Jumat, 14 Desember 2012

Friday's Recommendation #12


Selamat hari Jumat! :D. Dan ternyata kita masih hidup sampai saat ini,walau katanya tanggal 12-12-12 jam 12:12 bakal kiamat, toh ga ada apa - apa meskipun banyak bayi yang "dipaksa" lahir. Tapiiii, masih ada ramalan tanggal 21-12-12 dan saya pas itu mau pulang sowan ke rumah ortu. Semoga ga ada apa - apa, dan... Friday Recommendation (FR) selanjutnya tetap berjalan :D. Hari ini cukup mendung, tapi semoga semuanya tetap semangat. Daaan, film The Hobbit akan diputar hari ini! Entah saya bakal dapat tiket atau ngga, hihihi. Oke, sudah dulu OOTnya. Yuk kita lihat buku apa yang saya rekomendasikan hari ini untuk diterjemahkan :)

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme di bawah ini :



5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.


Untuk Friday's Recommendation kali ini, saya akan merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan :


HOW TO MARRY A MILLIONAIRE VAMPIRE
KERRELYN SPARKS
 

Genre : Paranormal Romance
Sinopsis :
Nobody said love was perfect...
 
Roman Draganesti is charming, handsome, rich...he's also a vampire. But this vampire just lost one of his fangs sinking his teeth into something he shouldn't have. Now he has one night to find a dentist before his natural healing abilities close the wound, leaving him a lop-sided eater for all eternity.

Things aren't going well for Shanna Whelan, either. After witnessing a gruesome murder, she's next on the mob's hit list. And her career as a dentist appears to be on a downward spiral, because she's afraid of blood. When Roman rescues her from an assassination attempt, she wonders if she's found the one man who can keep her alive. Though the attraction between them is immediate and hot, can Shanna conquer her fear of blood to fix Roman's fang? And if she does, what will prevent Roman from using his fangs on her?

Ups! Saya bahas buku tentang vampire lagi nih, setelah di FR kemaren saya juga rekomendasiin buku dengan karakter penguasa malam yang tentunya ga bling - bling kalau kena sinar matahari, ga kayak itu tuh si EdCul X). Saya akan mengkategorikan How to Marry a Millionaire Vampire sebagai cerita vampire yang penuh humor, ringan dan enak dibaca (silakan baca review saya di Goodreads :) ). Serialnya sendiri, Love at Stake, sih so far sampai saat ini ada 13 buku, dan entah kapan berakhir. Saya juga koleksi hampir semua bukunya lho :D. Mungkin bagi beberapa orang buku ini konyolnya kadang ga lucu atau boring. Bagi saya buku - buku seri Love at Stake emang kayak snack. Buat bacaan pas lagi bosan atau butuh yang lucu - lucu. Tapi bukan berarti ceritanya jadi dangkal. Penuh makna juga walau kadang temanya sama semua, hahahaha.

Saya pernah dengar kalau serial Love at Stake akan diterbitkan oleh salah satu penerbit di Indonesia. Sayangnya, sampai sekarang kok ga ada kabar yah? :/ Padahal dapat info itu dari pengarangnya sendiri, nyaris setahun yang lalu. Semoga aja jadi diterbitkan, karena cerita vampire yang penuh humor itu jarang banget. Banyakan kan yang serius - serius dan bikin parno ;D.
Bagi blogger yang sudah mengikuti meme Friday's Recommendation bisa membagi linknya di daftar linky di bawah ini. Jadi saya dan pembaca lain bisa blogwalking. Ditunggu partisipasinya dan semoga buku yang kita rekomendasikan suatu saat bisa diterjemahkan di Indonesia ya. :)


5 komentar:

  1. #1
    Friday's Recommendation perdana sy Mbak :D
    Maaf kalau buku yg sy rekomendasikan mungkin tidak sesuai rules.
    Salam kenal :)

    #2
    Hmmm...betul betul betul. Kebanyakan cerita vampir memang serius dan bikin parno. Ternyata ada juga ya yang banyak humornya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh? Sesuai sama rules kok :D

      Kalau cerita vampir yang penuh humor, ada banyak kok. Cuma disini ga ada yang diterbitin :(

      Hapus
  2. Mwahahaha.. Ini buku kayanya kocak deh.. Vampir nyari dokter gigi?? Dapet aja sih Ren. Jadi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu direkomendasiin sama salah satu penerbit. Katanya mau diterbitin disini. Ternyata ga jadi, tapi aku udah terlanjur baca sampai yang paling baru :)

      Baca aja. Bagus kok :D

      Hapus
  3. mantep lah jadi punya gambaran novel vampir lain hha, => suka horror

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...