Rabu, 05 Desember 2012

Review : Angel Betrayed oleh Cynthia Eden

Judul : Angel Betrayed
Pengarang : Cynthia Eden 
Penerbit : Brava 
Tebal : 305 halaman
Diterbitkan pertama kali : 26 Juni 2012
Format : e-book 
Target : Dewasa
Genre : Paranormal Romance
Bahasa : Inggris

Seri : The Fallen
Buku ke : 2 (dua)
Website Pengarang: Cynthia Eden

Beli buku di : Bookdepository
Review buku -1 : Angel of Darkness

 
Sinopsis

A LITTLE BIT OF ANGEL LUST.

Sammael – call him Sam – was an angel once. An angel of death. But the dispassionate, watch-from-above thing just wasn’t working for him when it meant watching evil torture innocent souls day in and day out. It might have cost him his wings, but these days, he gets to apply the direct method on the bad guys. Problem is, what’s making his life difficult is a bad girl…

Seline O’Shaw needs protection, and with the hounds of hell on her tail, she’s not going to quibble too hard about where she gets it.  Sam’s virtue is questionable, but he’s smoking hot, massively powerful, and owes her a favor.  So what if she’s getting a little case of angel lust? There are some damn deadly sins after her hide…


Review

Beberapa bulan yang lalu, saya baca buku pertama seri The Fallen, yaitu Angel of Darkness. Dan saya cukup suka dengan cara si pengarang, Cynthia Eden memadukan genre paranormal romance dan suspense. Angel Betrayed bisa dibaca terpisah, tapi ada baiknya baca Angel of Darkness dulu untuk tahu latar belakang dunia di seri ini dan karena dua karakter utama di buku ini juga muncul di buku itu. Oh ya, Angel of Darkness juga sudah saya review kok di blog ini ;).

Seline O'Shaw adalah setengah succubus setengah malaikat. Dia percaya bahwa dirinya adalah "kesalahan", karena lahir dari ibu seorang malaikat penghukum (angel of Punishment) dan ayah seorang incubus, yaitu iblis yang memakan energi seksual manusia. Seline kemudian mencari Sammael, atau Sam untuk membantunya meraih kebebasan, walau itu sebenarnya cuma tipu muslihat Seline. Seline bekerja untuk Rogziel, salah seorang malaikat penghukum yang mengincar Sam karena dosanya sangat berat. Seline tidak tahu siapa Sam sebenarnya, dan mengiranya sebagai iblis biasa. Betapa terkejutnya dia saat tahu Sam adalah Fallen Angel, malaikat yang kehilangan sayapnya karena memilih untuk merasakan emosi manusia dan mengabaikan kewajiban. Parahnya lagi Sam adalah mantan malaikat kematian dan dia sudah jatuh ke bumi ratusan tahun yang lalu. Usaha Seline untuk merayu Sam gagal total karena Sam jauh lebih kuat. Menariknya, alih - alih menyerap kekuatan Sam, mereka justru berbagi kekuatan. Hal yang dirasa mustahil untuk seorang succubus.

Sam dulunya jatuh ke bumi karena muak melihat manusia yang membunuh orang tak berdosa, karenanya dia membunuh para barbar yang memperkosa banyak wanita di suatu desa walau para barbar itu tidak ada dalam daftar kematian. Sam pun jatuh ke bumi, sambil menyimpan dendam pada Azrael salah satu malaikat kematian. Nyatanya, setelah event dari buku pertama, Azrael juga jatuh ke bumi karena melanggar aturan. Azrael atau Az ditangkap Rogziel, dan Seline menjanjikan pada Sam dia akan membawa Az ke Sam, dengan syarat Seline ingin bebas dari malaikat sinting (aka Rogziel) untuk selamanya. Sayangnya Az kabur. Tak lama kemudian terjadi pembunuhan berturut - turut dan semua korbannya adalah para Fallen Angel. Sam mengira ini kerjaan Az, tapi mana ada mantan malaikat yang punya cakar besar yang digunakan untuk merobek tubuh korban? Semua bukti pun mengarah pada Rogziel yang menganggap kematian para Fallen Angel adalah hukuman. Rogziel bahkan menggunakan hellhound (anjing neraka) makhluk yang dianggap bisa membawa para Fallen ke neraka. Sam dan Seline harus berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan semua Fallen yang diincar Rogziel. Di lain sisi, Az mengincar Seline, Rogziel mengincar keduanya, (Seline dan Sam), dan Seline menyadari rahasia terbesar dari asal - usulnya. Rahasia yang berpotensi akan memisahkan dirinya dengan Sam, pria yang akhirnya Seline sadari adalah pasangan hidupnya.

