung beli Melbourne dan ternyata,,, not as good as expected.. rada kecewa sih :( cuma ya.. tetep aja bagus novel-novel lainnya.. (terutama Ai!)
    3. Ilana Tan
    MY FAV EVER!!!! Setiap habis baca novel Ilana Tan tuh seakan kebangun dari mimpi, cowoknya biasanya almost perfect dan ceritanya betul-betul romantis,, pemilihan kata-katanya juga bagusssss banget!! Dan beberapa novelnya bisa bikin nangis banget, contohnya buku terakhirnya : Sunshine Becomes You :"
    3. veronica roth
    Autobuy list sih,,,, cuman belum kesampean untuk beli buku Insurgent dan Allegiant :( masih my wish 2-2nya, dan semoga liburan nanti bisa beli + baca 2-2nya!! Udah gak sabar pengen tau kisah selanjutnya! :D

    email : priyanka.iskandar@gmail.com

    BalasHapus
  43. Halo mbak Ren, ikutan ya :)

    Saya sih nggak punya list autobuy mbak. Cuma kalo lagi jalan-jalan ke toko buku, langsung ngelihat buku pengarang favorit, misalnya Orizuka. Sejauh ini pun, buku-bukunya Orizuka sudah banyak nangkring di rak buku. Soalnya Orizuka itu keren. Cerita yang kesannya "biasa" bisa jadi "luar biasa". Udah gitu bisa membolak-balikkan perasaan orang lain. Misalnya kali ini ketawa-ketawa, eh di halaman terakhir malah nangis-nangisan.

    Sekian mbak, makasih giveaway nya :)
    dyaahmuawiyah@gmail.com

    BalasHapus
  44. Haloo Kak Ren, terimakasih banyak ya kak atas banjiir giveawaynya xD semoga barokah, amiin :D

    Kalau saya sebenarnya kalau dipikir-pikir ya soal Series Autobuy bukan Author Autobuy, sih kak,karena kalau saya niat baca satu seri (misal Inheritance, Princess Diaries, Secrets of the Immortal Nicholas Flamel, Vampire Academy, ...) pasti kalau udah keluar bukunya saya beli :// hehe tapi saya rasaa kalau yang dimaksud dalam pengertian seperti yang kakak sebutin, author itu adalah RICK RIORDAN XD karena beliau saya kira punya kejeniusan untuk membuat mythological legends jadi karya fiksi yang fresh dan enak dibaca dan seruu xD

    Terus selain itu siapa ya... sekarang mungkin saya lagi tertarik beli buku2 lain yang ditulis oleh MITCH ALBOM xD karena setelah pengalaman baca Five People You Meet in Heaven saya jadi penasaran sama cerita2 beliau yang lain xD isinya seperti selalu sarat makna hidup yang "dekat" meskipun dalam fiksi xD oh yaa sama sejak dulu karena udah biasa ngumpulin, ada RADITYA DIKA juga karena well dia konsisten dengan tulisan humornya dan di tiap bukuna tulisannya juga makin berkembang xD

    Itu aja sih kak yang bisa saya kepikiran =)) terima kasih kak Ren :D

    Regards,
    Khairisa R. P
    plizz.dont.make.me.sad@gmail.com
    Blog (ada bannernya kakren lho xD) http://krprimawestri.blogspot.com

    BalasHapus
  45. Wah~ Giveaway~!!! Bismillah, semoga menang.

    Sebenarnya aku nggak punya author yang autobuy. Tapi memang ada beberapa author yang cukup aku sukai, jadi kalaupun beli buku pasti karya beliau-beliau. Alasannya sih karena biasanya, biasanya nih, jaminan ceritanya memuaskan.

    Ini dia author-author yang biasanya aku jadiin pertimbangan buat beli bukunya :
    1. Lynne Graham
    2. Sandra Marton
    3. Sarah Morgan
    (Mereka ber-3 udah aku nobatkan jadi author romance favoritku. Alur ceritanya selalu menarik, meskipun sebenernya cerita romance ya gitu-gitu aja, tapi kalau mereka yang nulis, jadi berkesan luar biasa. hahahaha)
    4. Julia Quinn
    5. Lisa Kleypas
    (Mereka ber-2 adalaha pengarang Historical romance favoritku. Kalau pengen baca yang agak menegangkan tinggal baca buku Lisa Kleypas, kalau mau baca yang lebih ringan dan lebih nyenengin aku baca buku Julia Quinn)
    6. Maria A. Sardjono
    7. Aliazalea
    8. Christian Simamora
    (Buku-buku author tiga terakhir ini selalu bisa menghibur dan jadi bacaan yang menyenangkan, aku juga secara nggak sadar mulai ngoleksi buku-buku mereka. hahahaha)

    Itu aja sih, belum bisa melakukan sesuatu seperti autobuy karena apa daya, saya belum punya penghasilan sendiri, jadi kalau mau beli buku mesti nabung dulu, dan mikir-mikir lama dan nungguin review karena gamau kecewa. hahahaha.

    Sekian Kak Ren. Terimakasih.

    E-mail : Bittersweet.flirty@yahoo.com
    I shared here https://twitter.com/Takinchi/status/406399751135846400

    BalasHapus
  46. Author Autobuy ya. Hehe, sebenernya nggak mesti sih Mbak. Tapi biasanya aku langsung beli buku-bukunya Meg Cabot kalo terbit (selain Mediator yang versi Indonya ada dan murah, dan juga buku pertama Heather Wells). Dulu awalnya gara-gara dibeliin Insatiable, lanjut deh sama buku-buku lainnya, kayak Underworld. Mana kovernya Insatiable yang edisi Internasional lebih keren dari kover Indonesia XD
    Trus Sylvia Day juga, tapi khusus Crossfire karena dia buku PNR-nya kebanyakan, jadi bingung masa mau beli semua -___-" Dan pastinya khusus Guild Hunter-nya Nalini Singh. Semua kovernya bikin aku suka banget, meskipun cuma buat diliatin aja ituh novel, sampe dibelain nggak dibawa ke kosan takut rusak XD

    Email ninaridyananda@gmail.com
    Blog thebookaddictdiaries.blogspot.com (ada bannernya di sidebar :))

    BalasHapus
  47. Author Autobuy.ku itu... Rick Riordan! Kenapa? Om Rick itu rajin banget nulisnya, sekarang kan dia jadi penulis full-time. Buku-buku Om Rick memang genrenya aku banget, fantasy! Sejak buku Percy Jackson #1 aku sudah mengikuti, sampai Blood of Olympus yang sekarang baru keluar di Indonesia. Yeay!

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)