Senin, 07 Oktober 2013

Buying Monday #3

Selamat hari seninn :D dan juga kembali di Buying Monday edisi ketiga :). Meme yang dihost oleh Aulia dari The Black in the Books ini diadakan setiap hari Senin terakhir tiap bulannya. Seharusnya sih, untuk BM #3 ini diposting di hari Senin terakhir September, tanggal 30 kemaren. Namun karena kesibukan hostnya yang baru saja menjadi mahasiswa (suit2 :3 ), maka diundur jadi tanggal 7 Oktober. Ada beberapa blogger yang kecele posting pas tanggal 30 kemaren. Kalau saya sih, untungnya pas lihat Tweet Aul dan juga dapat info dari yang bersangkutan di Whatsapp .

Bagi saya sih, meme ini bukan "pengakuan dosa" bulan ini beli berapa, lebih banyak berapa biji dll. Tapi lebih ke inventarisasi koleksi buku, dimana saya mencatatnya selain dalam bentuk entri di Goodreads, bisa lewat foto dan juga postingan BM ini. Kalaupun jatuhnya jadi "pamer", percayalah masa - masa itu yaitu dimana saya pamer buku hasil beli dan ngetag buanyak orang itu sudah lewat X). Nah, tanpa basa - basi lagi, ini buku - buku yang saya beli di bulan September (kata Aul, buku yang dibeli awal Oktober tidak masuk, maka tidak saya masukkan disini)


 

Hadiah ultah saya dari Alvina (The Enchantress. Makasih yaaa, akhirnya koleksi Nicholas Flamelku lengkap :* ), Adisty (Own the Wind. Si Adis pengen saya tahu bagusnya Kristen Ashley. Hehe, thank a lot ya dear :D), dan Mbak Maria (aku terharu Mbak, makasih banyaaak. Doakan segera yaa :') )


Hasil beli di Pak Ahmad, orang Matahati. Saya beli nyaris semua buku fantasynya Matahati yang masih ada di beliau. Sayang banget ya Matahati sekarang sudah kolaps :(. Ada seri Septimus Heat, Assassin Apprentice (seperti biasa karena kebujuk review). Children of the Lamp (karena review juga), serial Dragon (kan saya suka naga) dan Benedict Society


Tidak ada yang lebih indah daripada sale XD. Buku - buku impor diatas saya beli hasil sale. Jadi siapa bilang buku impor mahal? Sekennya juga murah kok, dan beberapa juga ga kepengaruh harga dollar yang naik. Ada yang saya beli di Blok M (setelah nawar ke abangnya setengah mati, akhirnya 100ribu dapat tiga), beli di sale Books and Beyond (makasih Nisa yang sudah mau dititipin) dan sale di Better World Books (makasih Mbak Yuska yang sudah mau direpotkan :D)


Saya ga akan beli novel Styxx, seandainya ga menang arisan buku . Harga dollar yang melambung, membuat buku yang awalnya cuma 250ribuan ini jadi 330ribu! Untungnya saya menjadi member Periplus, dimana buku baru didiskon 10%. Maka saya beruntung bisa beli dengan harga "hanya" 300ribu. Ngomong - ngomong, bukunya tebal banget, ada 850 halaman. Entah gimana cara saya bacanya :|

Saya beli novel import, cuma kalau pengarangnya itu pengarang favorit saya. Jadi saya beli buku - buku Ilona Andrews, Gena Showalter, Kerrelyn Sparks dan juga J.D.Robb, ya karena saya emang ngefans :P. Dua buku di bawah saya beli bareng Styxx, karena saya dapat voucher 100ribu dari Periplus, dengan minimum order 500ribu. Semacam menyebalkan sekali emang :)). Dan karena vouchernya juga terbatas, maka mendingan saya pakai aja. Lumayan lho, 400ribu dapat 4 buku (Styxx, dua buku karya Ilona Andrews, dan The Cardturner) plus gratis ongkir (karena lebih dari 250ribu).


Saya suka sama Slammed (bisa dibaca reviewnya di blog) yang menurut saya novel YA yang ga biasa. Makanya saya langsung PO Point of Retreat. Dan karena ngefans tante Linda Howard, saya langsung PO novel baru dia. Daughter of Smoke and Bone adalah hadiah dari Yes24, saat saya menang lomba resensi mereka. Dan cukup bikin bete, karena buku baru diantar sekitar sebulan setelah saya menang. Dan itu juga hasil "meneror" mereka di Twitter :|

Terimakasih buat Tsugaeda yang sudah memenangkan saya di kuis buku "Rencana Besar" yang diadakan di Goodreads. Saya ga sabar nih pengen bacanya, karena saya memang penyuka novel thriller dan mistery. Serta, makasih ya Chei sudah dipinjemin The Complete Tolkien Companion ini. Walau g begitu berguna buat event Middle Earthnya Eorlingas kemaren :))



Saya penyuka (baca ngefans abis ) sama karya Dan Brown, makanya pas Serambi buka PO Inferno yang versi hardcover, saya langsung PO di bukukita. Dan... beberapa minggu kemudian, ternyata keluar versi paperbacknya. Sungguh terlalu :'( . Walau begitu, versi hardcover ini sangat mewah dan cukup enak buat dilihat (kapan bacanya terus Ren?)



