Kamis, 27 Desember 2012

Book Kaleidoscope 2012 : Top 5 Boyfriend of Book 2012

Tahun 2012 sudah mau berakhir, dan tentunya Goodreads Challenge saya sudah selesai. Seperti tahun kemaren, waktunya bikin rekapan apa saja yang menarik dari buku - buku yang sudah saya baca tentunya. Mulai dari buku favorit, tokoh favorit, cover favorit dan lain sebagainya. Saya juga ada plan bikin kategori "terburuk" untuk tiap aspek novel, tapi dasarnya saya ga tegaan, mungkin nanti aja X). Kali ini, saya ikut event blognya Mbak Fanda yaitu Book Kaleidoscope 2012 . Event ini mengharuskan (ugh pilihan katanya :P) para blogger untuk memberikan list Top 5 ala mereka. Dan untuk hari ini, adalah postingan untuk Top 5 Book Boyfriend.

Tahun kemaren, saya sudah posting Top 5 Book Boyfriend 2011, dan sambutannya cukup hangat :D. Tahun ini saya mikir, masa Roarke lagi sih yang mau dimasukin X). Memang saya baca beberapa buku seri In Death tahun ini dan saya bisa aja masukkan Roarke lagi dalam kategori Book Boyfriend 2012. Tapi biar ga bosan, saya akan ngenalin ke pengunjung blog siapa aja yang sudah merebut hati saya di tahun 2012 ini ;)

Rune Ainissesthai
Serpent Kiss-Thea Harisson

Thea Harrison adalah pengarang dari genre paranormal romance yang sekarang lagi "it" di Amrik sana. Saya menyukai seri Elder Racesnya karena sangat unik, dengan menggabungkan banyak karakter mitologi di dalamnya. So far sudah ada 5 buku untuk Elder Races, dan favorit saya adalah Serpent Kiss dan heronya, si Rune bikin klepek - klepek. Rune ini easy going, tapi dia juga care banget sama ceweknya. Bahkan demi ceweknya pula, Rune rela meninggalkan hal yang berarti baginya demi menemani sang tokoh wanita yang lagi sakit. Cinta emang butuh pengorbanan :'). Oh ya, Rune ini juga misterius, dan secara pribadi, saya suka sama namanya yang unik X).

This gryphon call himself Rune Ainissesthai. Rune for gylph, a sigil that was stroke on a page, but more than that rune for mystery, magic. Ainissesthai was old Greek for speaking in riddle. The mysterious magical riddle 


Fantasy cast : Saya memilih Chris Hemsworth, karena cocok dengan penampilan Rune yang berambut blonde . Dan juga kekar. Dan personalitinya menyenangkan ;)

Finnegan Lane 
Spider's Bite - Jennifer Estep

Saya menyukai premise Spider's Bite karena heroinenya, Gin Blanco adalah assassins. Sayang nih, kisah cintanya ga mulus. Karena itu saya bolak - balik pengen nendang aja karakter love interestnya Gin, yaitu Donovan Caine. Daaaan, baru kali ini saya milih tokoh pendamping alias sidekick buat jadi book boyfriend! Yup, Finnegan Lane yang merupakan saudara angkat Gin ini adalah cowok perlente tapi sangat mendukung Gin. Didukung dengan karakternya yang juga humoris, charming, narsis, tapi tidak serta merta mengejudge Gin. Sayang banget dia cuma sidekick, karena saya pengen Finn, jadian aja sama Gin :(.

"That's my girl. A b*tch to the bitter end."



Fantasy cast : Saya agak bingung milih siapa yang pantas jadi Finn,tapi akhirnya pilihan saya jatuh pada Chris Pine.


Jason Bradford
Playing for Keeps - R.L.Matthewson

Saya jarang banget suka sama novel dengan genre kontemporer, karena biasanya bosenin. Syukurlah itu ga berlaku buat Playing For Keeps. Saya cinta banget sama Jason Bradford, yang menurut saya gila, baik gila secara kelakuan maupun gila terhadap makanan. Yup, Jason itu hobi makan, selain juga gangguin tetangga sebelahnya, Haley, yang merupakan heroine buku ini. Saya juga suka tema dari temen jadi demen di buku ini :D

“My name is Jason Bradford. I’m the neighbor from hell.”




