Jumat, 21 Desember 2012

Reading Challenge 2013 : Read-a-Long Nora Roberts & J.D. Robb

Selamat datang di event reading challenge pertama blog Ren's Little Corner. Untuk event reading challenge ini saya merencanakan tiga event. Yang pertama adalah event  Read a Long novel - novel Nora Roberts dan J.D.Robb, lalu What's in a Name Reading Challenge yang saya adopsi dari event reading challenge Mbak Fanda dan satu reading challenge rahasia ;). Ide dari Read-a-Long novel - novel Nora Roberts dan J.D.Robb berawal dari saat saya melihat - lihat page Goodreads Nora Roberts dan menyadari kalau saya punya banyak banget novel Nora Roberts yang belum kebaca! Sementara J.D.Robb adalah salah satu pengarang favorit saya. Pengunjung blog yang kenal saya pasti sudah tahu betapa terobsesinya saya sama Roarke :)).

Untuk mengikuti Read-a-Long Nora Roberts & J.D.Robb, berikut ini syarat - syaratnya :

1. Durasi read-a-long adalah setahun. Mulai dari 1 Januari - 31 Desember 2013
2. Buku yang dibaca, boleh hanya karangan Nora Roberts, boleh hanya karangan J.D.Robb. Dan boleh kombinasi keduanya. Buku yang dibaca sebaiknya adalah yang full novel, tapi untuk yang J.D.Robb boleh membaca yang novella (cerpen)
3. Boleh membaca baik edisi terjemahan atau edisi dalam bahasa aslinya. Re-read juga diperbolehkan
4. Boleh digabung dengan reading challenge dari blog - blog lain.
5. Buat master post tentang Read-a-Long event ini, dan pilih levelmu. Yup, saya pakai level nih :D
6. Level untuk Read-A-Long ini adalah :
- Clueless  : Baca 5-10 novel Nora Roberts/J.D.Robb; asumsinya kamu baca novel mereka paling nggak satu buah dalam sebulan :)
- Familiar :  Baca  10-15 novel Nora Roberts/J.D.Robb
- Fans : Baca 15-20 novel Nora Roberts/J.D.Robb
- Hardcore Fans : Baca lebih dari 20 novel Nora Roberts/J.D.Robb!! Atau kamu baca novel mereka semuanya dalam setahun ini.
Pilihlah level yang sesuai untukmu, dan disesuaikan dengan kecepatan baca tentunya.
7. Buku yang sudah selesai dibaca tidak wajib direview :)
8. Posting button untuk event Read-a-Long di side blog kamu dengan mengkopi html buttonnya di bawah ini :


Note : Terimakasih pada Dani dari blog Melihat Kembali , yang sudah mendesain button reading challengenya :D

9. Daftarkan link blogmu di Master Linky di akhir post. BTW, untuk yang ga punya blog, bisa pakai akun Goodreadsnya. Buatlah shelf khusus untuk Read-A-Long ini,  misalnya "Nora Roberts/JDRobb Challenge" atau bisa pakai nama yang lain. Ga punya akun Goodreads dan blogger/wordpress? Silakan daftarkan emailnya saja. Setiap bulan saya akan mengirim event reminder untuk mengupdate kemajuan reading challengenya.
10. Pendaftaran akan dibuka mulai dari sekarang. Dan saya membebaskan partisipan untuk mendaftar kapan saja. Tapi lebih baik kalau mendaftar sebelum tanggal 1 Januari 2013, supaya ga ketinggalan ikut "undian" ;).