   

Total ada 40 buku baru yang menghuni lemari saya bulan ini. Lebih banyak dari bulan kemaren, karena yang namanya sale itu menggoda sekali :)). Saking banyaknya, saya sampai beli lemari buku satu lagi, dan planning buat beli lemari lagi bulan depan. Wishlist saya bukan buku lagi, tapi lemari buku XD.

Tertarik buat ikut meme Buying Monday? Ini dia rulesnya :

  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'.
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan oleh Aul di The Black in The Books
  4. Linky akan dibuka selama 3 minggu, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D
  7. Jangan lupa, pasang button memenya, seperti yang ada di gambar pertama paling atas 
Nah, sudah beli buku apa aja di  bulanSeptember  para pengunjung blog Ren's Little Corner? Share yuk :D

28 komentar:

  1. Balasan
    1. So far, saia masih belum kelelep kok Liz... :-)

      Hapus
  2. Ya ampun mbak Ren, 40 buku itu dalam sebulan? .__.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, kalau yang buku2 Matahati sebenarnya dibeli pas akhir Agustus, tapi g masuk BM Agustus. Jadi masuk yang bulan ini :D

      Hapus
  3. woaaah juara reeen 40 hihihi..... btw aku jadi deg2an nungguin yes24, huhuhu sebel banget ya kalo harus teror meneror :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis mereka juga ga professional Mbak Astrid :(.. Semoga bukunya cepat datang yaa

      Hapus
  4. Buseeeet, Ren, 40 buku? *gelagepan*
    btw buku yg nitip bookdepo kmaren udah nyampe kah? *celingukan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beluuuum Dani. Udah hampir 3 bulan nih, ga enak juga bolak balik sms ke temenku :(

      Hapus
  5. Itu belum termasuk yang di Matraman kemaren ya, Ren? Hihihi...

    Btw, hadiah dari yes24-nya sama dengan aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Aul, yang dibeli awal Oktober jangan dimasukkan katanya :D

      Wah iya ya? Sudah datang punyanya Tammy?

      Hapus
  6. bukunya udah cukup buat dijadiin alas tidur belum? :))

    BalasHapus
  7. ren, ren, kelelep di timbunan buku ren

    BalasHapus
  8. wuah, banyak banget ren. semoga tak kecewa dengan isi bukunya ya :)

    BalasHapus
  9. Waw, kereen.... seru banget liat BM anak BBI XD

    BalasHapus
  10. nah 40 itu kapan bacanya Ren *menegaskan ulang hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti dibaca kok Dion, satu hari satu buku bisa lah :)

      Hapus
  11. Penerbit Matahati kolaps? Pantes nungguin terjemahan Vampire Academy yang ke-5 nggak keluar-keluar :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih tepatnya katanya sih ganti manajemen Sany :). Banyak juga kok yang berharap VA 5 diterbitkan...

      Hapus
  12. Luar biasa... X)

    Btw, "Inferno" bukannya diterbitin Bentang ya, Ren?

    Belom pernah ikutan memenya Aul nih, ntar sampe rumah langsung bikin ah... Insya Allah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya? :D Bagiku Serambi sama Bentang itu sama aja, hahahahaha XD

      Hapus
  13. mbak Ren, itu banyak banget :O
    kalau aku buku segitu baru setahun deh beresnya ._.

    oh iya, aku termasuk blogger yang kecele posting tanggal 30. itu juga mostingnya hampir tengah malem. dan pas ngecek ke blognya Aul, baru sadar kalau dia belum posting >.<

    BalasHapus
  14. Mba Ren, semoga buku dari Mba Maria bisa berguna ya. Semoga ada BBI junior lagi. :)

    BalasHapus
  15. Inferno HC mulai menghilang dr tokbuk online ren.. jd jangan disesali beli yg HC :D

    Selamat membaca :)

    BalasHapus
  16. 40 buku mbak??? :O Kerjanya apa si???? :p Kalo aku beli buku 40 dalam sebulan, gak tau makan apa nanti :p

    Hiks mau Syren-nya T____T

    BalasHapus
  17. ini pasti gara2 ren borong buku2nya pak ahmad jadi banyak hihihi...

    BalasHapus
  18. Baca BM-nya Mbak Ren sampe megap2. >.<

    BalasHapus
  19. Udah baca point of retreat-nya, ren? Menurutmu gimana? Buatku buku keduanya biasa aja. Ketiganya malah "duh".

    Tapi covernya udah mendingan sih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beluuum, kan baru juga datang :P. Covernya memang bagus dan juga judul terjemahannya mendingan.

      yang buku tiga dari sudut pandang yang cowok kan ya?

      Hapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...