Minggu, 30 Desember 2012

Book Kaleidoscope 2012 : Top 5 Favorite Heroine of Book 2012


Sama seperti postingan Top 5 Worst Book Cover, postingan Top 5 Favorite Heroine ini juga aslinya ga masuk kategori yang ada di event Book Kaleidoscope 2012. Tapi, saya sih udah ngomong ke Mbak Fanda untuk memasukkan kategori yang baru, yaitu Top 5 Favorite Heroine. Saya liat nih, diantara blogger yang cewek - cewek  jarang masukin kategori Heroine alias tokoh utama cewek yang menurut mereka "the best". Dan saya sendiri menyadari, sebagai cewek, kadang saya menilai terlalu keras sama tokoh cewek di buku yang saya baca. Saya pengennya mereka ga menye - menye, ga TSTL (Too Stupid To Live), ga nyebelin sampai minta digampar, ga boleh ini, ga boleh itu, hehehe. Jadi wajar kalau lebih gampang nemuin hero pujaan ketimbang heroine yang kita kagumi. Tapi bukannya ga ada  heroine yang patut dikagumi lho :D.

Dan inilah 5 karakter cewek yang membuat saya memfavoritkan mereka di tahun 2012 :

Eve Dallas
Treachery in Death - J.D.Robb

Rasanya ga adil kalau cuma masukin Roarke aja dalam semua daftar "best of'" versi saya, padahal karakter utama seri In Death sebenarnya justru Eve sendiri. Saya sudah suka Eve sejak buku pertama, Naked in Death. Awalnya saya menganggapnya sebagai wanita yang terlalu keras, dingin, rational dan tak mengenal cinta. Tapi itu wajar karena masa lalunya sulit. Untungnya sejak ketemu Roarke, dia perhan lunak dan temannya pun makin banyak :D. Saya semakin menyukai Eve di buku Treachery in Death ini karena dia adalah polisi yang berdedikasi pada pekerjaannya. Apalagi mengingat lawan dia di buku ini adalah sesama polisi yang juga wanita. Konfrontasi Eve dengan lawannya sangat seru dan menarik untuk dibaca.

“Have I missed a national holiday? There must be celebrations in the streets for you to be home at this hour of the day."
"I'm calling it Summerset Goes Mute Day. The city's gone mad with joy.”
 


Fantasy cast : Sulit untuk mencari aktor yang pas untuk Roarke, tapi kebalikannya saya sudah ada gambaran siapa yang akan jadi Eve. Sejak melihat show TV Castle, saya memilih Stana Katic buat jadi Eve Dallas

Gin Blanco 
Spider's Bite - Jennifer Estep

Seorang assassin yang juga wanita? Cool! Saya mengagumi Gin, yang tetap tegar ketika tahu ayah angkatnya dibunuh. Saya juga menyukai professionalisme Gin, betapa dia sangat memegang teguh prinsipnya sebagai seorang pembunuh bayaran. Tapi Gin yang bernama asli Genevieve Snow ini bukan sembarang assassin, karena dia menguasai element Batu yang membuat dia mampu mendeteksi lawan - lawannya. Ada saat dimana saya merasa Gin terlalu menyalahkan diri sendiri karena masa lalunya dan ketika orang yang dia sayangi terluka atau tewas. Tapi dia tetap menjadi cewek yang kuat sampai akhir walau sayang kisah cintanya ga mulus :(

“My name is Gin, and I kill people.” 

Fantasy cast : Sang pengarang memilih Jennifer Garner sebagai Gin. Dan setelah saya melihatnya sebagai Elektra, saya juga setuju dengannya :D

Pete Caldecott 
Street Magic - Caitlin Kittredge

Detektif, pembunuh bayaran, dan kali ini heroine favorite saya yang ketiga adalah... polisi lagi :D. Petunia Caldecott alias Pete, adalah seorang polisi di Kepolisian London yang menyelidiki kasus anak hilang dan bertemu dengan Jack Winter, pria yang dia anggap sudah mati di masa lalu. Pete yang cuma manusia biasa ini tentu saja ga ada apa - apanya dibanding Jack yang seorang penyihir. Tapi Pete ga gentar menghadapi serangan makhluk supranatural. Dan dia juga ga tanggung - tanggung dalam menyelamatkan Jack. Mulai dari menyembuhkan ketergantungan pria itu pada drugs dan mengorbankan dirinya agar Jack tidak terseret ke neraka.

