Jumat, 28 Desember 2012

Book Kaleidoscope 2012 : Top 5 Best Book Covers 2012

Masih dalam event Book Kaleidoscope 2012 yang diprakarsai Mbak Fanda. Jika kemaren saya memposting Top Book Boyfriends 2012 (yang katanya salah satu blogger, yaitu Mia, semuanya sender-able. Istilah baru inih ;D), maka kali ini saya akan memposting cover - cover buku terbaik dari semua buku yang dibaca tahun 2012. Oke, saya emang banyakan baca buku Inggris dan romance, jadi mungkin banyak yang ga ngeh lagi :P. Tapi, siapa tahu setelah postingan ini, ada yang berminat baca bukunya. Sejujurnya saya ini maniak cover, dan sering banget baca buku based on cover bukan sinopsis, hihihi X). Kalaupun ga ada terjemahan di postingan kali ini, yah... karena memang cover terjemahan banyak yang ga sesuai sama selera saya, hehehe.


Angels' Flight - Nalini Singh


Bersyukurlah Nalini Singh punya cover artist Tony Mauro yang membuat semua seri Guild Hunter memiliki cover yang sangat indah. Sayang banget edisi terjemahannya yang diterbitkan sama Dastan, banyakan kacrut semua covernya. Bikin saya ilfeel beraaaat. Perpaduan warna ungu dan abu - abu membuat cover ini memiliki kesan edgy dan misterius yang dalam (saya sudah kayak kritikus fashion aja nih :D)

Awakened by a Kiss - Lila diPasqua


Kalau boleh jujur lagi, saya suka eneg kalau liat cover - cover buku historical romance yang terbit di Amrik. I mean, saya ini cewek, saya ga butuh liat para model cewek disana buka sedikit bajunya lalu memamerkan "aset"nya. Pun dengan pose modelnya yang kadang bikin saya malu liatnya X). Saya menyukai cover Awakened by a Kiss, karena selain menerangkan judulnya, terkesan elegan dan juga sangat romantis. Tidak perlu pose seksi untuk membuat suatu cover enak dilihat ;).

Married with Zombies - Jesse Petersen


Kecenderungan cover dengan genre paranormal romance dan urban fantasy adalah banyaknya cover dengan cowo sixpack dan topless atau cewe dengan baju kasual mendekati minim dan berpose garang. Hahaha, bukanya saya ga suka, tapi bosan juga kan kalau disuguhi yang itu - itu saja :) (kecuali kalau Paul Marron saya ga masalah deh X) ). Married with Zombies memiliki cover yang catchy walau minimalis, dan saya suka unsur warna pink yang membuat cover ini jadi makin keren. 

Vengeance Born - Kylie Griffin


Saya menyukai cover ini, mulai dari warna backgroundnya yang terkesan hangat, lalu warna pakaian yang dipakai sang model cover, dan juga posenya. Anggun tapi juga terkesan kuat :) . Kadang  cover bagus itu, ceritanya ternyata ga sesuai harapan dan saya sudah sering mengalaminya di tahun ini. Tapi syukurlah Vengeance Born memiliki cerita yang juga sama bagusnya dengan covernya. Saya menyukai pose modelnya yang ga macam - macam. Ga bawa senjata, ga pose garang atau apapun. Cuma berdiri doang, tapi dari ekspresi wajahnya kita tahu kalau sang tokoh wanita di dalam buku ini adalah wanita yang tangguh.

Moonglow - Kristen Callihan


Saya pernah mereview buku sebelum Moonglow, yaitu Firelight, yang juga punya cover bagus. Tapi Moonglow ini, simply the best cover of 2012, menurut saya. Kenapa? Pertama, warna hijaunya yang kaya. Kedua, kesan gothicnya sangat terasa. Dan ketiga, entah kenapa saya suka sama pose modelnya. Dengan membawa lentera dan menoleh sedikit ke belakang, semakin menguatkan  ke-gothic-an buku ini dan aspek misterinya. Singkat kata sih, cool and superb!

Karena saya suka bingung menentukan cover - cover bagus buat dipilih yang terbaik, maka ada kategori Honorable Mention disini ;) :


Lothaire - Kresley Cole


Saya FANS BERAT Paul Marron. Bagi yang ga tau siapa Paul, dia ini model cover yang cukup laris di Amrik sana. Saya bahkan sempat disapa loh, walau secara ga langsung di Twitter, hihihi. Saya sering beli buku yang covernya itu ada dia, tapi tentu aja milih - milih. Bisa bangkrut kalau semua cover yang ada Paulnya saya beli :P. Saya memilih Lothaire sebagai cover terbaik 2012, karena sukses bikin saya beli versi hardcovernya. Hanya supaya saya bisa liat Paul dalam versi gede. Tolong saya jangan ditiru yak X). Oh ya, Paul punya Facebook page. Siapa tahu ada yang minat juga sama mas ganteng satu in.

Dan inilah lima cover buku terbaik 2012 versi Ren's Little Corner. Adakah cover yang menarik perhatian kalian? :D

7 komentar:

  1. Suka sama cover Nalini Singh dan Awakened by Kiss-nya Ren.

    Btw hahaha....aku liat2 di pesbuk, banyak amat fans Paul Marron ya

    BalasHapus
  2. Nalini Singh sama Moonglow kereeeeen! Btw, ternyata Paul ganteng juga. Hahaha. *kabur*

    BalasHapus
  3. Gak terlalu suka cover yg ada wajah orang, tapi kalo disuruh milih, covernya Moonglow itu yang unik.

    eh...ada honorable mention lagi nih... :P

    BalasHapus
  4. ak juga g suka cover yang wajah orang :)

    BalasHapus
  5. entah kenapa, aku juga gak suka Cover dgn wajah/badan orang. Lebih suka yg pake cover animasi XD *penyuka novel fantasi anak2. *harap maklum.

    Tapi aku suka ama Moon glow

    BalasHapus
  6. Aku suka cover Nalini karena perpaduan warnanya, ungu tua dan gradasi abu2. Matching banget menurutku.
    Dan aku juga suka warna hijau gelap di cover Moonglow.
    Basanya aku pilih buku juga kadang lat dari cover sih. Dan liat warnanya juga, heehe..

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...