Kamis, 10 Oktober 2013

Bookish Top 10 #2 : Literary Villains





Sempat lupa kalau hari ini tanggal 10 (maklum deh meeting terus saya kerjaannya XD) dan ada meme Bookish Top 10 dari blog Mbak Yuska di Lust and Coffee. Untuk temanya kali ini adalah

Top Ten Literary Villains




Agak - agak susyah nih milihnya siapa aja, karena kadang di novel yang saya baca, ga terlalu perhatian sama villain alias antagonisnya. Apalagi kalau novelnya itu dari seri In Death, sudah terkewer- kewer sama Roarke dulu soalnya #dikeplak XD. Akhirnya setelah memilah - milah sedikit, inilah Top 10 Literary Villains versi saya. In no particular order :



Peter Pettigrew  - Harry Potter series

Alasan : Rasa - rasanya generasi jaman sekarang, apalagi mereka yang tumbuh besar bareng Harry, akan menunjuk Lord Voldemort sebagai top villain pilihan mereka. Tapi pilihan saya jatuh sama Peter. Why? Karena Peter lah yang mengkhianati James dan Lily ke Voldemort, hingga mereka tewas. Peter juga yang membuat Sirius ditahan di Azkaban, dan lari bak pengecut dengan mengubah dirinya menjadi tikus peliharaan Ron. Peter jugalah yang membebaskan Voldemort ke wujudnya yang sempurna. Walau di sisi lain, campur tangan Peter dalam kematian orang tua Harry Potter, juga akhirnya berujung pada kematian tuannya itu untuk selamanya.


Sauron- Lords of the Ring series (J.R.R. Tolkien)

Alasan : Morgoth boleh jadi memporak porandakan Middle Earth dengan mengacak - acak lagu para Valar, menebarkan teror dan menghancurkan penghuninya. Tapi Sauronlah yang justru paling dikenal. Dan alasan Sauron menguasai Middle Earth sebenarnya berbeda dengan Morgoth yang hanya tahu cara merusak dan merusak. Karena Sauron ingin membentuk Middle Earth menjadi apa yang dia mau, bukannya malah dirusak sampai hancur tak bersisa.

Zhou Lijuan - Guild Hunter series (Nalini Singh)

Di seri Guild Hunter karya Nalini Singh, sebenarnya tidak ada yang murni hitam putih. Selain tokoh utamanya Elena, dan kekasihnya sang Archangel Raphael (dan juga mereka yang setia padanya), beberapa tokoh ada di shades of grey area. Tapi yang paling mengerikan adalah Lijuan, karena dia Archangel tertua yang mau diapa-apain juga ngga mati - mati. Bahkan dia bisa menghidupkan kembali orang mati, dan tidak lagi butuh raganya untuk hidup. Bener - bener "malaikat" yang mematikan!

Murtagh - Inheritance series (Christoper Paolini)

Murtagh sebenarnya orang yang baik. Sayang dia malah membelot, dan sekarang menjadi pihak yang berseberangan dengan Eragon. Berubahnya Murtagh dari teman menjadi musuh ini cukup bikin saya miris. Karena Murtagh adalah salah satu tokoh favorit saya :( . Saya belum baca Inheritance, novel terakhir Eragon, tapi saya berharap dia nanti akan sadar dan kembali memihak Eragon

Carroll Janes - Dream Man (Linda Howard)

Hadeeuuuuh, ini pembunuh paling psycho dan creepy dari semua novelnya Linda Howard. Dia itu tipikal serial killer yang sesungguhnya. Charming, sopan, tidak ada yang percaya kalau laki - laki ini adalah pembunuh. Cara pembunuhannya sangat rapi, metodis, tapi sadis. Saya merinding terus waktu baca novel ini, terutama saat Marnie, tokoh utamanya mendapat penglihatan saat si Carroll lagi membunuh korbannya

Magdelana Percell - Innocent in Death (J.D.Robb)

Walau penjahat sebenarnya di Innocent in Death itu psycho, tapi bagi saya villain yang sesungguhnya ya Magdelana Percell ini. Dari semua mantannya Roarke, Magdelana suksessss bikin Eve ngeraguin cintanya pada Roarke. Suksesss bikin pasangan ini menjauh. Pokoknya evil bitchy banget deh, saya sampai nyesek pas bacanya. Tapi bukan Eve dong kalau menyerah begitu saja. Apalagi caranya mengusir Magdelana. Memukul cewek ganjen itu, lalu nonjok Roarke sesudahnya X).


Jadis - The Lion, The Witch and The Wardrobe(C.S. Lewis)

Jadis? Siapa tuh? Kalau White Witch? Oh, penyihir putih yang di Narnia! Yup, Jadis adalah nama aslinya. Dia bertanggung jawab membekukan Narnia selama ratusan tahun sebelum kakak beradik Pevensie datang. Dia bahkan membunuh Aslan, dan memakai surainya saat berperang. Bahkan, walau sudah mati pun, Jadis masih saja berambisi menguasai Narnia, yang bisa kita lihat di film Prince Caspian (ngomong - ngomong Ben Barnes guanteeeng disana ;) )

High Eld Mages - Tairen Soul series (C.L. Wilson)

Tairen Soul adalah salah satu seri favorit saya, dan juga memiliki villain yang menurut saya jauh lebih kejam dan sadis ketimbang Voldemort sendiri. High Eld Mages ini ga segan - segan bereksperimen dengan mahluk hidup. Siksaan mental dan fisik yang dia berikan juga ga main - main. Membuat saya ngilu tiap membaca adegan saat dia menyiksa kaum Fey.

Yehudah Schalmaan - The Golem and The Jinni (Helene Wrecker)

Semua kejadian di The Golem and The Jinni, salah satu buku favorit saya tahun ini, adalah karena ulah Yehudah Schalman. Betapa jahatnya niat Yehudah, sampai dia bereinkarnasi berulang - ulang hanya untuk mencapai keinginannya. Dia bahkan tak segan - segan membunuh orang untuk mencapai tujuannya, menjadi manusia abad.

Lord Ido - Eon/Eona (Alison Goodman)

Dari villain, menjadi antihero, dan buntut- buntutnya balik jadi villain lagi. Dan dari semua villain yang saya sebutkan di atas, Ido adalah favorit saya. Tipe bad guy psycho yang bisa bikin klepek - klepek soalnya. Ido sebenarnya lelaki yang baik, hanya dibutakan oleh ambisinya dalam menguasai dunia para dewa dan naga.


Oke, sebenarnya lebih dari 10, tapi berhubung saya cuma andalin ingatan, mungkin ada beberapa yang kelewatan ^^;

Yang ingin berpartisipasi dalam Bookish Top Ten dari Lust and Coffee , syaratnya:

1. Memiliki blog/Goodreads/FB/Tumblr/Livejournal atau apa saja media online.
2. Pasang button Bookish Top Ten di postinganmu.
2. Posting Bookish Top Ten setiap tanggal 10 tiap bulan (it’s a monthly meme). Kalau kamu nggak sempat posting tanggal 10, nggak usah khawatir, kamu masih bisa ikut posting hingga akhir bulan.
3. Memasukkan link postingan di inlinkz yang sudah disediakan di akhir postingan di Lust and Coffee
4. Tiap bulan ada tantangan yang berbeda, so stay tuned ya ^^
6. Untuk bulan depan, tantangannya adalah:

Top Ten Best Book Covers.

Yuk,siapa dari top villains yang saya tulis di atas yang menurut pembaca paling jahat? Lalu, punya villain yang menurutmu jahat banget tapi bikin bukunya jadi nagih buat dibaca?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...