"If you've made up your mind to die, then I'll be with you here, until the end. I'd follow you into death if that's what you asked, Jack. Heaven, Hell. Anywhere at all.”

Fantasy cast : Saya memilih Rooney Mara yang cocok untuk Pete yang tangguh dan bergaya gothic.

Charley Davidson
First Grave on The Right - Darynda Jones

Profesi heroine favorit saya yang keempat ini ga jauh beda sama sebelumnya. Sama - sama berkecimpung di dunia kejahatan, dan punya kekuatan supranatural. Charlotte atau Charley adalah seorang P.I (Private Insvestigator) yang punya kemampuan melihat mereka yang sudah mati dan mengantarkan mereka ke tempat mereka yang seharusnya (alias jadi Grim Reaper juga). Dengan kemampuan ini, Charley banyak membantu pamannya dalam memecahkan kasus kejahatan. Walau dibenci sama ibu tirinya, Charley ga ambil pusing. Selain humoris, sarkasme Charley juga tinggi. Dan dia sendiri juga dilindungi sama Reyes Farrow, putra sang Iblis sendiri yang keren bak supermodel. Ow, siapa juga yang ga mau jadi Charley? (kecuali bagian ngeliat hantunya X) )

“My fore-parts, as you so ineloquently put it, have names." I pointed to my right breast. "This is Danger." Then my left. "And this is Will Robinson. I would appreciate it if you addressed them accordingly.”  

Fantasy cast : Emily Blunt menjadi pilihan saya untuk memerankan Charley yang cerdas, tangguh dan humoris.

Eona
Eon & Eona - Alison Goodman

Dari semua wanita dewasa yang masuk dalam list heroine favorite saya, hanya Eona yang masih remaja. Kisah hidup Eona yang menyamar menjadi laki - laki bernama Eon dan menjadi punggawa naga terakhir membuat saya terkagum padanya. Siapa juga yang bisa tahan menyamar jadi laki - laki dalam waktu yang ga sebentar. Apalagi Eona harus rela tubuhnya dilukai agar tidak dicurigai penyamarannya. Eona kadang bertingkah rapuh, drama queen dan emosional. Tapi dia masih muda dan saya tahu saya ga bisa menilai dia terlalu keras. Justru Eona sangat hebat, karena masih 16 tahun sudah menanggung beban yang sangat berat. Mengembalikan Kerajaan Naga ke kejayaannya yang semula setelah pemberontakan dan semua orang mengharapkan dia untuk itu. Saya rasa dia patut diapresiasi dengan sepantasnya
 
"Para dewa sudah terbahak - bahak." kataku, " jika tidak, bagaimana mungkin masa depan sebuah kerajaan berada di pundakku?"

Fantasy cast : Saat melihat Jamie Chung menjadi Mulan di serial Once Upon a Time, saya merasa dia pantas jadi Eona (walau imo sih, agak ketuaan, hehehe) 
Review di Blog : Eon ; Eona

Dari daftar yang saya buat di atas, adakah yang menarik perhatian kalian? Kalau ada yang tanya kenapa ga ada Katniss di sini, yah, saya emang ga ngefans banget sama dia sih, hehehe ;D.

1 komentar:

  1. Wuaaah, aku setuju banget sama Eve Dallas! Best heroine deh ^^
    Dan aku juga suka sama Charley Davidson. Aku baca langsung ke buku ketiga, dan belum selesai, heheh..
    Karakter yang seperti Jennifer Garner? Bikin aku penasaran deh. Aku suka banget sama Jennifer Garner sejak nonton Alias soalnya :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...