Jumat, 07 Desember 2012

Friday's Recommendation #11

Hari ini hari Jumat, dan tentu saatnya.. Friday's Recommendation (FC)! Tapi sebelum saya ngasih buku apa yang kali ini ingin saya rekomendasikan untuk diterjemahkan, saya ingin mengumumkan pemenang Friday's Recommendation #10 yang diadakan minggu lalu. Terimakasih untuk teman - teman yang sudah ikutan :D. Total ada 7 blogger yang ikut dan yang beruntung kali ini adalah :

Nana @ Reading in The Morning

Yay, selamat yaa. Kamu berhak memenangkan buku pilihanmu sebesar 75ribu rupiah atau USD 8 (di bookdepository). Saya akan mengemail untuk konfirmasi dan tolong dibalas dalam waktu 1x24 jam atau saya akan memilih pemenang yang lain :). Untuk FC kali ini tidak ada giveawaynya, tapi jangan khawatir. Kedepannya saya akan mengadakannya lagi, makanya dipantengin terus ya blog Ren's Little Corner :D

Dan ini rules untuk mengikuti meme Friday's Recommendation :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme di bawah ini :



5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.


Untuk Friday's Recommendation kali ini, saya akan merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan :


NIGHTWALKER
JOCELYNN DRAKE
 

Genre : Urban Fantasy
Sinopsis :
For centuries Mira has been a nightwalker--an unstoppable enforcer for a mysterious organization that manipulates earth-shaking events from the darkest shadows. But elemental mastery over fire sets her apart from others of her night-prowling breed . . . and may be all that prevents her doom. 
The foe she now faces is human: the vampire hunter called Danaus, who has already destroyed so many undead. For Mira, the time has come to hunt . . . or be hunted.

Penggemar romance, utamanya paranormal dan urban fantasy pasti tahu Night Huntressnya Jeaniene Frost kan? Oke, paling ngga tahu kan bukunya Jeaniene Frost yang diterbitkan sama Dastan yang mengisahkan cewe pemburu vampire yang ternyata setengah vampire? Nightwalker juga punya premise cerita yang sama, bedanya sang tokoh utama, Mira adalah vampire penguasa api yang berumur 600 tahun. Jarang - jarang yah baca yang tokoh utama ceweknya vampire. Mira ini semacam penjaga keamanan di wilayah kekuasaannya di Georgia. Sayangnya musuh utama vampire, yaitu para kaum naturi yang nama lainnya adalah Fae kembali berkuasa. Mereka ingin memusnahkan para vampire yang dianggap makhluk terkutuk. Mira tak punya jalan lain untuk memburu mereka walau dulu punya masa lalu mengerikan dengan para Fae. Mira juga tidak sendiri, dia dibantu oleh Danaus yang adalah pemburu vampir! Mira harus berhati - hati dalam bertindak, karena jika dia ceroboh sedikit saja, Danaus akan balik membunuhnya.

Saya merasa Nightwalker kayak film Underworld yang dibintangi Kate Beckinsale, cuma ini versi lebih bagusnya. Si Mira juga karakter yang kuat, walau ada beberapa saat dia lemah karena tidak tahu siapa yang harus dipercaya. Buku ini cukup horor juga dalam menuliskan detail yang berdarah - darah, makanya buku ini cocok untuk pembaca dewasa. Dan menarik untuk mengetahui kisah Mira dan Danaus. Saya emang suka penasaran kalau ga ada happy ending di suatu buku. Nightwalker emang bukan romance, tapi saya melihat ada potensi hubungan yang romantis antara Mira dan Danaus. Walau mungkin ga seintense kayak romance biasanya ya ;). Semoga saja ada penerbit yang mau menerbitkan Nightwalker di Indonesia. Apalagi walau berseri, bukunya ga banyak. Cuma 6 aja :D
Bagi blogger yang sudah mengikuti meme Friday's Recommendation bisa membagi linknya di daftar linky di bawah ini. Jadi saya dan pembaca lain bisa blogwalking.Ditunggu partisipasinya dan semoga buku yang kita rekomendasikan suatu saat bisa diterjemahkan disini ya :)


3 komentar:

  1. Whiii!! Ren you made my day!!! Thank you. kikiki..

    Nightwalker ini kayaknya seru juga ya. Sebenernya udah penasaran baca buku-buku paranormal. Jeaniene Frost juga aku udah penasaran sejak baca review salah satu temenku yang penggemarnya banget. Cuma yaa.. belum ada kesempatan aja kali ya.. hehe

    BalasHapus
  2. wah kayanya seru tuwh............

    BalasHapus
  3. Hmm.. kak Ren aku udah posting rekomendasinya :P
    Oiya... Nightwalker keliatannya cocok banget buat pecinta paranormal ya... :3

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)