Jumat, 27 September 2013

Friday's Recommendation #22

TGIF! Thanks God, It's Friday! Dan juga hari Jum'at terakhir di bulan September. Yang sudah kerja, selamat menikmati gaji yang sudah masuk ya, hehehehe (kalau saya sih, baru gajian Senin depan :') ). Seperti biasa, setiap minggu kedua dan keempat adalah waktunya meme Friday's Recommendation :D. Rekomendasikan buku apa yang kamu inginkan agar diterbitkan dan diterjemahkan disini. Atau, jika kamu habis membaca buku yang "wow" banget sampai bikin "book hangover", rekomendasikan juga yaa.
Dan ini adalah buku yang saya rekomendasikan untuk diterjemahkan :



Storm Front - Jim Butcher
Genre : Urban Fantasy
Sinopsis : Goodreads
Review : Click here

Kenapa saya rekomendasikan?

Merasa ngga sih kalau buku fantasy yang diterbitkan di Indonesia itu :

1. Settingnya medieval dan kebanyakan high fantasy (mirip Lords of The Ring)
2. Kebanyakan untuk kalangan remaja, sedikit yang untuk dewasa (bukan dalam arti ada adegan sensual dsb. Lebih ke kompleksitas cerita. Again, see Lords of The Ring, Temeraire atau Games of Thrones )
3. Temanya kebanyakan itu - itu saja

Nah, Storm Front yang sudah pernah saya bahas di blog ini, awalnya saya tahu karena saya kepincut saat baca review Mbak Threez tentang serial Harry Dresden. Berhubung kalau menyangkut fantasy selera kami sering nyambung, saya pun ga pikir panjang untuk beli Storm Front di Kinokuniya. Perpaduan unsur magic, mitos dan juga penyelidikan pembunuhan, membuat Storm Front jelas berbeda dari kebanyakan buku dengan genre Fantasy yang beredar di Indonesia. Di Amrik saja fansnya sangat banyak, buku - buku sesudah Storm Front juga bolak balik menduduki peringkat 1 daftar bestseller New York Times. Lalu ada gamesnya juga dan bahkan sudah dibuat TV seriesnya (walau cuma 1 season). Kurang apa lagi nih? Saya yakin kalau diterbitkan di Indonesia, bukan tidak mungkin fansnya juga banyak :)

Pengen ikutan meme Friday's Recommendation? Ini rulesnya :

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya.
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu.
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation di blogmu ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan

Nah, buku apa yang kamu rekomendasikan di hari Jum'at ini? :)

3 komentar:

  1. Udah pernah baca Cal Leandros series, mbak? Saya denger seri itu the must buat yang hobi baca Harry Dresden. (karena saya belom baca Harry Dresden, jadinya nggak tau komentarnya valid atau nggak. hehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cal Leandrosnya Rob Thurman? Hehe belum :D Itu keliatannya kayak Supernatural ya? Ada reviewnya?

      Hapus
    2. Iya, yang nulis Rob Thurman. dan iya, temanya mirip Supernatural, tentang cerita kakak-adik gitu. Saya belum selesai baca sih, tapi so far menurut saya karakternya keren, sayang typo di buku 1 banyak banget (atau ebook saya yang bermasalah #uhuk), jadi lumayan mengganggu kalo buat saya. Tapi emang snarky banget sih si Cal-nya.

      Hapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)