Fantasy cast : Untuk Jason, saya udah kepikiran ma Jessie Pavelka. Nih aktor plus binaragawan, dan kenapa saya pilih dia? Well, selain senyumnya yang bikin melting dan juga terkesan usil, badannya bagus (hahaha, alasan yang aneh X) )

Peter Brown/Pietro Brnwa
Menaklukkan Maut (Beat the Reaper) - Josh Bazell

Siapa bilang hero harus yang baik hati, membela kebenaran, punya karakteristik nyaris sempurna? Well, anti hero macam Peter Brown juga bisa keren. Mantan mafia yang jadi dokter handal ini membuktikan bahwa ga perlu jadi nice guy buat merebut hati cewek. Sarkasme Peter yang tinggi dan humornya yang gelap sukses membuat saya menahbiskan dia jadi salah satu top 5 book boyfriend ;)

“Ah, youth. It's like heroin you've smoked instead of snorted. Gone so fast you can't believe you still have to pay for it.”



Fantasy cast : Saya memilih Hugh Laurie, dari TV show House. Saya belum nonton seri ini, tapi pas googling tokoh - tokoh dokter nyentrik, saya merasa dia pas. Walau kayaknya sih agak ketuaan, hehehe

Lord Ido
Eona : Sang Punggawa Naga (Eona : The Last Dragoneye) - Alison Goodman

Kayaknya untuk tahun ini saya emang lagi suka - sukanya sama tokoh cowok humoris dan antihero. Dan bersyukurlah, karena ada satu tokoh dari genre Young Adult yang nyempil di daftar ini. Lord Ido jelas adalah antagonis untuk seri Eon, tapi pengaruhnya pada sang heroine, Eona cukup besar. Dia juga sempat menimbulkan kegundahan pada hati Eona (aiiih X) ). Walau genrenya YA, Ido ini sudah dewasa lho, umurnya 24 tahun. Saya sempat ilfil karena di buku pertama digambarin Ido jenggotan dan rambutnya panjang. Tapi pas di Eona, rambutnya jadi pendek. Dan walaupun disiksa, badannya tetap oke (tahu dari mana Ren? :)) ). Ido sukses membuat tidak hanya Eona yang berdebar, tapi juga saya. Karena saya suka banget sama karakter bad boy dia itu.

"sangatlah mudah untuk mengatakan " tidak akan pernah", Eona. Tetapi kamu telah melewati sebuah batasan, dan bahkan kamu tidak menyadarinya karena sedemikian gencarnya kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan."



Fantasy cast :
Okeee, saya agak bias disini ;D. Jujurnya sih saya kurang tau tentang aktor - aktor dari benua Asia, karena saya lebih suka nonton drama Amrik daripada drama Korea atau Jepang. Tapi pas saya tanya sama teman di Twitter buat milihin aktor Asia yang pas buat jadi tokoh antagonis, mereka langsung bilang "Tuh T.O.P dari Bigbang aja. Kan cocok.". So, yeah I choose him X).

Dan inilah 5 karakter cowok yang bikin hati saya berdebar - debar saat saya membaca tentang mereka di tahun 2012. Sebenarnya kalau cuma 5, tidak cukup dan berhubung saya sudah ijin sama Mbak Fanda, maka ada kategori Honorable Mention disini ;) :

Kaldar Mar 
Bayou Moon - Ilona Andrews

Seperti Finnegan Lane, Kaldar Mar juga bukan tokoh utama di Bayou Moon. Dan dia juga semacam anti hero loh :D. Kaldar ini pencuri, pengacara, pengurus keluarga, sekaligus ahli dengan pisaunya di keluarga Mar.Nanti dia akan punya bukunya sendiri di Fate's Edge. Dan who know, mungkin dia akan jadi top book boyfriend 2013 ;)


Reseph
Rogue Rider - Larissa Ione

Tidak ada yang lebih menarik dari hero yang dulunya antagonis dan sekarang diberi kesempatan untuk tobat. Rogue Rider adalah buku keempat seri Lords of Deliverancenya Larissa Ione, dan selama 3 buku Reseph yang dikenal dengan nama Pestilence jadi antagonis yang amat sangat kejam dan sadis. Tapi di buku ini dia diberi kesempatan untuk bertobat. Hati saya trenyuh melihat Reseph yang berusaha menebus semua kesalahannya yang tentunya ga kecil itu. Keteguhan hati Reseph dan juga sikapnya yang mempesona serta rapuh membuat saya ingin memeluk dia dan berkata semuanya akan baik - baik saja :')

Jadi, adakah karakter yang membuat kalian jadi tertarik buat baca bukunya? :D
Note : Untuk Roarke, dia akan selalu masuk dalam list book boyfriend sepanjang masa ;D

34 komentar:

  1. kyaaaaa ada Chris Pine *mimisan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka ma Chris Pine ya Lis? :D

      Hapus
    2. iya,Chris Hemsworth juga suka, nggak bisa bayangin dia kalo rambut pendek kayak apa :))

      Hapus
  2. covernya aja cowok2 berotot gitu, gimana dalemnya, lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ceritanya maksudnya? Tetep bagus kok :)