Untuk yang pengen tahu apa saja novel Nora Roberts dan J.D.Robb yang sudah terbit, bisa dilihat disini :

Untuk saya sendiri, ini novel - novel Nora Roberts dan J.D.Robb yang rencananya akan saya baca. Saya memilih level Fans, disesuaikan dengan kemampuan baca saya tahun depan ;):

Nora Roberts :
- Carolina Moon (terjemahan : Bulan di Carolina)
- The Pagan Stone
- Jewels of The Sun
- Tears of The Moon
- Hearts of The Sea
- Dance Upon The Air
- Heaven and Earth
- Face the Fire

J.D.Robb :
- Celebrity in Death
- Delusion in Death
- Calculated in Death
- Thankless in Death
- Time of Death
- Vision in Death (re-read)
- Divided in Death (re-read)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan ditulis di kolom komen. Saya juga akan mengupdate terus reading challenge ini tiap bulannya. Dan yang paling asyik adalah akan ada GIVEAWAY tiap bulannya untuk mereka yang mengupdate dan berpartisipasi. Apa hadiahnya? Cek di bawah ini yuk :
- Untuk giveaway tiap bulan, salah satu partisipan yang mengupdate progress reading challengenya akan mendapatkan hadiah buku pilihannya dengan nominal 50000 rupiah.
- Untuk partisipan yang selesai pertama kali dalam menyelesaikan challengenya, dimana dia memilih level Familiar, Fans atau Hardcore Fans akan mendapatkan hadiah buku pilihannya dengan nominal 100000 rupiah (atau USD 10 di bookdepository)

Jadi tunggu apalagi? Yuk, saya tunggu partisipasi kalian :D. Ini event yang pas buat kalian yang suka baca romance, punya novel Nora Roberts atau J.D.Robb di lemari dan ingin mengurangi timbunan ;). 


30 komentar:

  1. waahhh.. pas banget nih Ren.
    baru kemaren aku bongkar2 lemari and niat mau baca ulang harle terjemahannya Nora Roberts.
    bakal dapet banyak temen baca nih :)

    BalasHapus
  2. Nyoba ikutan, ya xD
    Level clueless krn aku blm pernah baca Nora Roberts maupun J.D. Robb sebelumnya dan aku bakal baca via ebook yang bakal makan waktu krn saya pembaca yang lambat... :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orinthia, masukin link blognya lagi ya :D. Ini tadi aku hapus linky yang pertama karena ga bisa dobel2 ternyata >.<

      Hapus
  3. waaah, ikutan ga, ya? aku belum pernah ikutan reading challenge dimanapun :O
    kalopun ikut, kayanya reread, deh.. atau kalo th depan ada terj baru dari gpu, hihi..
    kalo yg seri bunga itu termasuk ga, ya, ren? kan modelnya kaya hq itu, hehehe.. *mo cari yg gampang* ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ren, tadi nyoba masukkin email di kolom Add Your Link. tpi suruh kasih URL maksudnya gimana ya? kan aku ga ada blog :)

      Hapus
    2. idem ma mba kristiana problemnya.. pengen ikutan tapi gak punya blog. masukin email tapi diminta URL.. jadi, cara daftarnya gimana ya.. -inci-

      Hapus
  4. Ren,harus bikin list dulu ya?
    Trus kalau misalnya saya milih level Clueless, trus di tengah tahun naik level boleh ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga harus bikin list dulu kok Mbak :D
      Mau naik level? Boleh, boleh

      Hapus
  5. ikut! tapi awal-awal aku bikin clueless ya...
    soalnya masih bingung mau baca apa, lagian yang blom kubaca kebanyakan inggris, which means bakal lama bacanya.. hahahahahha..

    BalasHapus
  6. saya tadinya blogger pasif.
    bikin blog cuma untuk posting isi kepala.
    tapi sekarang mau ikutan Reading Challenge cuman agak bingung soal posting button dan Mr.Linky

    bisa gak beri penjelasan lengkap ke email saya anora.widad@gmail.com??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicek emailnya ya
      Sudah aku balas :)

      Hapus
  7. aku ga' punya blog ga' punya akun di goodreads cuman punya tumblr aja. nie kalo mau ikutan gimana caranya ya? Soalnya aku juga penggemar Nora Robert & JD Robb aku baca sejak zaman SMA gitu sejak laguage of love (bukunya bunga bunga gitu deh covernya) nie mau nyoba ikutan challenge baca yg versi aslinya In Death series.
    penjelasannya gimana ya?
    email aku di : lullaby.sunny@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau hanya punya tumblr, bisa diupdate saja di tumblrnya :). Misal cuma posting cover dan kasih sedikit komentar tentang bukunya aja :)
      Untuk link URL, yang dimasukkan adalah link tumblrnya ya :)
      Kalau misal punya Goodreads, bikin aja shelf khusus yang isinya buku Nora Roberts/J.D.Robb, nanti link shelfnya ini yang ditaruh di bagian URL

      Aku email juga penjelasannya :)

      Hapus
    2. jadi kalo aku dah selesai baca itu nanti aku kasih linknya ke kamu gitu ya?

