Kamis, 13 Desember 2012

Review : Stranded with Her Ex oleh Jill Sorenson

Judul : Stranded with Her Ex
Pengarang : Jill Sorenson
Penerbit : Harlequin
Tebal : 219 halaman
Diterbitkan pertama kali : 1 April 2011
Format : Mass Market Paperback
Target : Dewasa
Genre : Contemporary Romance, Romantic Suspense
Bahasa : Inggris

Status : Hadiah dari Pengarang
Web Pengarang : Click here
Review di Goodreads : Click here


Sinopsis

An exotic wildlife preserve is a dream come true for conservation biologist Daniela Flores. Until she finds out her ex-husband is leading the research team. World-famous shark expert Sean Carmichael has only grown more ruggedly appealing in the time they were apart...the passion between them more intense than ever. But how could Daniela forgive Sean for betraying her when she needed him most?

Sean had come to the remote Farallon Islands to study killer sharks. Now a real killer is on the loose, threatening the woman he's never stopped loving. And this time, he knows he can't walk away. Marooned together during a deadly storm, Sean vows to go to hell and back to save Daniela...and for the chance to begin again.

Review

Daniela Flores adalah seorang ahli biologi kelautan dan dirinya merasa dengan pergi ke Kepulauan Farallon di San Fransisco, Amerika, Daniela bisa mengatasi traumanya. Selain itu dia juga ingin mempelajari kehidupan tentang anjing laut dan singa laut disana. Kepulauan Farallon sendiri juga terkenal akan great white sharksnya. Betapa terkejutnya Daniela saat disana dia bertemu dengan mantan suaminya, Sean Carmichael. Sean adalah seorang ahli yang meneliti hiu, jadi wajar kalau dia ada di Kepulauan Farallon untuk memimpin ekspedisi penelitian. Dia tak menyangka akan bertemu dengan mantan istrinya Daniela dan luka lama pernikahan mereka dulu pun terbuka kembali. Lebih buruk lagi Daniela mendapati dirinya sedang bergumul dengan Taryn, anggota ekspedisi lain walau hanya dalam kapasitas bercanda. Daniela tidak bisa kembali ke daratan San Fransisco. Dan dia bersikeras mengikuti ekspedisi walau Sean menentang.

Suasana di penginapan tempat mereka berkumpul jadi menegangkan dan penuh drama. Taryn yang naksir Sean mengultimatum Daniela untuk tidak membuat drama dan dibalas dengan dingin oleh Daniela. Daniela berusaha keras menyembuhkan trauma akibat kegugurannya dulu. Dan tentu saja dia selalu teringat dengan masa lalunya bersama Sean. Baik Sean maupun Daniela saling menyalahkan satu sama lain tapi juga tak henti - hentinya menyalahkan diri sendiri akibat kegagalan pernikahan mereka. Sean merasa Daniela tidak mencintainya lagi dengan melarang Sean menyentuhnya, sementara Daniela yang penuh emosi menyalahkan dirinya berkali - kali. Belum lagi Taryn yang begitu perhatiannya dengan Sean seolah ingin membuat Daniela cemburu. Dan ada Jason, salah seorang teman Sean juga menggoda Daniela karena Jason ditolak mentah - mentah oleh Elizabeth, seorang ahli tentang burung yang juga ikut dalam ekspedisi . Sayangnya, ada seseorang yang dengan sengaja menguliti anjing laut, padahal hal itu jelas dilarang! Belum lagi saat Daniela, Sean, Jason dan Brent salah seorang kameramen yang tugasnya meliput ekspedisi itu, naik boat dan kapal mereka disabotase. Daniela sendiri sempat diincar dengan dirinya didorong sampai jatuh ke laut dan nyaris dimakan hiu. Puncaknya adalah saat Brent terluka, Jason dan Taryn harus membawanya kembali. Dengan hanya berduaan bersama Sean, Daniela bertekad untuk menyembuhkan luka hati mereka berdua, sementara di luar sang pembunuh masih berkeliaran.

Saya mendapatkan buku Stranded with Her Ex sebagai hadiah karena menang kuis Twitter dari Jill Sorenson. Saya sendiri sudah tahu tentang Jill, saat dia mengomentari review Dark Lover saya yang konyol abis itu, hehehe. Buku ini adalah karya pertama dia yang saya baca. Judulnya sih bikin saya ngikik. Karena terlalu menjelaskan isi cerita, dan ga cocok buat judul buku romantic suspense. Yah, saya tahu Harlequin, terutama yang dari line Present, Desire, atau SuperRomance punya judul konyol - konyol. Kayak "Protecting the Pregnant Witness", "Pregnant with Greek Billionaire's Baby" (kalau yang ini saya ngarang :)) ). Bikin saya kadang jadi ga pengen baca, hahaha. Terus, apakah Stranded with Her Ex ceritanya konyol dan sangat mudah ditebak? Jawabannya, ngga dong :D.

Tema tentang "kesempatan kedua" dan "pernikahan yang gagal" sebenarnya bukan favorit saya tapi si pengarang bisa membuat dua tema itu menjadi bacaan yang emosional dan nyaris membuat saya menangis. Oke, saya emang orangnya gampang nangis, tapi sedih aja pas baca tentang masa lalunya Daniela dan Sean. Sedih melihat mereka sebenarnya saling mencintainya tapi akhirnya malah saling menyakiti. Saya sendiri ga bisa menyalahkan siapapun. Daniela ga bisa disalahkan karena menutup diri dari semua orang yang disayanginya saat bayinya meninggal. Sean juga ga bisa disalahkan karena meninggalkan Daniela disaat terburuk wanita itu karena dia sudah melakukan berbagai cara agar Daniela bisa kembali seperti dulu. Perceraian mereka juga karena Sean merasa Daniela tidak mencintainya lagi sementara Daniela mengabulkan karena merasa dia telah menghancurkan hidup Sean. Menurut saya, yang kurang dari mereka sebenarnya adalah komunikasi. Sean terbiasa menutup masalahnya dan melampiaskan di ranjang karena waktu kecil orangtuanya bercerai. Dan Daniela juga membiarkan Sean yang seperti itu. 

Sang pengarang sendiri tidak memberikan jalan yang mudah bagi Sean dan Daniela untuk bersatu. Banyak rintangan dan semuanya emosional. Sayangnya aspek suspensenya kurang digali karena lebih fokus ke hubungan Sean dan Daniela. Oh ya, Jill Sorenson juga berhasil menggambarkan kehidupan fauna di Kepulauan Farallon terutama untuk hiu, anjing laut dan singa lautnya. Saya baru ngeh kalau anjing laut itu bahasa inggrisnya seal, dan singa laut adalah sea lions. Sampe sekarang saya ga ngerti bedanya dua hewan itu, hahaha. Stranded with Her Ex sendiri juga menang RITA Awards untuk kategori novel Category Romance (yang masuk kategori ini biasanya novel Harlequin), salah satu ajang penghargaan buku romance yang prestisius di Amerika. Dan apakah buku ini pantas dapat awardnya? Saya bisa bilang pantes banget! Buat kamu yang pengen baca novel Harlequin yang ga biasa, baca novel ini :)

Rating Cerita :



Sensualitas:


Standar Harlequin lah :D. Cukup panas juga, dan tensi teksualnya cukup banyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)