Angel Betrayed jelas lebih bagus dari buku pertamanya. Penuh aksi tanpa henti dan bikin saya ketagihan baca sampai tengah malam. Lima jempol (satu pinjam teman) untuk Cynthia Eden yang menggabungkan mitologi para malaikat dan misteri sampai akhir. Cynthia Eden memang dikenal sebagai pengarang dua genre, paranormal romance dan misteri suspense. Salah satu bukunya yaitu Deadly Fear sudah diterbitkan di Indonesia oleh Bukune lhoo. Jarang banget saya nemuin gabungan pararom dan suspense yang ditulis dengan bagus dan intense, apalagi dua genre ini favorit saya. Angel Betrayed ibarat film aksi yang keren, membius penonton agar tidak beranjak dari kursi, atau pembaca untuk tidak berhenti baca sampai kalimat terakhir.


Salah satu keunggulan Angel Betrayed adalah karakterisasi. Baik karakter utama sampai dengan penjahatnya diceritakan dengan baik. Saya menyukai Seline yang sama sekali ga menye - menye. Seline mungkin terlihat lemah dan jadi semacam buah catur untuk majikannya Rogziel, tapi Seline juga punya agenda sendiri. Saat Sam menyuruhnya untuk tidak ikut campur masalahnya dengan Az, Seline menolak untuk jadi damsel in distress, alih - alih malah ikut memburu Az, mantan malaikat maut yang ternyata saudara Sam sendiri. Sam adalah tipikal anti-hero, hero yang bad boy banget, ga mau tunduk sama siapapun, semau gue tapi toh setelah mengenal Seline, dia mulai perhatian sama gadis itu. Dan asyiknya lagi, walau udah jatuh cinta, Sam ini tetap bad boy. Demi Seline dia mau melakukan apa saja termasuk menantang Surga dan Malaikat - malaikat. Siapa coba yang ga meleleh baca kelakuannya Sam? ;) Untuk penjahatnya, sang pengarang berhasil memberikan misteri sampai 3/4 buku. Dan walau kita sudah tahu siapa pelakunya, tetap ada twist di bagian akhir cerita :). 

Sayangnya nih, mungkin karena kebanyakan aksi, adegan ranjangnya jadi berasa kecepetan, hehehehe. Biasanya kan saya suka kipas - kipas tuh. Yang ini sih juga, apalagi Seline kan separuh succubus, tapi apa karena alur ceritanya cepat dan padat, saya jadi kurang merasakan keintiman antara Sam dan Seline yah? Walau begitu, semua itu ditutupi dengan cerita yang keren dan mengasyikkan, jadi saya ga terlalu protes. Saya harap selain novel misteri suspensenya Cynthia Eden yang sudah terbit, ada penerbit yang mau menerbitkan seri The Fallen ini . Cerita tentang para malaikat jatuh yang lain daripada yang lain :).
Favorite Quote :

"Angels . . .” Sam shook his head. “Sometimes, they’re just too damn cocky. Just because they’re high up on the food chain, it doesn’t mean they can’t still get eaten


Rating Cerita :


Sensualitas:


Adegan intimnya tetap eksplisit dan lebih untuk 21 tahun ke atas. Tapi karena alurnya cepat, jadinya berasa cepat aja adegan olahraga tempat tidurnya ;D

4 komentar:

  1. wih, kapan yah bisa baca buku ginian? :(

    BalasHapus
  2. wow 5 bintag (eh 5 mangkuk lebih tepatnya :p) plus empat cap bibir....hmmm klo gitu wajib masuk wishlist nih kayanya :)

    BalasHapus
  3. Gyaaa.. Cynthia Eden sepertinya menjanjikan sekali, ya, Ren? Hehehe.. Maklum, baru baca 1 karyanya. Penasaran, 5 mangkuk mie dan 4 kecupan bibir, hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus kok :). Sayang disini cuma suspense dia aja yang diterjemahkan

      Hapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).

Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D


Thanks for commenting on Ren's Little Corner. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.

I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).

Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.

Thank you for your visit! :D.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)