      Hapus
    3. Cukup update per bulan aja udah baca berapa buku :)

      Hapus
    4. aku habis baca 1 buku Nora Robert Blue Smoke bulan ini. masukin aku ketegori familiar aja ya... aku punya akun goodread (barusan bikin) cuman ga' tau gimana caranya masukin challege ini disitu . ini linknya http://www.goodreads.com/review/show/502860219

      Hapus
  8. Ren... aku ada komen di halaman GRmu... Gak dibales *ihik*

    Aku ikut... Udah masuk yah itu linknya...

    BalasHapus
  9. Gak ngerti blog2an gini sih Ren,makanya jarang ikutan giveaway hahahahhahaa......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ga punya blog, cukup bikin shelf khusus di GR aja Mbak :)
      Nanti pas masukin ke linky, untuk URLnya ya link ke shelf GRnya itu

      Hapus
  10. Wah NR-ku sdh masuk postingan tahun ini :(
    aq masukan JD Robb aja dech, sekalian sama event Mystery Challenge-ku :D ikutan ya Ren
    btw untuk update monthly progress nanti ada linknya atau cukup isi di kolom komen ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk update monthly progressnya nanti aku bikin postingan tiap bulan :D. Nanti bisa ngelink ke situ (kalau ada link shelf khusus di GR), bikin postingan blog tersendiri, atau komen aja juga boleh kalau ga mau repot, hehehe

      Hapus
    2. Ok, nanti aq masukan link-nya.
      Btw di inklinz blm aq masukan postingannya ya, ini link-nya : http://my-mystery-readings.blogspot.com/2013/01/rlcs-read-long-challenge.html

      Hapus
  11. pengen ikutan ren tapi ga mudeng caranya :P, pdhl daftar teratas list fave author nih, baik sbg NR ataupun JD, sooo mohon dijelaskan pegimana caranya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau punya blog, tinggal diposting aja di blog, ikutan challenge ini, pilih level berapa dan buku apa aja yang rencananya mau dibaca.
      Kalau ga punya, bisa pake akun Goodreads, atau bikin notes di FB. Yang penting ada rekapan bukunya yang dibaca buat challenge ini apa aja

      Hapus
    2. ud coba ikut pake akun gudrit ren, aku pilih level fans...klo tar ditengah jalan masi bingung n banyak nanya jgn bosen2 ya :p maklum ak ni blom pernah ikut RC, pny akun gudrit ud 2 tahun lebih tp jrg dibuka n palingan klo dibuka cm utk cari reverensi buku bagus aj :P

      yosssh...ganbarusai!!!! smg bisa kelar

      Hapus
  12. sepertinya ada beberapa Nora Roberts dan JD Robb di rakku, ikutan ya Mba Ren... :)

    BalasHapus
  13. ren klo aku mo update progress gmn crnya...aku pk akun gudrit, ud bkn shelf khusus nora robert reading challenge....kmrn ud sls 7 buku pi ga tau update progressnya gmn :(

    BalasHapus
  14. waduh.....aku hardcore fans ini sih .....hihihihi

    BalasHapus
  15. Boleh baru daftar sekarang gak mbak?

    BalasHapus
  16. WOW!! kebetulan bgt ini sekarang saya lagi pengen baca ulang novel2nya Nora Roberts/J.D Robb.. :)

    Kalau sekarang saya mulai ikutan kira-kira masih bisa ga ya?
    Tapi saya belum pernah ikut Reading Challenge (ataupun challenge-challenge yg lain) sebelumnya, jadi boleh minta tolong dijelasin ga ke reazzure@gmail.com? Terutama yang posting button & Master Linky.
    Thankyou.. :)

    ~ree

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...