      Hapus
  3. ya ampuun aku ga tau satupun buku2nya.. >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberapa itu terjemahan lho, Na :D

      Hapus
  4. hohoho... mau baca neighbor from hell nih Ren. aku ketemu ama Mitch di Mane Attraction juga karena baca top boyfriend di blog ini juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, baca aja. Bagus kok :D. Lagian pengarangnya Neighbor from Hell itu juga fansnya Shelly Laurenston

      Hapus
  5. ahahaa pilihan castingnya slurppp banget ren =) aku suka chris pine!!! dan si dr house kenapa mejeng disiniii =p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang dari House itu karena aku pikir dia bisa jadi dokter yang gila, Mbak :D (padahal nonton aja belum :)) )

      Hapus
  6. yg jason bradford itu udah masuk list sih, sejak beberapa hari lalu, hehehe..
    tapi aku tertarik sama reseph (larissa ione). aku suka juga kalo dr antagonis berubah jadi baik :)
    mudah2an bisa kebaca deh (entah kapan, tapinya..) ^^v

    BalasHapus
  7. *menghembuskan napas* Untunglah honorable mention-nya "cuma" 2.. :))
    Paling penasaran sama si Rune (selalu suka pria2 misterius). Eh kok jadi keinget pelajaran favorit Hermione ya.. --> Rune =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, kalau honorable mentionnya lebih dari dua, nanti aku curang Mbak :D
      Rune disini emang mengacu ke Rune yang huruf dari mitologi Norse itu :)

      Hapus
  8. Uuuuu..... Klo dah datang ke blognya Ren bawaannya mimisan mulu.... Gak kuat liat pameran body six-ralat-nine packnya....

    Sayang... Aku pada gak kenal semua cowok -cowok keren itu *nangis di pelukan Roarke*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakaka, tapi disini semuanya pake baju kok Put :D

      Ehhh, itu ngapain peluk2 Roarke aku segala???

      Hapus
  9. akhirnya dari sekian boy di blog2 BBIers cewek ada yang pernah baca juga si Pietro x))
    eh kenapa pak Pres gak dimasukin Ren? #kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Pres kan bukan dari buku Ka Tezar :))
      Kalau yang udah baca tentang Pietro, ada bu dokter tuh. Dah baca dan suka juga dia :D

      Hapus
  10. Balasan
    1. Suka juga ya Mel? :D
      Wah, tosss!!

      Hapus
    2. Tepatnya, kalo 5 cowok favorit versimu dijejerin, maka aku bakal ngegandeng dan bawa lari si Chris muahahahaaa

      Hapus
  11. Huwaduh ga tau semua, tapi ini guilty pleasure banget ah Ren! Dadanya sender-able semuaaa *lapiler*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kikikikik, istilah baru nih. Sender-able X)
      Bikin pengen berlabuh di dada para pria itu emang :))

      Hapus
  12. XD,,,,aaa,,,
    aq jd pgn baca Eon,,,
    Lord Ido nya itu lho,,,eh bukan ,,,Top Bigbang nya tw lho,,, WOW! Fantastic baby!!!

    ga nyangka dia wajahnya masuk kategori antagonis,,,
    menurut q dia alim lho,,0:) *yg penting keren ^^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, wajahnya TOP emang alim :). Tapi kadang dia keliatan jahat juga :)

      Hapus
  13. Ren itu paling jago deh cari cast cowok cakep begini...
    Ada Jason dari Playing For Keeps!!! *suka*

    Tadinya saya kira Roarke bakal masuk lagi, Ren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, makasih Mbak ^^

      Kalau Roarke, itu sudah masuk daftar book boyfriend sepanjang masa ;D

      Hapus
  14. Ga ngerti.. *kurang gaul banget*

    Tapi ganteng-ganteng semua, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ganteng, biar bisa cuci mata disini :))

      Hapus
  15. Kalo menurutku sih Ren, yang cocok jadi Pietro mah cowok di cover itu (entah siapa nama dia). Image nya udah nempel bangeeettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, itu sudah cocok sebenarnya, bu dokter >__<. Tapi cari cowo muka sinis yang pas buat Peter susah juga yak :P

      Hapus
  16. aw aw awwwww ada Chris Pine XD *sakau*

    BalasHapus
  17. Haduh, duo Chris, sama-sama bisa dibuat oleh-oleh pulang
    btw, di dr. house ketuaan Ren, dia ngak bisa bela diri lagi kecuali silat-lidah haha, kasih aja george clooney wkt dia main ER :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).

Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D


Thanks for commenting on Ren's Little Corner. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.

I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).

Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.

Thank you for your visit! :D.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)